×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Umumkan Tanggal Rilis Untuk Koleksi Puisi & Buku Audionya

Posted on: 07/12/20 at 6:30 am

Lana Del Rey Umumkan Tanggal Rilis Untuk Koleksi Puisi & Buku Audio Barunya
Lana Del Rey. (Foto: David Brendan Hall).

Solois pop Lana Del Rey telah menggoda para penggemarnya dengan cuplikan perihal perilisan koleksi puisi dan buku audio pendampingnya, Violet Bent Backwards over the Grass sejak awal tahun 2020. Sekarang, penyanyi cantik berbibir sexy itu telah mengungkapkan tanggal rilis untuk kedua proyek barunya tersebut.

Baca Juga: Simple Plan Berpisah Dengan Sang Bassis Akibat Tuduhan Pelecehan Seksual

Seperti yang dilaporkan oleh The FADER, dalam sebuah daftar di toko daring Amazon terdapat buku Lana Del Rey yang memiliki hardcover setebal 112 halaman yang akan tersedia pada tanggal 29 September melalui perusahaan Simon & Schuster. Bersamaan dengan lebih dari 30 puisi orisinil yang disajikan sebagai halaman naskah yang diketik, buku ini menampilkan karya fotografi asli dari Lana Del Rey. Popstar itu juga telah mengungkapkan cover artwork buku itu melalui Instagram.

“Buku audio” yang menyertai koleksi puisi itu akan dirilis pada tanggal 28 Juli. Edisi CD dan vinyl dari buku audio itu akan tersedia pada 2 Oktober.

Buku audio ini akan menampilkan Lana Del Rey saat dia membaca 14 pilihan puisi dari Violet Bent Backwards, dengan musik latar belakang yang disediakan oleh kolaborator dan temannya, produser musik Jack Antonoff. Beberapa judul puisinya termasuk ‘LA Who Am I to Love You?’, ‘The Land of 1,000 Fires’, ‘Past the Bushes Cypress Thriving’, ‘Never to Heaven’, ‘Tessa DiPietro’, dan ‘Happy’.

Dalam sebuah pernyataan yang menyertai daftar tersebut, Lana Del Rey mengatakan:

Violet Bent Backwards over the Grass adalah puisi utama dari buku ini dan puisi pertama yang aku tulis. Beberapa di antaranya terpikir olehku secara keseluruhan, yang aku diktekan dan kemudian aku ketik, dan beberapa telah aku kerjakan dengan susah payah dalam memilih setiap katanya untuk membuat puisi yang sempurna. Mereka eklektik dan jujur ​​dan tidak berusaha menjadi apa pun selain apa adanya dan karena alasan itu aku bangga pada mereka, terutama karena semangat yang kurasakan saat mereka ditulis sangat otentik”.

Kembali ketika album ini diharapkan pada bulan Januari, Lana Del Rey mengatakan bahwa setengah dari hasil keuntungannya akan diberikan kepada berbagai badan amal orang-orang Native American. Dalam postingan Instagram terbarunya, dia menulis tentang Navajo Water Project, menunjukkan bahwa donasinya akan diberikan ke sana. Dia mengatakan bahwa dia berharap untuk membantu inisiatif tersebut mencapai target penggalangan dana lebih dari US$ 1 juta (Rp 14,3 miliar) untuk tahun ini dalam jangka waktu “4 minggu ke depan,” serta menambahkan, “dan kita akan melakukan perjalanan di seluruh wilayah New Mexico Arizona dan Utah untuk “say hello” alias silaturahmi dan memastikan hal itu dilakukan”. Baca postingan Lana Del Rey di bawah ini.

Violet Bent Backwards adalah yang pertama dari dua pasangan buku puisi + buku audio seperti yang dimiliki Lana Del Rey. Yang kedua, berjudul behind the iron gates – insights from an institution, diharapkan mendarat pada bulan Maret 2021. Dia sempat merilis rekaman dari koleksi itu, berjudul ‘patent leather do-over’, pada bulan Mei lalu.

Lana Del Ray juga mengisyaratkan lanjutan untuk album tahun 2019-nya, Norman Fucking Rockwell!, yang akan berjudul Chemtrails Over the Country Club. Dia sebelumnya mengatakan bahwa album full-length itu akan dirilis pada 5 September.

Semua pengumuman ini muncul setelah serangkaian berita buruk yang mengelilingi Lana Del Rey awal musim semi ini. Dalam sebuah postingan yang mengumumkan tanggal rilis Chemtrails, dia membuat beberapa perbandingan yang tidak menguntungkan dengan musisi wanita lainnya – terutama wanita kulit hitam seperti Beyoncé, Cardi B, dan Doja Cat – ketika mencoba untuk membantah tuduhan bahwa dia “mengagungkan konsep pelecehan seksual”. Dia menghabiskan minggu berikutnya mencoba (dan tidak sepenuhnya berhasil) untuk mengklarifikasi maksud aslinya, hanya untuk menimbulkan kegemparan di akhir bulan ketika dia memposting video para penjarah toko (saat protes anti-rasis demi George Floyd) ke Instagram-nya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rey Putra Fitur Olive Ruth

Bersama Olive Ruth, Rey Putra Rilis 'Banana Toast', Single Penuh Cinta...

Rey Putra fitur Olive Ruth. Rey Putra, seorang produser musik asal Surabaya yang pernah menjadi Top Finalist EMPC (Electronic Music Producer Contest) pada t

on Aug 8, 2020
Mikha Tambayong

Mikha Tambayong Persembahkan Lagu 'Tak Tergantikan' Untuk Sang Bunda

Mikha Tambayong. Kehilangan sosok yang paling berarti dalam hidup tentunya merupakan pukulan berat bagi siapapun, begitu juga dengan Mikha Tambayong saat ha

on Aug 8, 2020
Juicy Luicy

Gempita Konser Virtual Juicy Luicy “Jaga Dulu Jarak Kita” Sukses H...

Konser virtual Juicy Luicy “Jaga Dulu Jarak Kita”. Selama masa PSBB bahkan setelah PSBB kita diwajibkan untuk menjaga jarak fisik (Physical Distancing)

on Aug 8, 2020
Duara

Single Baru Duara 'Sarariman's Dream', Ode Untuk Kaum Pekerja Kantoran

Duo Duara. Duara, duo asal Jakarta yang terdiri dari Renita Martadinata dan Robert Mulyarahardja, kembali single baru lanjutan dari dua buah single di

on Aug 6, 2020