×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Barunya

Posted on: 01/11/21 at 11:00 am

Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Barunya
Lana Del Rey bersama sekelompok temannya yang beragam. (Foto: via Instagram/lanadelrey).

Penyanyi cantik kesayangan kita, Lana Del Rey nggak lama lagi akan merilis album studio ketujuhnya, Chemtrails Over the Country Club. Pada hari Minggu, 10 Januari, menjelang perilisan single barunya, Lana Del Rey mengungkapkan sampul album beserta tracklist berisi 11 lagunya. Album ini akan diluncurkan pada 19 Maret.

Baca juga: Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Album Mendatang

Artwork album tersebut menggambarkan Lana Del Ray berpose dengan sekelompok temannya. Di bagian komentar di Instagram-nya, penyanyi itu mengatakan bahwa sampulnya adalah cerminan dari lingkaran sosialnya yang beragam: “Kami semua adalah perpaduan yang indah dari segalanya, beberapa lebih dari yang lain yang terlihat dan dirayakan dalam segala hal yang aku lakukan”.

“Dalam 11 tahun bekerja aku selalu sangat inklusif bahkan tanpa berusaha,” tambah Lana. Doi lanjut mengatakan: “Teman-teman terbaikku adalah rapper, teman-teman cowokku juga rapper. Teman-teman tersayangku berasal dari berbagai tempat, jadi sebelum kamu berkomentar lagi tentang masalah WOC (Women of Color)/POC (People of Color), aku bukanlah orang yang menyerbu US Capital, aku benar-benar mengubah dunia dengan menyerahkan hidup, pikiran, dan cintaku di sana selama 24 jam 7 hari. Hormati itu”.

Komentar Lana Del Rey tersebut tampaknya menanggapi reaksi media sosial yang doi terima pada musim panas lalu. Dalam postingan Instagram yang mengumumkan Chemtrails…, Lana Del Rey secara misterius membandingkan dirinya dengan penyanyi wanita lainnya, terutama menyebut wanita kulit berwarna seperti Doja Cat dan Beyonce, “yang memiliki lagu nomor satu tentang menjadi seksi, tidak mengenakan pakaian, bercinta, selingkuh, dll”. Sementara itu, Lana Del Rey para haters-nya membalas dengan argumennya, doi dihadapkan pada tuduhan mengagungkan konsep pelecehan seksual melalui lagu-lagunya. Tanggapan doi, “padahal kenyataannya aku hanyalah orang yang glamor yang menyanyikan tentang realitas dari hubungan pelecehan yang sangat lazim di seluruh dunia yang sekarang kita saksikan”. Selain itu doi juga mendapat kecaman karena memposting foto demonstran Black Lives Matter yang destruktif.

Nggak heran, komentar terbaru Lana Del Rey tersebut, di mana doi pada dasarnya menggunakan pembelaan “Aku punya teman kulit hitam”, menuai teguran serupa dari para netizen. Hingga Minggu malam lalu, nama doi menjadi salah satu trending topic di Twitter, dan itu bukan karena orang-orang mencoba memahami arti dari judul lagunya, melainkan ya itu tadi, hehe.

Baca juga: Lana Del Rey Serang Balik Haters-nya Sambil Umumkan Album Baru

Chemtrails Over the Country Club menyertakan single yang sebelumnya sudah dirilis, yaitu ‘Let Me Love You Likea Woman’, serta lagu cover ‘For Free’ dari Joni Mitchell. Single terbarunya adalah lagu yang berjudul sama dengan album, ‘Chemtrails Over the Country Club’ yang dirilis pada hari Senin, 11 Januari. Yuk langsung saja kita simak video musiknya di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Alb...

    Lana Del Rey. (Foto: via Instagram Lana Del Rey). Penyanyi cantik bersuara sensual dan stoner, Lana Del Rey telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘L

    on Oct 17, 2020
    Musisi Praktisi Ilmu Sihir

    10 Musisi Yang Pernah Menjadi Praktisi Ilmu Sihir, Dari Pop, Rock Hing...

    Foto (ki-ka): Dave Mustaine, Jill Janus, Ash Costello. Musisi rock, metal, punk dari dulu sudah sering mendapat stigma sebagai penyembah "musik iblis". Mesk

    on Aug 27, 2020
    Bruce Springsteen

    Bruce Springsteen Puji Lana Del Rey Sebagai Salah Satu Penulis Lagu Te...

    Bruce Springsteen (Foto: Ben Kaye) / Lana Del Rey (Foto: David Brendan Hall). Siapa sangka musisi senior seperti Bruce Springsteen selalu memasukkan lagu-la

    on Aug 18, 2020
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis ‘Violet Bent Backwards Over the Grass’, Buku Au...

    Lana Del Rey. Lana Del Rey telah resmi merilis buku audio puisi pertamanya, Violet Bent Backwards Over the Grass. Baca juga: Lana Del Rey Umumkan Tanggal

    on Jul 29, 2020