×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Kolab BLACKPINK dan Cardi B Mendatang “Bocor” Gara-Gara YG Entertainment

Posted on: 09/2/20 at 6:00 am

Lagu Kolab BLACKPINK dan Cardi B Mendatang "Bocor" Gara-Gara YG Entertainment
Cardi B dan BLACKPINK.

Setelah ‘Ice Cream’-nya BLACKPINK dan Selena Gomez sukses mencair dan melelehkan para fansnya di seluruh dunia, lagu kolaborasi mereka tersebut mendorong YG Entertainment untuk membuka pre-order album debut girlband K-pop itu. Tapi ada yang aneh nih, ternyata agensi itu secara nggak sengaja (atau mungkin sengaja ya) membocorkan secuil detail dari tracklist album debut BLACKPINK itu di mana ada satu lagu dengan fitur si rapper semok plus kocak, Cardi B!

Baca juga: BLACKPINK x Selena Gomez ‘Ice Cream’ Rilis! Aksen Liriknya Ada Yang Mirip Bahasa

Pada 28 Agustus lalu, YG Entertainment memposting pengumuman pre-order untuk BLACKPINK The Album, bersama dengan foto-foto dari segala hal yang diharapkan fans ada di dalam kopian album fisik mereka nanti.

BLACKPINK The Album
BLACKPINK The Album.

Selain berbagai merchandise tambahan seperti kartu pos, dan stiker, YG Entertianment juga memposting gambar fisik dari CD itu sendiri. CD-nya dicetak menyertakan tracklist albumnya, yang sebenarnya belum dirilis sih jadi tulisannya diedit agak buram oleh YG Entertainment demi meningkatkan antisipasi fanbase BLINK, tentunya. Tetapi, ada satu bagian kecil dari gambar CD-nya yang nampaknya sengaja dibuat lebih mudah dibaca daripada tulisan yang lainnya. Mau itu kesalahan teknis atau bukan, mungkin strategi marketing, yang pasti fans berhasil dibuat heboh.  

BLACKPINK The Album CD

Lo perhatikan deh sudut kiri bawah gambarnya dengan teliti, lo akan melihat nama yang mungkin nggak pernah diduga akan ditemukan di sebuah album BLACKPINK, yaitu Cardi B, rapper kontroversial super bawel yang terkenal berkat lagu-lagu hit penuh unsur sensualitasnya seperti ‘WAP’ dan ‘I like It’. Gambarnya mungkin nggak begitu jelas, tetapi nggak diragukan lagi itu adalah tulisan nama Cardi B setelah di-zoom.

Cardi B Alert!

Ada beberapa BLINK bermata tajam yang percaya bahwa mereka bisa membaca judul lagunya yang terlihat buram, yaitu ‘Bet You Wanna (Feat. Cardi B)’. Menurut kalian, YG Entertainment sengaja membiarkan nama Cardi B terlihat lebih jelas daripada rincian tracklist lainnya demi sensasi semata atau memang nggak sengaja?

Cardi B. (Foto: Richard Shotwell/Invision (AP)).

Beberapa BLINK lainnya juga nggak sabar untuk lihat BLACKPINK menambahkan artis fitur beken lainnya ke diskografi mereka, yang nggak diragukan lagi bakal menarik lebih banyak fans dan eksposur bagi mereka. Selama ini BLACKPINK sudah berkolaborasi dengan Dua Lipa, Lady Gaga, dan yang terbaru, Selena Gomez.

BLACKPINK dan Dua Lipa. (Foto: Twitter/Dua Lipa).

BLINK lainnya ada juga lho yang nggak suka dengan kabar ini. Beberapa fans merasa bahwa BLACKPINK sudah memiliki cukup banyak kolaborasi, dan ingin mendengarkan lebih banyak verse dari para rapper grup itu sendiri, Jennie dan Lisa.

Ngomong-ngomong, ini bukan pertama kalinya Cardi B dan BLACKPINK saling berhubungan. Lagu Cardi B, ‘I Like It’ (yang dibuat bersama Bad Bunny dan J Balvin) menjadi salah satu versi cover utama Lisa tahun lalu. Doi membawakan lagu itu di tur In Your Area BLACKPINK dan dalam video teaser untuk X ACADEMY gelaran YG Entertainment.

Cardi B juga dikenal sebagai seorang K-poppers setelah bertemu BTS di Billboard Music Awards tahun lalu. Doi nggak lama ini sempat mengunggah Instagram Story yang menampilkan anak perempuan ciliknya bersama rapper Offset, Kulture Kiari Cephus, asyik mendengarkan lagu ‘Black Swan’ milik BTS.

Meskipun begitu, Cardi B belakangan ini sedang dikritik netizen karena menggunakan kata-kata rasis terhadap orang Asia untuk menggambarkan mata putrinya. Cardi B kemudian muncul di Twitter untuk mengklarifikasi bahwa doi nggak tahu kalau kata-kata itu sifatnya menyinggung, tapi bisa dimaklumi kalau tweet-nya dianggap rasis oleh banyak orang Korea dan penggemar K-pop.

Oleh karena itu, nggak heran ya kalau BLINK punya opini yang beragam tentang kolaborasi BLACKPINK dengan Cardi B. Sampai saat ini, pihak dari YG Entertainment belum membahas insiden kebocoran tracklist atau membuat pernyataan resmi tentang fitur tersebut.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021