×
×

Search in Mata Mata Musik

Lana Del Rey Ungkap Detail Album “Blue Banisters” & Rilis Single ‘Arcadia’

Posted on: 09/9/21 at 10:00 am

Lana Del Rey (Foto: Instagram @lanadelrey).

Setelah mengeluarkan album Chemtrails Over The Country Club di tahun ini, di tahun yang sama, Lana Del Rey mengumumkan akan merilis album barunya. Album mendatang ini diberi judul Blue Banisters. Sungguh produktif memang si pemilik nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini.

Baca juga: Lana Del Rey “Blue Banisters” Diundur Rilisnya, Urung Balas Dendam

Album Blue Banister ini adalah album studio ke-8 Lana yang dijadwalkan akan rilis 22 Oktober nanti di bawah naungan Interscope Records dan Polydors Records. Sebagai permulaan dan pemanasan dari album terbarunya, Lana sudah mengeluarkan 4 single yang bisa kita dengarkan di aplikasi layanan audio streaming. Yakni ‘Blue Banisters’, ‘Text Book’, ‘Wildflower Wildfire’, dan yang baru saja dirilis yaitu ‘Arcadia.

Melalui akun Instagramnya Lana mengumumkan waktu perilisan Arcadia sekaligus menyampaikan, “‘Arcadia’ akan dirilis, semoga kalian menyukainya selayaknya kalian menyukai lagu ‘Video Games’”.

Sebelum merilis ‘Arcadia’, Lana berinteraksi kepada penggemarnya mengenai apa yang mereka harapkan dari album Blue Banisters. Pelantun lagu ‘Young And Beautiful’ ini pun melanjutkan, “Jika kamu tertarik, kembalilah mendengarkan tiga lagu pertama dari album baru ini yang sudah dirilis jauh hari sebelumnya”.

Lana Del Rey ditimpa berbagai kritik terus-menerus

Lana juga membahas mengenai kritik yang selama ini ditujukan kepada dirinya. “Selama ini saya ditimpa berbagai macam kritik yang terus-menerus datang. Hal tersebut setidaknya mendorong saya untuk menggali dan menjelajahi diri saya diri. Saya terus menggali lebih dalam dan menunjukan fakta bahwa Tuhan memang peduli dengan segala macam pergerakan saya di dunia. Dan untuk segala macam pandangan skeptisisme tentang berpura-pura rapuh, saya harus mengatakan bahwa terlahir sebagai seorang wanita yang anggun dan bermartabat tentu hal tersebut harus saya nikmati selama berada di dunia yang indah ini”.

Lana melanjutkan, “Saya merasa tidak perlu untuk mempromosikan diri dan menceritakan kisah saya secara personal, tetapi jika kalian tertarik album ini akan benar-benar menceritakan hal tersebut”.

Baca juga: Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Barunya

Awalnya Blue Banisters direncanakan akan dirilis pada 4 Juli namun tertunda dikarenakan beberapa alasan yang tidak diungkap. Menampik hal tersebut Lana mengumumkan sampul album terbarunya sembari memberi keterangan pada caption ‘To Be Announced’.

Lana Del Rey - blue banisters
Sampul album terbaru Lana Del Rey

Blue Banisters Tracklist :

01. Textbook
02. Blue Banisters
03. Arcadia
04. Interlude – The Trio
05. Black Bathing Suit
06. If You Lie Down with Me
07. Beautiful
08. Violets for Roses
09. Dealer
10. Thunder
11. Wildflower Wildfire
12. Nectar of the Gods
13. Living Legend
14. Cherry Blossom
15. Sweet Carolina

Penerjemah, Penulis & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Greenwich Entertainment

    Greenwich Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX

    Greenwich Entertainment dilaporkan telah memperoleh hak edar di wilayah Amerika Utara atas Charli XCX: Alone Together. Sebuah film dokumenter tentang popst

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021