×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Drake & Chris Brown ‘No Guidance’ Pecahkan Rekor Chart R&B/Hip-Hop Airplay Billboard

Posted on: 01/29/20 at 12:27 pm

CHRIS BROWN & DRAKE
Chris Brown dan Drake (Foto: Icecreamconvos)

Lagu ‘No Guidance’ karya Chris Brown yang menampilkan Drake, telah menjalani minggu ke 24-nya pada No.1 di chart R&B/Hip-Hop Airplay di Billboard saat lagu itu berada di puncak chart tertanggal pada 1 Februari. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Lagu Drake dan Chris Brown ini sekarang menjadi pemimpin terlama sejak chart tersebut diluncurkan pada April 1992. Lagu pemecah rekor itu bertahan di posisi teratas dengan kenaikan 3%, menjadi 28,7 juta pendengar secara keseluruhan pada pekan yang berakhir 26 Januari, menurut Nielsen Music/MRC Data. ‘No Guidance’ telah mengalahkan rekor dari lagu ‘Adorn’ milik Miguel, yang mencatat 23 minggu sebagai pemuncak chart dari 2012-13. Dengarkan lagu karya Brown dan Drake ini di bawah.

‘No Guidance’ pertama kali masuk ke chart pada 24 Agustus. Selama masa bersejarahnya, lagu itu telah menyebabkan sejarah lebih lanjut dalam posisi runner-up: Lagu Wale, ‘On Chill’, yang menampilkan Jeremih, bertahan selama 14 minggu di No.2 dalam chart R&B/Hip-Hop Airplay untuk jangka waktu terpanjang bagi lagu pemuncak No.2 dalam sejarah chart tersebut. (Di antara semua lagu, ‘Needed Me’ karya Rihanna dihitung menjalani 16 minggu pada posisi kedua selama 2016-17, tetapi mencapai No.1 selama dua minggu).

Lagu ini menjalani umur panjangnya berkat keberhasilannya baik dalam format R&B yang mainstream maupun yang berorientasi dewasa. Singel ini memuncaki chart Mainstream R&B/Hip-Hop selama 10 minggu pada bulan Agustus – Oktober dan menempati peringkat No. 9 pada chart saat ini yang sekaligus merupakan minggu ke-31 berturut-turut lagu tersebut pada peringkta 10 besar.

Sementara itu, Brown dan Drake berkuasa pada chart Adult R&B, dengan mengambil kesempatan ketiga mereka di No.1 berkat peningkatan 4% dalam angka pemutaran pada minggu ini. ‘No Guidance’ muncul dalam album Indigo milik Brown, yang memulai debutnya pada No.1 di chart Billboard 200 dan chart Top R&B/Hip-Hop Albums pada bulan Juli.

Jumlah minggu yang dijalani sebagai No. 1. (Judul Lagu, Artis, Tahun)
24 minggu, “No Guidance,” Chris Brown ft. Drake, 2019
23 minggu, “Adorn,” Miguel, 2012-13
16 minggu, “Boo’d Up,” Ella Mai, 2018
15 minggu, “Be Without You,” Mary J. Blige, 2006
15 minggu, “Hotline Bling,” Drake, 2015-16
14 minggu, “We Belong Together,” Mariah Carey, 2005
14 minggu, “Blame It,” Jamie Foxx ft. T-Pain, 2009
14 minggu, “Pretty Wings,” Maxwell, 2009
14 minggu, “Hold On, We’re Going Home,” Drake ft. Majid Jordan, 2013-14

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drake

Drake Beri Penghormatan Untuk Pop Smoke Dengan Pesan Yang Indah

Drake. (Foto: Instagram.com/@champagnepapi). Dunia hip hop sedang berduka dengan meninggalnya Pop Smoke. Drake memberikan penghormatan terakhir kepada rappe

on Feb 21, 2020
Diplo

Diplo Baru Menyadari Bahwa Ia Sedang Bermusuhan Dengan Drake

Diplo (Foto: sonar.es) Drake membenci Diplo. Setidaknya inilah yang dicurigai Diplo. Diplo adalah subyek dari profil baru yang panjang di The Cut. Pada satu

on Jan 14, 2020
Drake Future

Drake dan Future Bergaya Ala Kelas Pekerja Dalam Video Baru ‘Life Is...

Future dan Drake (Foto: YouTube) Video untuk lagu baru para rapstar ini penuh dengan komedi dan ucapan medioker yang relatable. Anehnya, hal itu berhasil.

on Jan 13, 2020
Drake

Drake Dan Future Membocorkan Cuplikan Lagu 'Life Is Good'

Drake (Foto: Prince Williams/Wireimage) Drake dan Future telah mengisyaratkan bahwa sekuel dari mixtape hip-hop paling bergengsi tahun 2015 tersebut, 'What

on Jan 7, 2020