×
×

Search in Mata Mata Musik

Laze Angkat Keresahan Soal Pencitraan di Media Sosial Melalui ‘Dari Layar’

Posted on: 04/16/20 at 9:30 am

Laze.
Laze. (Foto: Instagram.com/@laze92).

Rapper Laze baru saja merilis musik video untuk single ketiganya berjudul ‘Dari Layar’. Lagu ini merupakan bagian dari album penuh keduanya yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Lagu ‘Dari Layar’ ini menceritakan tentang keresahan Laze dengan fenomena media sosial yang kerap menampilkan sisi manis melalui unggahan dari penggunanya. Dia melihat banyak para pengguna media sosial yang sering memamerkan kemewahan, kebahagiaan rumah tangga, karier yang melesat hingga liburan ke luar negeri.

“Kebahagiaan di layar bisa jadi hanya tahap permulaan dari sebuah pencapaian karena kita tidak melihat jatuh bangunnya. Ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hanya hasil pencitraan semata,” ujar Laze dalam siaran pers.

Bagi Laze hal ini sering kali menjadi racun bagi para pengguna media sosial lainnya. Rapper yang sempat berkolaborasi dengan Hindia ini membalut fenomena ini dengan lirik berunsur satir dan sindiran yang khas.

“Namun dari semua itu, yang sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya hanya tahap permukaan dari sebuah pencapaian karena kita tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya, ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata,” ujarnya.

Single ‘Dari Layar’ ini diproduksi oleh Riza Rinanto dan Randy MP dan telah bisa dinikmati di seluruh digital platform dan musik videonya bisa disimak di YouTube.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    FLAVS Festival 2020

    Playlist Spotify FLAVS Festival 2020 Yang Seharusnya Kita Tonton

    (Foto: Instagram.com/@flavs.id). Seperti yang sudah kami beritakan, festival musik hip hop, soul, dan R&B, Flavs Fest 2020, yang seharusnya ha

    on Apr 14, 2020
    Laze

    Laze Rilis Single Baru, Kolaborasi dengan Hindia

    Single berjudul “Sementara” kali ini dirilis di bawah label PreachJa. Baca Juga: No Handouts, Single Baru Ariel Nayaka, Laze, dan Dipha Barus Bagai

    on Sep 20, 2019
    Keterangan Foto Utama: Kunto Aji We The Fest 2019 (kredit foto: Syafira Muthiary via rilis press)

    Hari Ketiga We The Fest 2019 Dipenuhi Kolaborasi

    Penampilan Dipha Barus dan .Feast yang dipenuhi musisi kolaborator, juga kehadiran Warpaint, Joji, hingga Yaeji yang memukau Kemeriahaan We The Fest 20

    on Jul 24, 2019
    Keterangan Foto Utama: Ariel laze Dipha (kredit foto: @arielnayaka Instagram account)

    No Handouts, Single Baru Ariel Nayaka, Laze, dan Dipha Barus

    Juga menjadi kolaborasi dua kolektif PreachJa dan Pon Your Tone Kolektif musik dan Record Label asal Jakarta, PreachJa, merilis sebuah single kolaborasi

    on Apr 29, 2019