×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Rilis Album Baru Lagi 4 Juli Mendatang, “Blue Banisters”

Posted on: 04/29/21 at 9:00 am

Lana Del Rey Rilis Album Baru Lagi 4 Juli Mendatang, "Blue Banisters"

Penyanyi cantik Lana Del Rey akan merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli mendatang dengan merilis album baru bertajuk Blue Banisters. Eh tunggu… apa? Album baru lagi?

Baca juga: Lana Del Rey Serang Balik Haters-nya Sambil Umumkan Album Baru

Yoi, Blue Banisters akan menjadi album studio kedelapan Lana Del Rey sejauh ini. Yang hanya berjarak kurang dari empat bulan setelah perilisan album ketujuhnya, Chemtrails Over the Country Club pada 19 Maret lalu.

Del Rey membagikan artwork sampul dan tanggal rilis album baru ini dalam postingan Instagram pada Selasa malam, 27 April.

Sebelumnya, Del Rey mengatakan album susulan Chemtrails… ini akan diberi judul Rock Candy Sweet dan akan dirilis pada 1 Juni. Karena foto wajah Del Rey yang ditampilkan pada artwork asli untuk Rock Candy Sweet sama dengan yang digunakan Blue Banisters. Tampaknya doi hanya mengubah judul album dan menunda tanggal rilisnya saja, mundur sebulan.

Balas Dendam Lana Del Rey

Ketika Del Rey pertama kali mengumumkan rencananya untuk segera menindaklanjuti Chemtrails… dengan album baru berikutnya, sepertinya doi sangat termotivasi untuk menanggapi komentar yang mendahului rilisan Chemtrails… yang sebagian besar doi bawakan sendiri.

Dalam Instagram Story yang menyertakan tangkapan layar dari artikel Harper’s Bazar berjudul, “Lana Del Rey Tidak Dapat Memenuhi Syarat untuk Keluar dari Diminta Pertanggungjawaban”, Del Rey menulis:

“Hanya ingin mengucapkan terima kasih lagi untuk artikel baik seperti ini dan untuk mengingatkan aku bahwa karierku dibangun di atas apropriasi budaya dan glamor kekerasan dalam rumah tangga. Aku akan terus menantang pemikiran tersebut dalam albumku berikutnya tanggal 1 Juni berjudul Rock Candy Sweet”.

Dalam Instagram Story berikutnya, Del Rey menggaris bawahi bagian tertentu yang mempertanyakan beberapa tindakannya baru-baru ini. Artikel tersebut secara khusus mengutip postingan Instagram yang telah dihapus di mana Del Rey berusaha untuk mempertahankan artwork sampul Chemtrails… dengan menggunakan pembelaan “Aku punya teman kulit hitam”, dan komentar buruk Del Rey tentang pemberontakan 6 Januari di Capitol Hill.

“Catatan yang defensif tidak diperlukan, karena tidak ada yang secara signifikan mengkritik Del Rey karena ‘memasukkan’ orang kulit berwarna dalam albumnya yang akan datang,” bantah Iman Sultan dari Harper’s Bazar. “Dan kebutuhannya untuk melepaskan diri dari kerusuhan yang dipimpin ‘Nazi’ di Capitol Hill juga bikin penasaran mengingat oposisi publik jangka panjang Del Rey terhadap mantan presiden Donald Trump”.

Sebagai tanggapan, Del Rey menulis, “Kamu benar, tidak perlu jika tidak ada yang mengkritik segala hal tentang album secara signifikan sejak awal. Tapi kamu melakukannya. Dan aku ingin balas dendam”.

Baca juga: Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Barunya

Tepat di Hari Kemerdekaan AS pada tanggal 4 Juli sepertinya momentum yang tepat untuk membalas dendam kepada media yang menyudutkan penyanyi bersuara distingtif ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Baru...

    Lana Del Rey bersama sekelompok temannya yang beragam. (Foto: via Instagram/lanadelrey). Penyanyi cantik kesayangan kita, Lana Del Rey nggak lama lagi akan

    on Jan 11, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Alb...

    Lana Del Rey. (Foto: via Instagram Lana Del Rey). Penyanyi cantik bersuara sensual dan stoner, Lana Del Rey telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘L

    on Oct 17, 2020
    Musisi Praktisi Ilmu Sihir

    10 Musisi Yang Pernah Menjadi Praktisi Ilmu Sihir, Dari Pop, Rock Hing...

    Foto (ki-ka): Dave Mustaine, Jill Janus, Ash Costello. Musisi rock, metal, punk dari dulu sudah sering mendapat stigma sebagai penyembah "musik iblis". Mesk

    on Aug 27, 2020
    Bruce Springsteen

    Bruce Springsteen Puji Lana Del Rey Sebagai Salah Satu Penulis Lagu Te...

    Bruce Springsteen (Foto: Ben Kaye) / Lana Del Rey (Foto: David Brendan Hall). Siapa sangka musisi senior seperti Bruce Springsteen selalu memasukkan lagu-la

    on Aug 18, 2020