×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Rilis ‘Violet Bent Backwards Over the Grass’, Buku Audio Perdananya

Posted on: 07/29/20 at 9:30 am

Lana Del Rey Rilis ‘Violet Bent Backwards Over the Grass’, Buku Audio Perdananya
Lana Del Rey.

Lana Del Rey telah resmi merilis buku audio puisi pertamanya, Violet Bent Backwards Over the Grass.

Baca juga: Lana Del Rey Umumkan Tanggal Rilis Untuk Koleksi Puisi & Buku Audionya

Meskipun koleksi puisi ini menampilkan musik dari kolaborator lama popstar itu, Jack Antonoff, secara teknis ini bukan sebuah “album”. Dengan demikian, kalian tidak akan dapat mendengarkannya di Spotify atau Apple Music dan layanan streaming musik lainnya, dan sebaliknya harus beralih ke aplikasi Audible atau aplikasi buku audio lainnya. Violet Bent Backwards Over the Grass berdurasi sekitar 33 menit, dengan Lana Del Rey membacakan kata-katanya yang diringi oleh ambiens instrumental dari Jack Antonoff.

Sebagai sampel puisi dari buku audio itu yang tersedia secara luas, Lana Del Rey telah mengunggah puisi ‘LA Who Am I to Love You’ ke YouTube. Dengan nada-nada piano dari Jack Antonoff berdenting di belakangnya, Lana Del Rey berbicara tentang cinta yang menyakitkan bagi rumah adopsinya di Los Angeles, AS. Dia bercerita tentang meninggalkan New York menuju wilayah Pantai Barat AS, hanya untuk menemukan perasaan yang palsu dalam terangnya sinar ketenaran dan teman-teman triliunernya. “(Terjemahan dalam Bahasa Indonesia) Mereka bilang aku datang demi uang dan aku tidak, dan aku bahkan tidak punya cinta, dan itu tidak adil,” ujar penyanyi bersuara lembut itu di awal puisinya. “LA, aku menjual hidupku hanya untuk segepok uang dan aku kesal”.

Dengarkan puisi ‘LA Who Am I to Love You’ oleh Lana Del Rey di bawah ini.

Versi vinyl dan CD dari buku audio Violet Bent Backwards Over the Grass diharapkan keluar pada 2 Oktober, dengan buku fisiknya itu sendiri yang akan terbit pada 29 September. Lana Del Rey sebelumnya menyatakan bahwa setengah dari hasil keuntungan puisi itu akan didonasikan kepada berbagai badan amal pribumi Amerika, Navajo Water Project.

Ini hanyalah rilisan yang pertama dari sepasang koleksi puisi yang telah direncanakan Lana Del Rey. Yang lainnya, berjudul behind the iron gates – insights from an institution, diharapkan untuk rilis pada Maret 2021. Sebuah rekaman dari buku audio itu, ‘do-over leather paten’, telah rilis sejak bulan Mei lalu.

Baca juga: Lana Del Rey Kena Omel Kehlani dan Tinashe Karena Posting Video Orang Jarah Toko

Di atas semua itu, ada juga rilisan susulan dari album Norman Fucking Rockwell yang sedang dikerjakan Lana Del Rey. Disebut Chemtrails Over the Country Club, album mendatangnya ini diharapkan rilis pada 5 September mendatang. Ketika dia pertama kali mengumumkan album mendatangnya ini, Lana Del Rey membantah tuduhan bahwa musiknya “mengagungkan konsep pelecehan”. Namun, dia melakukannya dengan cara yang dianggap banyak orang sebagai perbandingan yang tidak menguntungkan bagi musisi wanita kulit hitam lainnya, seperti Beyoncé, Cardi B, dan Doja Cat. Dia menghabiskan minggu berikutnya mencoba untuk menjelaskan dirinya sendiri dengan nada yang mudah disalahpahami, dengan akhirnya mengundang lebih banyak kritik beberapa minggu kemudiannya karena memposting video penjarah toko selama sebuah aksi protes anti-rasisme ke akun Instagram-nya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ardhito Pramono

    Ardhito Pramono Rilis 7 Lagu Anak-Anak Dari Semar & Pasukan Monyet

    Ardhito Pramono nampaknya menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito terg

    on May 10, 2021
    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis Album Baru Lagi 4 Juli Mendatang, "Blue Banisters"

    Penyanyi cantik Lana Del Rey akan merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli mendatang dengan merilis album baru bertajuk Blue Banisters.

    on Apr 29, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021