×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu DJ Snake Yang Ajib Ini Telah Sukses Raih 1 Miliar Streams di Spotify

Posted on: 06/10/20 at 7:00 am

DJ Snake, Ozuna, Cardi B and Selena Gomez.
DJ Snake, Ozuna, Cardi B dan Selena Gomez. (Foto: Miko Goncalves).

DJ Snake telah meraih satu miliar streams di Spotify, sekali lagi, dengan lagu hit-nya ‘Taki Taki’. Lagu dwibahasa (bahasa Inggris dan Latin) yang apik itu adalah lagu pesta utama pada tahun 2018 dan terus megumpulkan jumlah streams yang besar sejak dirilis hampir dua tahun lalu. Lagu itu juga menampilkan gabungan fitur artis yang semuanya superstar dari Cardi B, Selena Gomez dan Ozuna.

Baca juga: DJ Snake Kembali Mendarat di Top 10 Hot Latin Songs Billboard

Ini adalah ketiga kalinya DJ/produser musik fenomenal asal Perancis itu mencapai satu miliar streams di Spotify. Kolaborasinya bersama trio EDM dancehall Major Lazer yang mendefinisikan sebuah era dengan lagu ‘Lean On’, menjadi lagu dengan streams paling banyak di platform itu hanya delapan bulan setelah dirilis pada Maret 2015, dengan 526 juta streams. Lima tahun kemudian, ‘Lean On’ sekarang menjadi lagu dengan jumlah streams terbanyak sepanjang masa yang ke-18 di Spotify, dengan 1,359 miliar streams.

Kemudian, pada bulan Oktober tahun 2018, DJ Snake kembali membuat sejarah Spotify dengan menjadi artis kelima yang pernah mencapai tanda satu miliar streams sebanyak dua kali, melalui lagu kolaborasinya bersama Justin Bieber, ‘Let Me Love You’ dari tahun album 2019 DJ Snake, Encore.

Dengan pencapaian lebih dari satu miliar streams untuk lagu ‘Taki Taki’, DJ Snake sekarang berada dalam kelompok musisi elit dengan tiga lagu yang sudah mencapai satu miliar, menempatkannya sejajar dengan artis seperti The Chainsmokers (lagu ‘Closer’, ‘Something Just Like This’, ‘Don’t Let Me Down’), Drake (‘One Dance’, ‘God Plan’, ‘In My Feelings’) dan Imagine Dragon (‘Believer’, ‘Thunder’, ‘Radioactive’). Sementara itu, Ed Sheeran, Justin Bieber, Post Malone dan The Weeknd semuanya memiliki lebih dari tiga lagu dengan satu miliar streams masing-masing. Menurut Spotify, ada sekitar 80 lagu yang telah mencapai satu miliar streams di platform mereka, dengan lagu hit Ed Sheeran, ‘Shape Of You’ masuk sebagai lagu dengan streams terbanyak sepanjang masa di Spotify, dengan 2,514 miliar streams.

DJ Snake merayakan pencapaian itu di media sosialnya, dengan hanya berkomentar “WOW <3”. Di luar postingan ini, media sosial DJ Snake baru-baru ini dikhususkan untuk aksi protes sebagai tanggapan atas kematian George Floyd, yang dampak solidaritasnya telah menyebar ke kota asalnya di Paris minggu lalu.

View this post on Instagram

WOW ❤️

A post shared by djsnake (@djsnake) on

Pada 29 Mei, DJ Snake mencuit/tweet, “TIDAK ADA KEADILAN ~ TIDAK ADA PERDAMAIAN”, yang mantan kolaboratornya Diplo kemudian me-retweet tulisannya dan menulis, “Bro kamu kan’ tinggal di Dubai.. Aku sudah capek dengan pejuang keadilan sosial yang palsu. Jika kamu ingin menunjukkan solidaritas – berdonasilah untuk keluarga George Floyd”.

Baca juga: DJ Snake Hadirkan J. Balvin & Tyga di “Loco Contigo”

Dalam minggu-minggu sejak insiden itu, banyak produser musik elektronik termasuk Alison Wonderland, Bassnectar dan Marshmello telah secara nyata dan online menghadiri protes baru-baru ini yang menyuarakan solidaritas mereka bersama gerakan anti-rasis terhadap orang kulit hitam, Black Lives Matter.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dipha Barus

Dipha Barus Menjadi Salah Satu Performer di Event Livestream Internasi...

Dipha Barus saat beraksi dengan perangkat DJ-nya. Salah satu Disc Jockey ​(DJ) kebanggaan Indonesia, Dipha Barus menjadi salah satu performer di event onl

on Jul 1, 2020
Joji

Sambil Umumkan Jadwal Ulang Album 'Nectar', Joji Rilis Remix Lagu 'Gim...

Joji dalam video klip 'Gimme Love'. (Foto: YouTube). Joji merilis versi remix oleh Channel Tres yang sepenuhnya mengubah single terbarunya, 'Gimme Love'. Se

on Jun 24, 2020
Weird Genius

Setelah 'LATHI', Weird Genius Rilis Single Kolab Dengan Tuan Tigabelas...

realme X Tuan Tigabelas X Weird Genius 'Narzo Power'. "Jangan khawatir, ini mutakhir, bukan amatir, everybody give it up for Narzo!" Begitu bunyi tulisan di

on Jun 20, 2020
Ilegal Rave Party Manchester.

Ada Yang Meninggal, Diperkosa dan Ditusuk Saat Rave Party Ilegal di Ma...

Dengan memutar musik EDM dan jenis genre elektronik lainnya dari perangkat DJ sepanjang malam, Rave Party menjadi ajang bersenang-senang favorit. Namun kes

on Jun 16, 2020