×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Nostalgia Grup-Grup Cewek Ini Akan Kembali Mengguncang Musim Panasmu

Posted on: 07/13/18 at 5:46 pm

Sumber: https://www.soompi.com/2018/07/13/nostalgic-girl-group-songs-will-rock-summer/

Posted on July 13, 2018

lagu-nostalgia-grup-cewek-korea-ini-akan-mengguncang-musim-panasmu

(Foto via Soompi)

Dari lagu hit musim panas terlaris hingga lagu yang luput dari perhatian, lagu-lagu nostalgia ini akan membawamu kembali ke musim panas tahun 2008 hingga 2015!

Oleh EvaCh10 (Soompi)

Mari bernostalgia! Kembali ke hari-hari panas dan cerah saat kita semua menari mengikuti lagu-lagu terbaru dari grup cewek favorit kita dari generasi kedua dan generasi ketiga awal dan waktu K-pop masih belum mendunia seperti sekarang ini. Rasanya baru kemarin kita nongkrong di YouTube untuk menantikan artis favorit kita mengunggah video musik terbaru. Masih ingat saat streaming YouTube masih belum eksis dan video K-pop yang sudah 50 juta kali ditonton terlihat tidak mungkin?! Tak lupa juga video musik dengan resolusi rendah tapi tidak lekang oleh waktu. Seperti lagu-lagu musim panas yang tak terlupakan ini ditampilkan di video yang buram, hidup kita terasa jauh lebih simpel namun sedikit kurang fokus, dan meskipun hari-hari itu sudah cukup lama berlalu, setiap momen penting K-pop yang kita semua lalui dengan penggemar lainnya tetap jelas di benak kita.

1. SISTAR

Bukan musim panas namanya kalau lagu SISTAR tidak dimainkan dengan speaker. Cewek-cewek keren yang langganan mengeluarkan lagu terasyik musim panas menganugerahkan kita semua dengan video musik yang seksi dan mantap serta lagu-lagu pantai yang menyegarkan, yang sempurna untuk menemanimu menari bersama teman-teman. Kami masih terobsesi dengan gaun merah dan riasan ala Las Vegas yang mereka pakai di video “Alone.” Bahkan, kami sulit memilih hanya satu lagu antara “I Like That,” “So Cool,” “Give It To Me,” dan “Touch My Body.”

2. KARA

KARA membuat kita ingin menggoyangkan pantat dengan celana kebesaran dan tali selempang di 2009. Kami masih menyayangkan karena video musik resmi untuk lagu “Mister” dalam Bahasa Korea tidak pernah dirilis, tetapi versi Bahasa Jepang-nya masih sama serunya untuk berjoget. Tarian pop elektro mereka yang energetik dipadukan dengan warna-warna cerah dan mengkilap di “Step” dan tarian yang lihai dengan blazer di “Pandora” dan “Damaged Lady.” Mereka tidak pernah berhenti membuat kita semua kagum dengan betapa kreatifnya mereka menari dengan pakaian mereka.

3. 2NE1

Apa lagu terbaik yang kamu nyanyikan saat kamu merasa sedih atau saat kamu bersiap-siap untuk pergi? Sudah pasti “I Am The Best”, kan? 2NE1 merilis lagu hits ini di musim panas tahun 2011 dan membuat semua orang menyanyikan Bam-ra-ta-ta dan meneriakkan “Aku yang terbaik!” dalam Bahasa Korea. Lagu pop elektro mereka yang membangkitkan semangat, gaya rambut yang aneh, fesyen, keganasan, dan gaya panggung yang karismatik masih tak terbandingkan di 2018. Kami juga masih punya lagu wajib patah hati “Go Away,” “I Don’t Care,” versi Bahasa Inggris “Can’t Nobody,” dan “I Love You” di playlist musim panas kami.

4. After School

Setiap bulan Desember, kami mengenang kembali cover tarian After School yang sangat keren dari lagu grup pria favorit kami di festival akhir tahun. Musim panas pun tidak jauh berbeda. Tarian drum mereka yang sinkron di “Bang!,” tarian di atas tiang dalam lagu R&B ’90-an yang seksi “First Love,” dan tap dance di “Let’s Step Up!” masih begitu kreatif dan seru untuk ditonton. Demikian pula, lagu EDM “Flashback” dan lagu wajib patah hati A.S. Red “In the Night Sky” akan selamanya ada di playlist kami. After School benar-benar memiliki beberapa sub-unit terbaik di Orange Caramel, A.S. Red, dan A.S. Blue.

5. Orange Caramel

Dengan konsep eksentrik dan lagu-lagu ceria yang menyenangkan, Nana, Raina, dan Lizzy dari After School mengejutkan kita dengan Orange Caramel. Keunikan Orange Caramel di “My Copycat,” “Lipstick,” “Abing Abing,” dan “A-ing” tak ada duanya. Yang paling aneh pastinya saat mereka memakan diri mereka sendiri di “Catallena,” tetapi irama disco yang groovy dan kostum yang beragam membuat lagu ini istimewa. Kami masih ingin setelan sushi dan putri duyung mereka!

6. 9MUSES

9MUSES punya beberapa lagu dance terbaik dan personil tertinggi di K-pop. Mereka tidak pernah mengulang konsep yang sama dan kami terus menunggu mereka untuk menjadi besar. Kami sangat suka dengan suara disco retro dan pakaian serba hitam mereka di “Glue.” Skema hitam, putih, dan merah di “Wild” juga tak terlupakan.

7. f(x)

Kita mungkin tidak akan tahu mengapa f(x) bernyanyi tentang musim panas yang panas di depan tank berwarna pink, tapi kita tahu lebih baik memakai pakaian warna putih di hari yang cerah. Kini saatnya bangun dan melepas kepanasan ini dengan gaya f(x)! “Electric Shock,” “Danger,” “NU ABO,” dan “Red Light” akan dimainkan selanjutnya di playlist f(x) kami.

8. 4Minute

Kami tahu 4Minute adalah ‘isu hangat’ setelah mereka merilis lagu debut “Hot Issue.” Mereka terus menyentuh hati kita semua dengan “HUH,” lagu wajib putus cinta “Heart to Heart,” “Mirror Mirror,” lagu hip-hop “Crazy,” dan lagu panas dan bersemangat “Volume Up.” 4Minute bahkan membuat seragam mekanik mereka tampak seksi dengan tarian hip-hop yang powerful di “HUH.”

9. FIESTAR

Lagu pra-debut FIESTAR dengan IU membuat kami ingin ikut bernyanyi dan berkemah bersama mereka. “Sea of Moonlight” menampilkan adegan makanan enak dan membuat kami ingin pergi berkemah dengan teman-teman juga. Kamu juga suka adegan superhero yang lucu di versi drama “Vista.” Selain itu, harmonisasi mereka begitu luar biasa.

10. Girls’ Generation

Gali kembali jeans Soshi dari lemarimu dan nyanyikan lagi “Gee gee gee gee baby baby”! Kami tidak bisa berhenti memutar “Gee” dari musim semi sampai musim panas, jadi lagu ini bisa dibilang lagu musim panas. Cewek-cewek ini mencuri hati kita semua dengan kelucuan ala cewek lugu dan setelan sederhana yang memukau di “Gee,” “Genie,” dan “Oh.”

Mereka lalu mengejutkan kita dengan konsep gelap nan ganas pertama mereka di “Run Devil Run” dan kami juga sama Sukanya dengan konsep powerful mereka di “Bad Girl,” “Catch Me If You Can,” dan “You Think”. “Party” selalu cocok untuk menemani hari bersantaimu dengan teman-teman.

 

11. Rania

 

Rania punya salah satu lagu dalam Bahasa Inggris terbaik (di K-pop). “DR Feel Good (English version)” adalah salah satu dari sedikit lagu K-pop yang bisa kita semua nyanyikan bersama, dan lucu kalau mengingat tarian itu dianggap memalukan pada saat itu. Kami juga suka lagu wajib putus cinta “Just Go,” karena ke-sassy-annya. “It’s time for you to go. So just go! Wo uh oh.” “Goodbye is the new hello.”

 

12. SPICA

 

Vokal SPICA memang selalu luar biasa, dan kami tidak terkejut kalau mereka membawakan semua lagu mereka dengan sempurna. Sulit untuk ikut bernyanyi di lagu “Painkiller,” namun siapa yang bisa lupa dengan chorus-nya “killa, killa, killa” yang berkesan? Kami terus memutar “Tonight” — lagu dance elektro yang sangat indah — selama perjalanan dan malam musim panas dengan sahabat kami.

 

13. miss A

 

“You don’t know me. You don’t know me. So shut up boy!” miss A yang garang membuat kita sangat tercengang dengan lagu debut mereka “Bad Girl, Good Girl” sampai baris pembukanya menjadi salah satu ucapan yang paling banyak diketahui. Kami suka cara mereka merangkul perasaan menjadi wanita mandiri dan menertawakan orang yang membenci mereka serta para mantan pacar. Sebagian besar lagu mereka membuat percaya diri, seksi, seru, dan garang. “Goodbye Baby,” “I Don’t Need A Man,” “Hush,” dan “Touch” membuat kita menginginkan lebih banyak lagu dari grup yang sudah bubar ini.

 

14. T-ara

 

Kacamata hitam, bantalan bahu, kemeja bercorak, dan celana cutbray! T-ara hadir dengan tampilan retro di “Roly Poly” dan berhasil tetap terlihat keren saat menari di atas lantai disco. “Roly Poly” adalah salah satu lagu favorit kami di 2011 dan masih sampai sekarang! Kami juga tidak bisa menahan diri menyanyikan ‘ooo’ dan melakukan shuffle di lagu “Lovey-Dovey.” Siapa yang bisa menolak menyanyikan lirik Bahasa Inggris di “Cry Cry”? Liriknya sangat catchy. Selain itu, lagu EDM mereka “Number 9” dan “Sugar Free” selalu membuat kita beranjak dari tempat duduk dan bergoyang.

 

15. Brown Eyed Girls

 

Apa yang tidak disukai dari Brown Eyed Girls? Siulan yang mengerikan, suara tembakan, setelan koboi, dan suara spektakuler BEG di “Kill Bill” membuat kami terkejut sampai sekarang! Siapa lagi yang terobsesi dengan akhir di versi drama “Kill Bill“?  Mereka sangat provokatif, garang, dan tak kenal takut sehingga tidak heran lagu ini tetap nyantol di pikiran kami lima tahun kemudian. Kami juga suka sikap mereka yang edgy dan eyeliner yang tebal di “Abracadabra.”

 

16. Secret

 

“You are my poison!” vokal, aksi, dan mobil pelarian yang keren Secret di “Poison” sangat pas sampai semua orang menginginkan Secret untuk terus merilis lagu dengan konsep kelam. (Sayangnya, itu tidak terjadi.) Lagu retro mereka “Love Is Move” juga sama-sama tak tertahankan.

 

17. EXID

 

Sebelum “Up & Down” menjadi terkenal, ada lagu “Every Night” yang moody dan dingin, dan lagu bernuansa EDM “I Feel Good.” EXID membuat kita semua melompat-lompat dengan lagu “I Feel Good” dan menggoyangkan pinggang kita ke lagu “Every Night” sambil menyanyikan “Oh no no no.” “Every Night” ada di playlist kami sepanjang tahun.

 

18. Rainbow

 

Rainbow tidak pernah mendapat pujian dan sambutan yang mereka pantas dapatkan. Kami suka video musik mereka yang berwarna cerah dan seruan ‘oooo’ mereka yang selaras sampai saat ini. Meskipun Rainbow kurang populer, “A” dan “Whoo” menempatkan mereka di hati dan playlist musim panas kami.

 

19. Apink

 

“Do you remember the sun that shined on us and the wide, blue sea like it was yesterday?” lagu Apink “Remember” yang ringan dan menyegarkan ini menangkap perasaan menjadi muda dan riang, yang mengingatkan kita untuk melihat kenangan masa lalu kita dengan penuh kasih dan untuk selalu menghargai teman-teman kita. Video musiknya adalah ode persahabatan dan cewek-cewek ini tentunya bersenang-senang saat syuting bersama di pantai. “Mr. Chu” mungkin sedikit terlalu manis, tapi lagu yang lugu ini bercerita tentang seorang gebetan yang membawa kita kembali ke masa remaja kita setiap kita mendengarkannya.

 

20. Girl’s Day

 

Tarian seksi dengan tali selempang di video Girl’s Day “Expectation” kini melegenda. Girl’s Day masih belum kembali lagi selama lebih dari setahun, tapi setidaknya kita punya “Expectation” dan “Darling” sambil menunggu karya baru mereka.

 

21. Wonder Girls

 

Kami rindu saat Yubin mengumumkan “And the Wonder Girls are back!” Wonder Girls tampil chic dan sassy di lagu hits mereka dari tahun 2008 “So Hot,” menolak cowok-cowok yang mengejar mereka dalam balutan pakaian retro yang imut. Kami selalu memutar “Be My Baby,” “Nobody,” dan “Like This”, tetapi tidak ada yang bisa membandingkan rasanya minum smoothie sambil mendengarkan “So Hot” di bawah matahari. Konsep band baru mereka untuk lagu pop dance retro “I Feel You” dan lagu reggae dance “Why So Lonely” hanya membuat kami semakin jatuh cinta dengan Wonder Girls.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

K-Pop

Royalti K-Pop di Luar Korea Alami Pertumbuhan Signifikan!

The Korea Music Copyright Association atau KOMCA mengungkapkan kalau royalti K-Pop di luar Korea mengalami peningkatan berkali-kali lipat dibandingkan tahun la

on Sep 4, 2019
Sunmi

“Lalalay” Milik Sunmi Rajai Tangga Lagu K-Pop di iTunes Global!

Baru dirilis beberapa hari lalu, “Lalalay” sudah melaju ke puncak tangga lagu K-Pop iTunes di seluruh dunia. Rilisan terbaru Sunmi berhasil menempati p

on Aug 31, 2019
Sunmi Akan Pikat Kalian Dengan “Lalalay”!

Sunmi Akan Pikat Kalian Dengan “Lalalay”!

Melakukan debutnya sekitar pertengahan 2013, Sunmi menunjukan kalau dia mampu berkembang dan berhasil menjadi salah satu artis solo wanita K-Pop yang paling me

on Aug 29, 2019
Ini Yang Perlu Diketahui Tentang TXT!

Ini Yang Perlu Diketahui Tentang TXT!

Big Hit Entertainment, label Korea Selatan yang melahirkan BTS, sedang bersiap untuk meluncurkan asuhan terbarunya, Tomorrow X Together, atau TXT. Oleh: Cai

on Mar 3, 2019