×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Kena Omel Kehlani dan Tinashe Karena Posting Video Orang Jarah Toko

Posted on: 06/2/20 at 5:30 am

Lana Del Rey asyik main hp. (Foto: Mat Hayward/Getty Images).

Lana Del Rey belakangan ini membuat hubungan antara dirinya menjadi renggang dengan teman-temannya sesama artis dan popstar. Kemarin, Senin (1 Juni), Lana Del Rey terlihat ikut turun ke jalan di salah satu aksi protes terhadap kebrutalan polisi yang mengorbankan nyawa George Floyd, setelah itu dia memposting dua video di akun Instagramnya.

Baca juga: Lana Del Rey Umumkan Judul Album Baru dan Tanggapi Tuduhan Rasis

Dalam video pertama, seorang pria – wajah terlihat jelas – berdiri di atas mobil yang hancur, memegang papan bertulisan “No Justice No Peace” melakukan tinju-tinju di udara. Dalam video kedua, dia merekam aksi orang masuk ke sebuah toko dan menjarah barang-barang di dalamnya. Setelah itu dia menghapus video kedua ini. Lana Del Rey juga memposting gambar dirinya di kerumunan aksi protes tersebut, dan dia menonaktifkan komentar pada semua posting.

Masalahnya adalah, dengan memposting video tersebut akan membuat lebih mudah bagi pihak tertentu untuk mengidentifikasi dan menargetkan orang-orang di video sehingga akan berpotensi menangkap orang-orang yang ada di video. Dan berpotensi merusak citra para demonstran dan hal-hal yang mereka perjuangkan.

Contohnya, Kehlani, popstar ini men-tweet langsung ke Lana Del Rey, menyuruhnya untuk menghapus video tersebut:

“Lana Del Rey tolong hapus posting instagram kamu itu sangat berbahaya dan momen pilihan yang sangat buruk untuk diposting. Dengan segala cara protes, tetapi JANGAN membahayakan orang-orang dengan platform kamu yang sangat besar. Oh dan ubah komentar sialanmu kepada pria itu”.

Popstar lainnya, Tinashe juga mempermasalahkan postingan Lana Del Rey:

“Lana Del Rey mengapa kamu memposting orang menjarah toko di laman kamu secara harfiah APA MASALAH KAMU?”

Kehlani dan Tinashe telah menghapus postingan mereka, tetapi jejak digital berupa screenshot alias tangkapan layar tetap ada nih:

Kehlani adalah salah satu wanita yang Lana Del Rey sebutkan satu setengah minggu yang lalu, ketika dia mengirim pesan kepada para kritikus yang menuduhnya melakukan glamorisasi penganiayaan di dalam lagu-lagunya. Pesan Lana dimulai dengan paragraf ini:

Baca juga: Lana Del Rey Serang Balik Haters-nya Sambil Umumkan Album Baru

“Sekarang Doja Cat, Ariana, Camila, Cardi B, Kehlani dan Nicki Minaj dan Beyoncé telah memiliki lagu-lagu tentang menjadi seksi, tidak mengenakan pakaian alias telanjang, bersenggama, selingkuh, dan lain-lain”.

Dalam sejumlah postingan yang defensif sejak itu, Lana Del Rey telah mengklaim bahwa semua cewek yang dia sebut itu adalah “orang-orang sialan favoritnya” dan bahwa sebenarnya dia tidak sedang meremehkan mereka.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist

    MMM Playlist Juli 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 25, 2021
    Cardi B dan Offset Rayakan Ultah ke-3 Putrinya dengan Tema Liar

    Cardi B dan Offset Rayakan Ultah ke-3 Putrinya dengan Tema Liar

    Putri Cardi B dan Offset, Kulture Kiari Cephus, mendapat perlakuan seperti selayaknya di kerajaan pada ulang tahunnya yang ke-3. Baca juga: Cardi B, Rapper

    on Jul 11, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey "Blue Banisters" Diundur Rilisnya, Urung Balas Dendam

    Lana Del Rey, Januari 2020 (Foto: Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy). Lana Del Rey sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk merilis album b

    on Jul 5, 2021
    MMM Playlist Top 20 Internasional Minggu #3 Juni 2021

    MMM Playlist Juni 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun wak

    on Jun 21, 2021