×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Terpaksa Batalkan Tur Eropanya Akibat Kehilangan Suaranya

Posted on: 02/22/20 at 9:47 am

Lana Del Rey
Lana Del Rey (Foto: Polydor).

Penyanyi cantik bersuara indah dan ‘stoned’ Lana Del Rey telah membatalkan turnya yang akan segera diadakan sepanjang Eropa, yang seharusnya dimulai pada hari ini (21 Februari) di Amsterdam, Belanda, dengan alasan penyakit mendadak yang menyebabkan dia kehilangan suara bernyanyinya, menurut laporan dari BBC. Tidak ada berita tentang apakah tur — yang juga mencakup jadwal konser di sepanjang Inggris dan Jerman — akan dijadwalkan ulang. Temukan poster yang menampilkan jadwal asli untuk tur pada postingan Instagram di bawah ini.

Baca juga: Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Menurut BBC, Lana Del Rey mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Maaf karena telah mengecewakan semua orang pada menit terakhir tetapi penyakit ini mengejutkan saya dan saya benar-benar telah kehilangan suara bernyanyi saya. Dokter telah menyarankan saya untuk libur selama empat minggu saat ini. Saya benci untuk mengecewakan semua orang, tetapi saya harus cepat sembuh. Salam cinta, Lana”.

Jadwal tur Eropa Lana Del Rey ini awalnya dijadwalkan untuk juga mencakup penampilan festival dan satu konser pada bulan Juni. Primavera Sound Barcelona (5 Juni), We Love Green Festival Paris (7 Juni), dan Nos Primavera Sound Porto (12 Juni), serta Glastonbury (24-28 Juni) semuanya telah memesan Lana Del Rey sebagai headliner.

Belum ada festival yang membuat pengumuman tentang pembatalan Lana Del Rey ini, sama seperti Arena die Verona di Italia, di mana penyanyi bersuara seksi itu dijadwalkan untuk tampil pada 9 Juni.

Lana Del Rey juga akan bermain di beberapa festival di untuk mendukung album terbarunya, Norman F-cking Rockwell, di akhir tahun. Sepertinya berbagai jadwal konsernya pada akhir tahun tidak terpengaruh. Saat ini tidak ada berita mengenai penjadwalan ulang tanggal tur. Pengembalian uang tersedia dari tempat pembelian tiket.

Baca juga: Lana Del Rey Hadirkan Ben Gibbard & Julia Jacklin dalam Konser Solo

Perihal aktifitas tur Lana Del Rey sebelum kendala ini, babak Amerika Serikat (AS) untuk tur Norman F-cking Rockwell pada musim gugur lalu telah berjalan dengan sangat baik. Semua laporan data box office yang diserahkan ke Pollstar menunjukkan bahwa setiap tiket konsernya terjual habis. Lana Del Rey, misalnya, menjual 2.586 tiket di The Orpheum Theatre di Omaha, AS, yang merupakan 99% kapasitas venue itu, mencapai keuntungan sebesar US$172.863 (Rp. 2,3 miliar) pada 13 November 2019. Pertunjukan Lana Del Rey pada 11 November 2019 di The Sylvee di Madison, AS, benar-benar terjual habis tiketnya dengan 2.449 tiket yang meraih keuntungan sebesar US$164.617 (Rp. 2,2 milar).

Lana Del Rey juga telah menjual tiket pada venue yang jauh lebih besar, seperti 8.597 tiket di Teater Yunani di UC Berkeley, California, AS. Acara pada 6 Oktober 2019 itu meraup keuntungan sebesar us$597.492 (Rp. 8,2 miliar). Konser pada 3 Oktober 2019 di Moda Center di Portland, AS, hampir terjual habis dengan 8.312 tiket yang laris dengan total keuntungan sebesar US$ 570.374 (Rp. 7,8 miliar).

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LDR

    Lana Del Rey Ungkap Detail Album "Blue Banisters" & Rilis Single 'Arca...

    Lana Del Rey (Foto: Instagram @lanadelrey). Setelah mengeluarkan album Chemtrails Over The Country Club di tahun ini, di tahun yang sama, Lana Del Rey mengu

    on Sep 9, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey "Blue Banisters" Diundur Rilisnya, Urung Balas Dendam

    Lana Del Rey, Januari 2020 (Foto: Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy). Lana Del Rey sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk merilis album b

    on Jul 5, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Geber 3 Single Baru Sekaligus Dari Album "Blue Banisters"

    Lana Del Rey adalah salah satu penyanyi yang sangat produktif merilis karya dalam dua tahun terakhir. Tahun 2021 ini, cewek kece ini merilis dua album penu

    on May 21, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis Album Baru Lagi 4 Juli Mendatang, "Blue Banisters"

    Penyanyi cantik Lana Del Rey akan merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli mendatang dengan merilis album baru bertajuk Blue Banisters.

    on Apr 29, 2021