×
×

Search in Mata Mata Musik

Lewat ‘Deny, Denial’, Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nangis Bareng

Posted on: 01/30/21 at 11:00 am

Lewat 'Deny, Denial', Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nangis Bareng
Milledenials. (Foto: dok. Milledenials).

Secara klise sering kali disebut pengusung gaya musik Midwest Noise Emo, Milledenials terbentuk dari hubungan asmara yang gagal dan gundah gulana dari para anggotanya. Band yang terinisiasi di Denpasar, Bali pada tahun 2020 ini awalnya hanya sebagai proyek kreatif setengah hati yang berujung serius setelah menyelam ke sesi jamming yang lebih mendalam.

Baca juga: Jawara Emo Majesty Bangkit Dari Hiatus Rilis EP Debut “DELUSI” Bareng MV Single

Milledenials menyampurkan elemen genre punk rock, shoegaze dan dream pop ke dalam satu komposisi musik yang menyemburkan alunan nada-nada fuzzy. Yang dirasa pas bagi mereka untuk menyalurkan permainan kata melankolis di seluruh liriknya yang menghasilkan chemistry intrapersonal yang kompleks. Secara keseluruhan, kesan pertama dari band alternatif rock ini adalah gerombolan “Generasi Milennial” yang berada di “Fase Penolakan”.

Milledenials baru saja merilis single kedua, ‘Deny, Denial’, pada 24 Januari 2021 melalui Skullism Records. Milledenials masuk ke dalam roster Skullism Records pada bulan Desember 2020. Sebelumnya, mereka telah merilis single pertama yang bertajuk ‘Acceptance’ pada Oktober 2020 secara DIY (Do It Yourself).

Artwork single 'Deny, Denial' oleh Milledenials.
Artwork single ‘Deny, Denial’ oleh Milledenials.

Pada Oktober hingga akhir Desember 2020 lalu, Milledenials mendapat predikat sebagai band paling ter-sok sibuk se-kota madya Denpasar dan sementara harus rehat akibat Pemerintah Bali menetapkan PSBB karena kasus Covid yang semakin enggak terbendung. Maka dari itu, kini band ini sedang fokus melakukan workshop serta recording untuk EP pertama mereka yang apabila semesta mengijinkan dapat dirilis pada pertengahan tahun ini.

“Semenjak awal project ini semua berlalu dengan sangat cepat dan kini kami lebih detail dalam eksplorasi sound serta identitas Milledenials sendiri. Melalui ‘Deny, Denial’ kami ingin menyampaikan identitas konkrit Milledenials baik secara aspek musikal maupun energi kami sebagai anak muda yang mengagumi literasi tentang kesedihan,” kata band ini dalam siaran persnya.

Baca juga: MV Lirik Single Ke-3 Unit Shoegaze Sunlotus Iringi Album Debut “This Old House”

‘Deny, Denial’ sudah bisa lo dengarkan sambil menangis di berbagai online music streaming platform seperti Spotify, Bandcamp, Apple Music, YouTube Music, Soundcloud dan lainnya per tanggal 24 Januari 2021. Single kedua dari Milledenials ini akan menjadi track ke-2 di dalam EP mendatangnya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Glenn Danzig

    Glenn Danzig: Ledakan Punk Tidak Bisa Terjadi Di Tengah 'Cancel Cultur...

    Glenn Danzig (Foto: Heather Kaplan). Vokalis ikonik Glenn Danzig bersyukur bahwa band horror punk legendarisnya, Misfits memulai kariernya di akhir tahun 19

    on May 3, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Serial TV Sex Pistols

    John Lydon. John Lydon atau lebih dikenal sebagai Johnny Rotten mengancam akan menuntut sutradara beken Danny Boyle (Trainspotting, Slumdog Millionaire) ata

    on Apr 27, 2021
    Joey Ramone

    Joey Ramone Diperankan Pete Davidson Di Film Biopik “I Slept With Jo...

    Pete Davidson (Foto: Kevin Winter via Getty Images) / Joey Ramone (Foto: Marcia Resnick via Getty Images), keduanya milik Netflix). Ada kabar gembira untuk

    on Apr 16, 2021