×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Kena Omel Kehlani dan Tinashe Karena Posting Video Orang Jarah Toko

Posted on: 06/2/20 at 5:30 am

Lana Del Rey asyik main hp. (Foto: Mat Hayward/Getty Images).

Lana Del Rey belakangan ini membuat hubungan antara dirinya menjadi renggang dengan teman-temannya sesama artis dan popstar. Kemarin, Senin (1 Juni), Lana Del Rey terlihat ikut turun ke jalan di salah satu aksi protes terhadap kebrutalan polisi yang mengorbankan nyawa George Floyd, setelah itu dia memposting dua video di akun Instagramnya.

Baca juga: Lana Del Rey Umumkan Judul Album Baru dan Tanggapi Tuduhan Rasis

Dalam video pertama, seorang pria – wajah terlihat jelas – berdiri di atas mobil yang hancur, memegang papan bertulisan “No Justice No Peace” melakukan tinju-tinju di udara. Dalam video kedua, dia merekam aksi orang masuk ke sebuah toko dan menjarah barang-barang di dalamnya. Setelah itu dia menghapus video kedua ini. Lana Del Rey juga memposting gambar dirinya di kerumunan aksi protes tersebut, dan dia menonaktifkan komentar pada semua posting.

Masalahnya adalah, dengan memposting video tersebut akan membuat lebih mudah bagi pihak tertentu untuk mengidentifikasi dan menargetkan orang-orang di video sehingga akan berpotensi menangkap orang-orang yang ada di video. Dan berpotensi merusak citra para demonstran dan hal-hal yang mereka perjuangkan.

Contohnya, Kehlani, popstar ini men-tweet langsung ke Lana Del Rey, menyuruhnya untuk menghapus video tersebut:

“Lana Del Rey tolong hapus posting instagram kamu itu sangat berbahaya dan momen pilihan yang sangat buruk untuk diposting. Dengan segala cara protes, tetapi JANGAN membahayakan orang-orang dengan platform kamu yang sangat besar. Oh dan ubah komentar sialanmu kepada pria itu”.

Popstar lainnya, Tinashe juga mempermasalahkan postingan Lana Del Rey:

“Lana Del Rey mengapa kamu memposting orang menjarah toko di laman kamu secara harfiah APA MASALAH KAMU?”

Kehlani dan Tinashe telah menghapus postingan mereka, tetapi jejak digital berupa screenshot alias tangkapan layar tetap ada nih:

Kehlani adalah salah satu wanita yang Lana Del Rey sebutkan satu setengah minggu yang lalu, ketika dia mengirim pesan kepada para kritikus yang menuduhnya melakukan glamorisasi penganiayaan di dalam lagu-lagunya. Pesan Lana dimulai dengan paragraf ini:

Baca juga: Lana Del Rey Serang Balik Haters-nya Sambil Umumkan Album Baru

“Sekarang Doja Cat, Ariana, Camila, Cardi B, Kehlani dan Nicki Minaj dan Beyoncé telah memiliki lagu-lagu tentang menjadi seksi, tidak mengenakan pakaian alias telanjang, bersenggama, selingkuh, dan lain-lain”.

Dalam sejumlah postingan yang defensif sejak itu, Lana Del Rey telah mengklaim bahwa semua cewek yang dia sebut itu adalah “orang-orang sialan favoritnya” dan bahwa sebenarnya dia tidak sedang meremehkan mereka.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Beyonce 'Black is King'.

Beyoncé Akan Rilis Album Visual Baru Berjudul ‘Black Is King’ Mel...

Beyoncé akan rilis album aisual baru berjudul ‘Black Is King’. Superstar R&B dan Pop, Beyoncé, telah mengumumkan sebuah album visual baru berjudul

on Jun 29, 2020
Mariah Carey & Nicki Minaj.

Hacker Ancam Akan Lelang Dokumen Legal Mariah Carey, Nicki Minaj dan B...

Mariah Carey dan Nicki Minaj. (Foto: Getty Images). Dalam drama terbaru dalam kasus peretasan data yang melibatkan firma hukum hiburan terkemuka Grubman Shi

on Jun 26, 2020
Beyonce

Beyoncé Rilis ‘Black Parade’, Lagu Baru Tribute Untuk Perayaan Ju...

Beyonce. (Foto: Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images). Beyoncé telah bertindak besar-besaran untuk menghormati perayaan Juneteenth tahun ini, hari yan

on Jun 23, 2020
Jay-Z dan Beyoncé

Jay-Z dan Beyoncé Dituduh Melanggar Hak Cipta di Lagu ‘Black Effect...

Beyonce dan Jay-Z. (Foto: Kevin Mazur/Getty Images for Global Citizen Festival: Mandela 100). Sepasang suami istri superstar, rapper Jay-Z dan popstar Beyon

on Jun 21, 2020