×
×

Search in Mata Mata Musik

Lewat ‘Deny, Denial’, Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nangis Bareng

Posted on: 01/30/21 at 11:00 am

Lewat 'Deny, Denial', Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nangis Bareng
Milledenials. (Foto: dok. Milledenials).

Secara klise sering kali disebut pengusung gaya musik Midwest Noise Emo, Milledenials terbentuk dari hubungan asmara yang gagal dan gundah gulana dari para anggotanya. Band yang terinisiasi di Denpasar, Bali pada tahun 2020 ini awalnya hanya sebagai proyek kreatif setengah hati yang berujung serius setelah menyelam ke sesi jamming yang lebih mendalam.

Baca juga: Jawara Emo Majesty Bangkit Dari Hiatus Rilis EP Debut “DELUSI” Bareng MV Single

Milledenials menyampurkan elemen genre punk rock, shoegaze dan dream pop ke dalam satu komposisi musik yang menyemburkan alunan nada-nada fuzzy. Yang dirasa pas bagi mereka untuk menyalurkan permainan kata melankolis di seluruh liriknya yang menghasilkan chemistry intrapersonal yang kompleks. Secara keseluruhan, kesan pertama dari band alternatif rock ini adalah gerombolan “Generasi Milennial” yang berada di “Fase Penolakan”.

Milledenials baru saja merilis single kedua, ‘Deny, Denial’, pada 24 Januari 2021 melalui Skullism Records. Milledenials masuk ke dalam roster Skullism Records pada bulan Desember 2020. Sebelumnya, mereka telah merilis single pertama yang bertajuk ‘Acceptance’ pada Oktober 2020 secara DIY (Do It Yourself).

Artwork single 'Deny, Denial' oleh Milledenials.
Artwork single ‘Deny, Denial’ oleh Milledenials.

Pada Oktober hingga akhir Desember 2020 lalu, Milledenials mendapat predikat sebagai band paling ter-sok sibuk se-kota madya Denpasar dan sementara harus rehat akibat Pemerintah Bali menetapkan PSBB karena kasus Covid yang semakin enggak terbendung. Maka dari itu, kini band ini sedang fokus melakukan workshop serta recording untuk EP pertama mereka yang apabila semesta mengijinkan dapat dirilis pada pertengahan tahun ini.

“Semenjak awal project ini semua berlalu dengan sangat cepat dan kini kami lebih detail dalam eksplorasi sound serta identitas Milledenials sendiri. Melalui ‘Deny, Denial’ kami ingin menyampaikan identitas konkrit Milledenials baik secara aspek musikal maupun energi kami sebagai anak muda yang mengagumi literasi tentang kesedihan,” kata band ini dalam siaran persnya.

Baca juga: MV Lirik Single Ke-3 Unit Shoegaze Sunlotus Iringi Album Debut “This Old House”

‘Deny, Denial’ sudah bisa lo dengarkan sambil menangis di berbagai online music streaming platform seperti Spotify, Bandcamp, Apple Music, YouTube Music, Soundcloud dan lainnya per tanggal 24 Januari 2021. Single kedua dari Milledenials ini akan menjadi track ke-2 di dalam EP mendatangnya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Johnny Ramone

    Gitar Peninggalan Johnny Ramone Terjual Hampir Rp 14 M Dalam Lelang

    Mosrite Venture II, gitar utama yang dipakai Johnny Ramone. Gitar listrik bermerek Mosrite Ventures II keluaran tahun 1965 milik Johnny Ramone dikabarkan te

    on Sep 30, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021