×
×

Search in Mata Mata Musik

LCD Soundsystem Rilis Cover “Seconds”

Posted on: 02/9/19 at 1:15 pm

LCD Soundsystem cover Lagu milik The Human League dari album mereka di 1981, Dare.

Oleh: Tom Breihan (Stereogum)

Album studio terbaru LCD Soundsystem tidak benar-benar seperti album studio LCD Soundsystem yang biasanya. Hari ini (8/2), band ini merilis Electric Lady Sessions, semacam album live. Belum lama ini, Murphy menjelaskan ide di balik pembuatan LP ini dalam sebuah pesan untuk para penggemar mereka: Saat LCD Soundsystem sedang bersiap untuk tur baru, mereka merekam penampilan live mereka di studio, mencoba lagu-lagu mereka sendiri dan terkadang cover. Kali ini, mereka melakukannya di sebuah studio di New York, dan memperbolehkan kita mendengar hasilnya.

Dalam pesannya kepada para fans, Murphy menuliskan, “album ini punya beberapa lagu lama dan beberapa lagu baru, dan beberapa cover dari band-band sheffield (ini tidak disengaja, tetapi memang kejadiannya seperti itu. kami tidak pindah ke sheffield). nancy nyanyi di satu lagu, dan saya dan al mencoba meniru phil oakey sebaik mungkin di lagu lainnya.” Salah satu lagunya sudah dirilis sebelumnya, yaitu cover lagu klasik Heaven 17 “(We Don’t Need This) Fascist Groove Thang.” Dan dengan dirilisnya album ini, kita bisa mendengar yang lainnya: versi LCD Soundsystem dari lagu synthpop The Human League di tahun 1981, “Seconds.”

“Seconds” diambil dari album terobosan The Human League, Dare. (Album yang juga berisi lagu “Don’t You Want Me?”) Namun di saat Dare adalah album di mana The Human League menjadi daya tarik masa, “Seconds” membawa grup itu kembali akar postpunk yang sebenarnya. Versi LCD Soundsystem tidak jauh berbeda dari versi aslinya, dan Murphy benar-benar terdengar sangat mirip dengan Phil Oakey di cover itu. Tapi cukup menyenangkan bisa mendengar lagu ini dibawakan dengan bagian ritme yang besar daripada dengan mesin drum primitif seperti di lagu aslinya. Simak cover dari LCD Soundsystem berikut ini dan dengarkan juga versi aslinya di bawah.

Kalian juga bisa sekalian streaming album Electric Lady Sessions berikut ini!

Electric Lady Sessions kini tersedia via Columbia.

Keterangan Foto Utama: James Murphy LCD Soundsystem di Sonar Festival, Barcelona-Spanyol, 16 Juni 2018. (Foto: WireImage/Xavi Torrent)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Idina Menzel

Idina Menzel Puji Brendon Urie Soal Cover “Into The Unknown”

Tidak dapat dipungkiri, Brendon Urie adalah penyanyi dengan bakat vokal yang jempolan. Dalam wawancara terbaru, bintang Frozen 2 Idina Menzel melontarkan

on Dec 4, 2019
Chris Isaak

Chris Isaak Perdana Puncaki Chart Billboard Berkat Cover di The Voice

Lagu klasik Chris Isaak "Wicked Game" merajai tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya, kembali memasuki Rock Digital Song Sales tertanggal 9 November.

on Nov 8, 2019
Kelly Clarkson

Kelly Clarkson Memukau Fans dengan Cover Lagu Taylor Swift “Delicate...

Kelly Clarkson memang master dari semua genre, baik itu pop, country ataupun rock. Setiap kali dia meng-cover lagu, hasilnya tidak pernah mengecewakan. Kali in

on Nov 6, 2019
Red Hot Chili Peppers

Red Hot Chili Peppers & Eddie Vedder Duet di Konser Amal Sekolah Musik

Vokalis Pearl Jam tersebut gabung dengan Red Hot Chilli Peppers untuk cover “Purple Rain” (Prince) dan “All Along the Watchtower” (Jimi Hendrix) di kon

on Nov 4, 2019