×
×

Search in Mata Mata Musik

Latin Grammy Awards Tambah Kategori Baru Termasuk Genre Reggaetown Untuk 2020

Posted on: 04/4/20 at 6:30 am

(Foto: Instagram.com/@latingrammys).

Latin Recording Academy telah menambahkan tiga kategori baru, termasuk kategori reggaeton, menjelang Latin Grammy Awards ke-21 di musim gugur.

Akademi Latin mengirim surat kepada anggota dan label rekaman minggu lalu mengenai proses masuk online yang akan dimulai pada bulan April. Pemenang kategori baru akan diumumkan selama acara 2020 akhir tahun ini.

Dua kategori, Penampilan Reggaeton Terbaik dan Lagu Rap/Hip Hop Terbaik, yang akan memasukkan jebakan, akan berada di bawah bidang Urban. Kategori ketiga, Best Pop/Rock Song, akan berada di bawah bidang Rock. Sebelumnya hanya ada kategori Album Pop/Rock Terbaik.

Sebagai tambahan, diumumkan bahwa pengiriman sekarang akan diterima melalui tautan streaming.

Latin Recording Academy mengatakan, pihaknya memutuskan untuk tidak mengirim siaran pers ke media karena atmosfer sensitif saat ini yang muncul akibat wabah virus Corona. Penambahan baru dilakukan setelah menerima umpan balik dari anggota, menurut Latin Grammy dalam sebuah pernyataan:

“Mengikuti misi kami untuk memelihara dan meningkatkan musik Latin dan pembuatnya, dan setelah beberapa pertemuan dan umpan balik dari anggota kami, kami senang Dewan Pengawas kami menyetujui beberapa modifikasi pada Proses Penghargaan kami, termasuk pembuatan kategori baru. Sementara perhatian utama Latin Recording Academy adalah kesehatan dan keselamatan semua orang selama masa-masa yang luar biasa ini, kami sangat senang mengumumkan kategori-kategori baru ini selain peluncuran proses masuk online kami yang mengurangi interaksi fisik. Perubahan ini mengikuti komitmen berkelanjutan kami untuk menghormati keunggulan dalam musik Latin dan, kecuali ada langkah-langkah kesehatan baru untuk diadopsi, kami berharap dapat merayakan Grammy Awards® Tahunan ke-21 Latin kami tahun ini”.

Pengumuman ini adalah berita utama bagi Reggaeton dan musisi genre Trap, yang dalam acara penghargaan sebelumnya dapat dihormati di bawah tiga payung bidang Urban: Best Urban Fusion/Performance, Best Urban Music Album dan Best Urban Song.

Artis seperti pemenang Latin Grammy dan nominasi Grammy, J Balvin telah memberikan penghormatan kepada reggaeton, sebuah genre yang telah meningkat popularitasnya di seluruh dunia beberapa tahun terakhir, dalam pertunjukan-pertunjukan sebelumnya. Selama acara Latin Grammy Awards 2018, Balvin mengirim pesan tentang jangkauan dan kekuatan genre ketika dia menerima penghargaan untuk Best Urban Music Album.

“Jangan membunuh impian para produser baru yang akan datang, para penulis lagu baru yang akan datang. Hargai darah muda yang akan datang karena kita adalah masa depan musik,” ujarnya.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter