×
×

Search in Mata Mata Musik

Lesti Kejora: Fakta & Alasan Doi Terpilih The 100 Most Beautiful Women Of 2020

Posted on: 12/22/20 at 12:00 pm

Lesti Kejora: Fakta & Alasan Doi Terpilih The 100 Most Beautiful Women Of 2020
Lesti Kejora masuk urutan ke-5 di The 100 Most Beautiful Women of 2020. (Foto: Instagram/Lesti Kejora).

Lesti Kejora kembali menjadi perbincangan hangat publik +62 setelah namanya masuk dalam daftar wanita tercantik sedunia versi Top Beauty World pada hari Minggu, 20 Desember 2020.

Baca juga: “Year On TikTok” Merayakan Video Favorit Di Indonesia & Melihat Trend Masa Depan

Nama Lesti Kejora nangkring di posisi kelima The 100 Most Beautiful Women of 2020. Bayangkan, nih cewek sampai bisa mengalahkan wajah Lisa Manoban member BLACKPINK yang berada di urutan 11. Di urutan sebelumnya juga ada nama-nama besar seperti Miranda Kerr, Emma Watson, Angelina Jolie, Ariana Grande, Selena Gomez dan masih banyak lagi yang berhasil dikalahkan oleh Lesti.

Selain meminta penilaian dari sejumlah ahli dan bedah kecantikan, para selebriti seluruh dunia yang terpilih dalam Top Beauty World juga didasarkan pada voting dari para fans secara online.

Tentu saja, penilaian itu memancing polemik berupa perdebatan sengit dan gelombang protes yang cukup besar di kalangan netizen Indonesia melalui media sosial.

Menanggapi netizen yang mempertanyakan pemeringkatan tersebut, Top Beauty World memberi penjelasan lewat unggahan Insta Story di akun media sosial mereka. “Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015,” tulis akun @topbeautyworld.official, dikutip pada hari Senin, 21 Desember.

Unggahan Top Beauty World. (Foto: Instagram @topbeautyworld.official).

Top Beauty World juga mengatakan, mungkin peringkat itu menghibur bagi banyak orang, tetapi bukan hal mudah bagi mereka. “Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu. Kami berulang kali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami,” tulis mereka. “Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman,” tulis Top Beauty World menutup unggahannya.

Sebagai informasi dari YouTube Top Beauty World, diketahui ada tiga klinik bedah plastik Los Angeles yang memiliki peran penting dalam memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dari seluruh dunia ini. Selain itu, dari keterangan yang mereka bagikan di kanal YouTube-nya, ada sistem penilaian standar cantik yang mereka tetapkan. Dengan perincian, 50 persen rasio wajah dengan total nilai 5.000 poin, 30 persen suara dengan nilai 3.000 poin, dan 20 persen standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2.000 poin. Dan Lesti Kejora yang berada di peringkat lima mendapat total poin 9.148.

Inilah video resmi daftar lengkap The 100 Most Beautiful Women Of 2020:

Lesti Kejora, Masa Depan Cerah Dangdut Indonesia

Lesti Kejora. (Foto: Instagram/Lesti Kejora).

Lesti Kejora, penyanyi yang kini 21 tahun ini dikenal dan diakui sebagai salah satu penyanyi dangdut muda berbakat di Indonesia.

Pedangdut alias Dangduter bernama asli Lestiani Andryani ini mengawali kariernya sebagai salah satu peserta dalam ajang pencarian bakat D’Academy 2014. Di antara para peserta lain, Lesti dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar dalam setiap penampilannya. Berkat teknik vokal yang unik itulah, Lesti berhasil keluar sebagai pemenang.

Sejak saat itu, nama Lesti semakin dikenal oleh kalangan pencinta musik di Indonesia. Setelah meraih piala D’Academy, Lesti merilis single debutnya, ‘Kejora’ yang merupakan lagu ciptaan Nur Bayan yang dirilis pada 2014. Lagu ini merupakan lagu kemenangannya di ajang pencarian bakat tersebut.

Lesti kemudian mengubah nama panggungnya menjadi Lesti Kejora yang beken hingga kini. Selama meniti karier di dunia hiburan, Lesti bekerja sama dengan label rekaman Trinity Optima Production dan management Stream Entertainment.

Satu tahun setelah menyabet gelar juara D’Academy, Lesti terpilih sebagai salah satu perwakilan Indonesia di ajang pencarian bakat D’Academy Asia pada 2015. Dalam acara ini cewek berhijab ini keluar sebagai juara kedua.

Setahun kemudian, Lesti merilis single kedua berjudul ‘Lebih Dari Selamanya’. Single ini merupakan kolaborasi doi bareng Fildan Rahayu.

Single tersebut meraup kesuksesan di Indonesia dengan mendapat penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik.

Selain lewat single tersebut, Lesti juga memenangkan AMI Awards 2017 sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik lewat single-nya berjudul ‘Egois’.

Sebagai penyanyi, Lesti kerap terlibat dalam proyek dan aksi kemanusiaan, salah satunya konser amal bertajuk #KonserSatuCara bersama 37 musikus Indonesia, termasuk Raisa dan Titi DJ pada April 2020.

Beberapa waktu lalu Lesti juga terlibat dalam beberapa proyek besar, salah satunya ikut menyanyikan lagu tema atau theme song Asian Para Games 2018. Lagu tema Asian Para Games 2018 berjudul ‘Song of Victory’ ciptaan Ezra Lilipory.

Lagu tersebut mengangkat tema mengenai penyandang difabel. Lagu itu dinyanyikan oleh banyak penyanyi Tanah Air, di antaranya Once Mekel, Armand Maulana, Vidi Aldiano, Regina Poetiray, Lesti Kejora, Zara Leola, Putri Ariani dan Maudy Ayunda.

Baca juga: Somi Ungkap Lisa BLACKPINK Bantu Koreografi ‘What You Waiting For’, Lagu Barunya

Nggak hanya piawai dalam bernyanyi, Lesti tunjukkan bakatnya dalam bidang seni peran. Sejak 2015 Lesti pernah membintangi beberapa judul film televisi (FTV), seperti Anak Tukang Sapu Jadi Dokter, Munajat Cinta Sang Gadis Desa, dan Kekuatan Doa Seorang Biduan.

Sumber: Siaran Pers, Top Beauty World
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rhoma Irama

    Rhoma Irama 'Amsyong', Arga Swara Ancam Pidanakan Sandi Record

    Rhoma Irama. (Foto: Instagram/rhoma_official). Perseteruan antara Rhoma Irama versus Sandi Record nampaknya telah mendekati ujung babaknya. PT Arga Swara Ke

    on Apr 17, 2021
    Rhoma Irama

    Rhoma Irama Gugat Rp 1 M Atas 30 Lagunya Yang Ilegal Di YouTube

    Rhoma Irama saat tampil bersama Soneta di Indosiar. (Foto: via Instagram/rhoma_official). Tahun 2020 lalu, Rhoma Irama kaget setelah mendapat laporan bahwa

    on Mar 11, 2021
    Mutia Ayu

    Single 'Muara Hati' Jadi Curahan Rasa Rindu Mutia Ayu Ke Orang Yang Te...

    Mutia Ayu. (Foto: dok. Musik Bagus). Merindukan seseorang yang kita sayangi itu wajar. Karena dengan rasa rindu itulah, yang membuat kita bisa bertahan mele

    on Jan 27, 2021
    Didi Kempot

    Memorabilia Finale Didi Kempot, Sad Box Masih Tersedia Untuk Sobat Amb...

    Sad Box. (Foto: Beli Album Fisik). Sebelum tutup usia, penyanyi campursari legendaris Indonesia, Didi Kempot, sempat merilis album terbaru alias terakhirnya

    on May 28, 2020