×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital Song Billboard

Posted on: 05/22/20 at 8:30 am

Jungkook (BTS).
Jungkook (BTS). (Foto: YouTube).

Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyband K-pop BTS justru menuai prestasi dengan memecah rekor baru dalam karier solonya.

Prestasi terbaru Jungkook kali ini adalah menjadi artis solo K-Pop dengan posisi chart paling awet di chart/tangga lagu World Digital Song Sales Billboard, mencapai rekor 26 minggu. Luar biasa.

Baca juga: Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Twitter Dengan Mengcover Lagunya Lauv

Lagu solo Jungkook, ‘Euphoria’ awalnya dirilis pada tahun 2018, tetapi baru kembali muncul ke chart iTunes di seluruh dunia mulai bulan ini, yang juga berarti lagu itu memecahkan rekor 26 minggu di chart dunia Billboard.

Selain itu juga berarti bahwa Jungkook telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jennie dari BLACKPINK dengan lagu ‘Solo’, dan lagu ‘Bubble Pop’ oleh Hyuna dari Wonder Girls.

Lagu ini juga terjual lebih dari 4 juta kopi secara internasional, menjadikannya lagu B-side terlaris di dunia musik K-pop. Lagu indah ciptaan Jungkook itu, menampilkan bakat vokalnya yang sudah nggak perlu dibahas lagi, dan video penuh emosi yang menyertainya telah membuat lagu itu menjadi favorit para penggemar, terutama para ARMY (fanbase BTS).

Rekor baru yang diperoleh lagu ‘Euphoria’ bukanlah satu-satunya prestasi yang dicapai Jungkook, bahkan dalam bulan ini saja – dia juga telah berhasil memecahkan rekor sebagai satu-satunya orang yang mencapai lebih dari 2 juta likes di lima postingan akun Twitter-nya. Jungkook juga disebut sebagai Idol K-pop yang paling banyak ditelusuri di Google dan YouTube di tahun 2020 sejauh ini, dan juga memegang gelar itu untuk tahun 2019.

Baca juga: RM & Jungkook BTS Nangis dalam Konser Perpisahan Era Love Yourself

Semua ini sebagian besar berkat dedikasi tanpa batas para ARMY, kelompok penggemar BTS yang selalu bekerja keras dalam mendukung idola kesayangan mereka, serta memastikan tidak ada rekor yang tidak bisa dikalahkan oleh BTS, baik secara kolektif (grup) maupun melalui solo anggotanya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021