×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Serang Balik Haters-nya Sambil Umumkan Album Baru

Posted on: 05/22/20 at 6:30 am

Lana Del Rey.
Lana Del Rey. (Foto: Gabriel Olsen/FilmMagic).

Popstar jelita yang satu ini terbilang sangat produktif. Rasanya belum begitu lama, tahun 2019 lalu, album Lana Del Rey, Norman Fucking Rockwell dirilis. Sekarang Lana sudah mengumumkan tanggal rilis album terbarunya yang akan resmi dirilis pada 5 September 2020.

Baca juga: Lana Del Rey Telah Merilis Judul dan Cover Art Untuk Album Puisinya

Di akun Instagram-nya, Lana Del Rey telah memposting surat yang panjang pada Kamis (21 Mei), untuk menyerang balik para haters, kritikus, orang-orang munafik dan misoginis. Dia mengambil jeda sejenak untuk melakukan hal itu sebelum membagikan detail mengenai album mendatangnya.

Dalam postingan Instagram-nya, penyanyi hit ‘Summertime Sadness’ itu menulis: “Sekarang Doja Cat, Ariana Grande, Camila Cabello, Cardi B, Kehlani, Nicki Minaj dan Beyonce semua telah memiliki lagu No. 1 tentang merasa seksi, tanpa mengenakan pakaian, seks, berselingkuh, dll – dapatkah aku kembali menyanyi tentang merasa terwujudkan dan cantik saat sedang jatuh cinta walaupun hubungan itu tidak sempurna, atau menari demi uang – atau apa pun yang aku inginkan – tanpa disalahkan atau dikatakan bahwa aku mengagungkan (konsep) pelecehan?”.

Lana Del Rey kemudian mengambil sikap tegas pada pernyataan “penulis wanita dan penyanyi alternatif” yang menuduh dia mengagungkan pelecehan “ketika dalam kenyataannya”. Lana melanjutkan menulis, “Aku hanyalah orang yang glamor yang menyanyikan tentang kenyataan yang kita semua (bisa) lihat sekarang sangat lazimnya hubungan yang penuh pelecehan di seluruh dunia”.

Baca juga: Lana Del Rey Terpaksa Batalkan Tur Eropanya Akibat Kehilangan Suaranya

“Dengan semua topik yang akhirnya boleh dijelajahi oleh wanita, aku hanya ingin mengatakan selama sepuluh tahun terakhir, aku pikir itu menyedihkan bahwa eksplorasi kecil lirikku yang merincikan peranku yang terkadang tunduk atau pasif dalam hubungan cintaku sering membuat orang mengatakan bahwa aku telah membuat wanita mundur ratusan tahun ke belakang”.

Jelas tidak ada kekurangan materi untuk proyek selanjutnya, yang Lana Del Rey sebutkan dalam bagian terakhir keluh kesahnya. “Bagaimanapun,” tulisnya, “semua ini tidak ada hubungannya dengan banyak hal tetapi aku akan merinci beberapa perasaanku dalam dua buku puisi berikutnya (kebanyakan di yang kedua) dengan Simon dan Schuster. Ya aku masih membuat reparasi pribadi dengan hasil keuntungan bukunya untuk yayasan Native American pilihanku yang membuatku sangat senang. Dan aku yakin akan ada sedikit dari apa yang telah aku renungkan di album baruku, yang ditetapkan untuk rilis pada 5 September”.

Norman Fucking Rockwell, album studio keenam Lana Del Rey, memuncak di posisi No. 3 di chart album Billboard 200. Jack Antonoff memproduksi dan ikut menulis albumnya dan, dilihat dari postingan lanjutannya di Instagram, produser musik ternama itu sedang membuat musik dari jarak jauh dengan Lana Del Rey.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021