×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital Song Billboard

Posted on: 05/22/20 at 8:30 am

Jungkook (BTS).
Jungkook (BTS). (Foto: YouTube).

Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyband K-pop BTS justru menuai prestasi dengan memecah rekor baru dalam karier solonya.

Prestasi terbaru Jungkook kali ini adalah menjadi artis solo K-Pop dengan posisi chart paling awet di chart/tangga lagu World Digital Song Sales Billboard, mencapai rekor 26 minggu. Luar biasa.

Baca juga: Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Twitter Dengan Mengcover Lagunya Lauv

Lagu solo Jungkook, ‘Euphoria’ awalnya dirilis pada tahun 2018, tetapi baru kembali muncul ke chart iTunes di seluruh dunia mulai bulan ini, yang juga berarti lagu itu memecahkan rekor 26 minggu di chart dunia Billboard.

Selain itu juga berarti bahwa Jungkook telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jennie dari BLACKPINK dengan lagu ‘Solo’, dan lagu ‘Bubble Pop’ oleh Hyuna dari Wonder Girls.

Lagu ini juga terjual lebih dari 4 juta kopi secara internasional, menjadikannya lagu B-side terlaris di dunia musik K-pop. Lagu indah ciptaan Jungkook itu, menampilkan bakat vokalnya yang sudah nggak perlu dibahas lagi, dan video penuh emosi yang menyertainya telah membuat lagu itu menjadi favorit para penggemar, terutama para ARMY (fanbase BTS).

Rekor baru yang diperoleh lagu ‘Euphoria’ bukanlah satu-satunya prestasi yang dicapai Jungkook, bahkan dalam bulan ini saja – dia juga telah berhasil memecahkan rekor sebagai satu-satunya orang yang mencapai lebih dari 2 juta likes di lima postingan akun Twitter-nya. Jungkook juga disebut sebagai Idol K-pop yang paling banyak ditelusuri di Google dan YouTube di tahun 2020 sejauh ini, dan juga memegang gelar itu untuk tahun 2019.

Baca juga: RM & Jungkook BTS Nangis dalam Konser Perpisahan Era Love Yourself

Semua ini sebagian besar berkat dedikasi tanpa batas para ARMY, kelompok penggemar BTS yang selalu bekerja keras dalam mendukung idola kesayangan mereka, serta memastikan tidak ada rekor yang tidak bisa dikalahkan oleh BTS, baik secara kolektif (grup) maupun melalui solo anggotanya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Agustus 2020

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Paling Populer Bulan Agustus 2020

30 urutan peringkat boyband K-Pop paling populer bulan Agustus 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand ali

on Aug 10, 2020
Live Nation

CEO Live Nation Tetap Yakin Konser Musik Live Akan Kembali Pada 2021

Meskipun eksekutif industri musik lainnya merasa sebaliknya, CEO Live Nation, Michael Rapino tetap yakin konser musik live dapat kembali digelar di Amerika

on Aug 10, 2020
Float Fest, Quebec, Kanada.

Kementerian Pariwisata Quebec di Kanada Izinkan Festival Musik Untuk D...

Float Fest. (Foto: Katrina Barber). Sepertinya warga Kanada tidak perlu menunggu hingga tahun 2021 atau 2022 untuk menyaksikan festival musik seperti yang k

on Aug 9, 2020
Blink-182

Blink-182 Sindir Penyangkal Pandemi Virus Corona di ‘Quarantine’, ...

Band pop-punk andalan kita yang lagunya ada di mana-mana, Blink-182 akhirnya memenuhi janji mereka untuk merilis sebuah lagu baru, lagunya dikasih judul

on Aug 8, 2020