×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Posted on: 12/20/19 at 5:26 pm

Lana Del Rey baru saja mengumumkan album barunya melalui postingan di Instagram. Berbeda dengan album-album sebelumnya, album yang akan mendarat pada 4 Januari ini akan berisi pembawaan ‘puisi free style’.

Baca juga: Lana Del Rey Hadirkan Ben Gibbard & Julia Jacklin dalam Konser Solo

Pengumuman ini hadir di saat Lana tengah menerbitkan serangkaian puisi cetaknya. Sepertinya, ide pembuatan album ini muncul bersamaan dengan hal tersebut dan dua tema lainnya: memberikan harga sekitar satu dollar untuk album ini – karena ide tidak ternilai harganya – dan menyumbangkan separuh hasil penjualannya ke organisasi suku Indian, yang dananya akan digunakan untuk membantu “melindungi hak-hak mereka atau berusaha membantu mempertahankan tanah mereka”.

Album baru ini akan menyusul perilisan Norman Fucking Rockwell! pada akhir Agustus lalu dan menjadi pertanda ke arah mana pun yang ditujunya.

Baca juga: Lana Del Rey Ungkap Detail Album Baru Norman Fucking Rockwell!

“Dengan melakukan tugas saya sendiri untuk terhubung dengan garis keturunan keluarga saya, saya terdorong untuk juga berusaha terhubung dengan garis keturunan negara ini—ini terjadi beberapa waktu lalu—dan ini sedikit membentuk album berikutnya yang sedang saya garap,” kata si bibir seksi ini di video. 

“Dan saya hanya ingin memberi penghormatan pada negara yang saya sangat saya cintai ini dengan melakukan perbaikan saya sendiri, tindakan reparatif saya sendiri. Saya tahu ini pilihan yang tidak biasa, dan saya tidak punya alasan lain selain ini rasanya tepat bagi saya. Jadi selama album [puisi] saya disebarkan, setengah [hasilnya] akan disalurkan ke organisasi suku Indian di Amerika Utara”.

Ini merupakan tahun yang besar bagi Lana Del Rey, jadi tidak heran dia siap bersantai melalui puisi. Dalam sebulan terakhir saja, dia sudah muncul di acara spesial Christmas Show yang diadakan Kacey Musgraves dan di soundtrack-nya, meng-cover lagu Bob Dylan dengan Hamilton Leithauser di atas panggung, membantu soundtrack film Charlie’s Angels, dan mewawancara Grimes.

Baca juga: Lana Del Rey Akan Rilis Cover Lagu Sublime “Doin’ Time”

Tahun depan, Lana akan sibuk tampil live di seluruh dunia. Dia juga dijadwalkan manggung di beberapa festival, termasuk Lollapalooza Chile, Lollapalooza Argentina, Lollapalooza Brasil, dan Hangout Musical Festival. 

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ade Adipati

Mantan Pengamen Palangkaraya, Ade Adipati Debutkan Single 'Kau Bilang'

Ade Adipati (Foto: GetMusic). Masih ingat video viral seorang "Pengamen Palangkaraya" yang bersuara merdu di sebuah warung makan beberapa saat lalu? Video t

on Apr 3, 2020
Kenny Rogers

Mengenang Kenny Rogers, Ikon Musik Pop-Country Amerika yang Tutup Usia

Kenny Roger, sang legenda musik pop-country Amerika. Kenny Rogers, ikon musik pop-country Amerika ini dikabarkan telah meninggal dunia. Siapa yang tidak men

on Mar 21, 2020
Lana Del Rey

Lana Del Rey Terpaksa Batalkan Tur Eropanya Akibat Kehilangan Suaranya

Lana Del Rey (Foto: Polydor). Penyanyi cantik bersuara indah dan 'stoned' Lana Del Rey telah membatalkan turnya yang akan segera diadakan sepanjang Eropa, y

on Feb 22, 2020
Mahen

Mahen, Bintang Pop Muda Yang Bersinar Lewat 'Pura-Pura Lupa'

Mahen, bintang muda yang bersinar (Foto: Indo Semar Sakti) Satu lagi penyanyi pendatang baru yang kian menanjak popularitasnya di kalangan penggemar musik p

on Jan 6, 2020