×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Geber 3 Single Baru Sekaligus Dari Album “Blue Banisters”

Posted on: 05/21/21 at 12:00 pm

Lana Del Rey Geber 3 Single Baru Sekaligus Dari Album "Blue Banisters"

Lana Del Rey adalah salah satu penyanyi yang sangat produktif merilis karya dalam dua tahun terakhir. Tahun 2021 ini, cewek kece ini merilis dua album penuh sekaligus. Yang pertama, Chemtrails Over The Country Club, yang kedua, Blue Banisters. Sepertinya rehat mangung selama masa karantina pandemi tahun 2020 mendorong kreativitasnya termasuk menulis album puisi Violet Bent Backwards Over the Grass.

Baca juga: Lana Del Rey Rilis ‘Violet Bent Backwards Over the Grass’, Buku Audio Perdananya

Terhitung tinggal beberapa minggu lagi sebelum Lana Del Rey merilis album barunya, Blue Banisters pada tanggal 4 Juli. Popstar ini baru saja melepas “hidangan” pembuka album tersebut, enggak tanggung-tanggung, tiga single sekaligus. Yakni ‘Blue Banisters’, ‘Text Book’, dan ‘Wildflower Wildfire’. Lo bisa stream di bawah artikel ini.

Dalam siaran persnya, ketiga lagu tersebut dilabeli sebagai “buzz tracks” untuk mengantisipasi album studio ke-8 yang akan datang. Lagu utamanya, ‘Blue Banisters’ menampilkan gaya bernyanyi-berbisik Del Rey dengan musik balada lembut sarat alunan piano yang empuk dan vokal yang kalem. Sementara ‘Text Books’ dimulai dengan cara yang sama sebelum masuk instrumen dram, harmoni latarnya, dan beberapa petikan gitar. Terakhir, ‘Wildflower Wildfire’ yang bertumpu pada akord piano untuk mengilustrasikan kisah puitis Del Rey yang terasa seperti kabaret pengantar tidur.

Gabriel Edward Simon ikut menulis ‘Blue Banisters’ dan ‘Text Book’ dengan Del Rey. Simon menghasilkan ‘Blue…’ dan ikut memproduseri ‘Text…’ bersama Zachary Dawes. Sedangkan untuk ‘Wildflower Wildfire’, yang ditulis bersama oleh Del Rey dan kolaborator Kanye West Mike Dean, Simon juga bertindak sebagai produser pada lagu tersebut.

Lana Del Rey Balas Dendam

Setelah mengeluarkan Chemtrails Over The Country Club pada Maret 2021 lalu, Del Rey sempat menggoda penggemarnya dengan pengumuman album baru berjudul Rock Candy Sweet sebelum akhirnya diubah judulnya menjadi Blue Banisters. Doi bersumpah untuk membalas dendam dengan album penuh baru setelah memicu kontroversi dengan Chemtrails… yang doi bawa pada dirinya sendiri, terutama seputar topik apropriasi budaya dan glamorisasi kekerasan dalam rumah tangga.

Awal tahun ini, Lana Del Rey menyentil perasaan orang-orang sekali lagi dengan mempertahankan artwork sampul album Chemtrails Over The Country Club. Dengan menggunakan pembelaan “Saya punya teman kulit hitam” dan mengklaim bahwa kepresidenan Donald Trump “benar-benar perlu terjadi” walauun menyebabkan begitu banyak kerugian. Hebatnya, kedua insiden ini enggak ada apa-apanya dibandingkan dengan semua pernyataan doi melalui teks dan video pada tahun 2020. Sejak saat itu, doi mengurangi penggunaan Twitter dan Instagram, mungkin untuk yang terbaik bagi doi.

Baca juga: Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Barunya

Selamat mendengarkan tiga lagu baru dari album mendatang Lana Del Rey.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LDR

    Lana Del Rey Ungkap Detail Album "Blue Banisters" & Rilis Single 'Arca...

    Lana Del Rey (Foto: Instagram @lanadelrey). Setelah mengeluarkan album Chemtrails Over The Country Club di tahun ini, di tahun yang sama, Lana Del Rey mengu

    on Sep 9, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey "Blue Banisters" Diundur Rilisnya, Urung Balas Dendam

    Lana Del Rey, Januari 2020 (Foto: Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy). Lana Del Rey sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk merilis album b

    on Jul 5, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis Album Baru Lagi 4 Juli Mendatang, "Blue Banisters"

    Penyanyi cantik Lana Del Rey akan merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli mendatang dengan merilis album baru bertajuk Blue Banisters.

    on Apr 29, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Baru...

    Lana Del Rey bersama sekelompok temannya yang beragam. (Foto: via Instagram/lanadelrey). Penyanyi cantik kesayangan kita, Lana Del Rey nggak lama lagi akan

    on Jan 11, 2021