×
×

Search in Mata Mata Musik

Lewat Single Comeback ‘Bye Bye Drama’, StarBe Menampilkan Sisi Yang Berbeda

Posted on: 06/19/20 at 10:30 am

StarBe - Bye Bye Drama.
StarBe – Bye Bye Drama.

Masa-masa bahagia sepasang muda-mudi yang memadu kasih akhirnya sampai juga kepada fase penuh dengan kebohongan dan drama. Perjalanan kisah cinta yang indah harus berakhir karena kebohongan salah satu pasangan.

‘Aku Lengkap Denganmu’ merupakan janji awal yang sangat indah. Namun hal indah itu harus berakhir dengan drama-drama yang menyayat hati. Melanjutkan cerita perjalanan StarBe, girl-group asal Bandung ini merilis single kedua yang upbeat serta enerjik berjudul ‘Bye Bye Drama’.

‘Bye Bye Drama’ menceritakan tentang keputusan seorang wanita untuk mengakhiri hubungan yang penuh drama dan kebohongan yang dilakukan oleh pria yang dicintainya. Demi pertemanan yang utuh di antara keempatnya akibat dipermainkan oleh seorang pria, kata “Bye Bye” harus digaungkan. Lagu ini ditulis oleh Gala Piola & Agung Santika yang aransemennya dikerjakan oleh Sumantri a.k.a Sumo Beat.

Pada single kedua ini, StarBe berani menyuarakan tema perempuan yang percaya diri dan pemberani. Berbeda dengan single pertama mereka, ‘Aku Lengkap Denganmu’ yang easy listening dan catchy. “Bye Bye Drama” menyuguhkan energi hip-hop yang upbeat dengan perpaduan rap Kezia dan Chelsea dengan suara jernih Abelle dan Shella.

Baca juga: Singel Perdana StarBe, ‘Aku Lengkap Denganmu’, Masuk Chart Top 100 Billboard Indonesia

Penulis lagu ‘Bye Bye Drama’, Gala Piola & Agung Santika mengutarakan bahwa lagu ini dibuat karena sangat sesuai dengan karakter unik para personilnya dan juga untuk memaksimalkan kemampuan para personil StarBe. “Beat-nya dibikin untuk memaksimalkan potensi mereka. Karena kemampuan dance StarBe di atas rata-rata girl group Indonesia,” ujar Gala.

Dengan konsep yang bold, strong, dan powerful, single kedua ini menjadi pernyataan StarBe tidak bisa dipermainkan dan bisa melawannya. Dengan mengambil konsep “permainan” video musik ‘Bye Bye Drama’ mencoba untuk memvisualisasikan rasa kecewa wanita saat dipermainkan oleh drama yang telah dialaminya. Di menit awal video kita disuguhkan scene yang menggambarkan Shella menginterogasi secara langsung seorang pria.

StarBe.
StarBe.

“Berkelanjutan dari video musik sebelumnya sih, ‘game’ ini representasi dari permainan si pria kepada StarBe, mereka terjebak dalam suatu permainan yang telah pria tersebut rangkai ke setiap para member StarBe. Setelah waktu berjalan, di video musik ini, StarBe menyadari permainan tersebut dan ingin menyelesaikannya dengan cara berhadapan langsung,” ujar Geddi Jaddi Membummi, sutradara video musik ‘Bye Bye Drama’.

Secara keseluruhan video musik ini memiliki nuansa yang sangat gelap untuk menyampaikan rasa kesal dan amarah akibat dipermainkan. “Lewat sini, kami semua mau kasih tahu sisi lain dari StarBe yang juga bisa menjadi anak muda yang memiliki karakter strong, powerful, dan bold dalam menghadapi permasalahan. Selain itu, menjadi sebuah hal (yang) “menentang suatu hal” (revenge). Maka dari itu mood-nya lebih dark dan ngambil warna pallete merah,” tutur Geddi menjelaskan.

Ada yang menarik di dalam video musik single terbaru StarBe ini. Di salah satu scene, digambarkan keempat personil StarBe berbicara di ruang hatinya masing-masing. Mereka berkeluh kesah, bercerita, dan merenung dengan diri mereka sendiri.

Pada single ‘Bye Bye Drama’ ini, para personil terlihat sangat berbeda. Sebelumnya mereka sangat girly dan imut. Namun di single ini, akibat dipermainkan, mereka menunjukkan sisi mereka yang kuat dan percaya diri di dalam menghadapi suatu permasalahan.

Artwork StarBe - Bye Bye Drama.
Artwork StarBe – Bye Bye Drama.

Shella, vokalis utama StarBe, menceritakan kalau di ‘Bye Bye Drama’ ini, StarBe ingin menunjukkan sisi yang berbeda dengan sebelumnya. “Jadi di single terbaru ini kami menunjukkan kalau StarBe, tuh, setiap member-nya punya sisi yang berbeda. Nggak cuma cute dan anggun tetapi kami juga strong lewat single ini. Dan di sini StarBe juga pengen nunjukkin kalau di Indonesia ada girl-group baru yang berkarya dengan kualitas suara dan dance yang baik,” cetus Shella.

Dengan antusias SkyBe, sapaan fans StarBe, yang terkejut ketika pertama kali single ini diperkenalkan, Chelsea berharap single dengan nuansa yang berbeda ini dapat diterima oleh seluruh penikmat musik.

“Karena pas awal debut kami tuh ceria, happy banget. Tapi pas ngeluarin ‘Bye Bye Drama’ ini berbeda banget. Mungkin pada ngiranya konsep kami yang sejenis sama ‘Aku Lengkap Denganmu’ gitu. Tapi aku harap pada suka sih sama ‘Bye Bye Drama’,” single StarBe yang baru!” seru Chelsea.

Kezia mengaku senang karena StarBe merilis single yang memiliki genre hip-hop yang upbeat serta enerjik. Karena dia merasa kalau bakat dance dan rap-nya dapat lebih berkembang. “Perasaan aku seneng banget! Soalnya aku memang suka lagu yang nge-beat gini. Terus di single baru ini, aku bisa memaksimalkan bakat rap-ku,” ungkap Kezia.

Menanggapi single baru StarBe yang menggambarkan suatu hubungan yang tidak sehat akibat banyak drama yang dimainkan, Abelle, leader StarBe menegaskan, jangan buang waktu sia-sia dan katakan selamat tinggal untuk drama. “Udah ketauan nggak bener dan ternyata dipermainkan, ngapain dipertahanin? Kalau hubungannya sudah tidak benar, dont waste your time guys, dont be in a toxic relationship. Move on, Bye Bye Drama!” ungkap Abelle.

Single terbaru StarBe ‘Bye Bye Drama’ tersedia di seluruh platform digital musik. Untuk video musik ‘Bye Bye Drama’ kamu bisa menontonnya di YouTube channel Aquarius Musikindo. Nih di bawah, tinggal klik! Yuk kita nge-dance!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lingua

Lingua Berikan Nuansa Nostalgik '90-an Dalam Single Barunya, 'Temani M...

Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, 'Bila Kuingat' dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan kar

on Nov 27, 2020
Rina Sawayama

Rina Sawayama Rilis 'LUCID', Single Baru Dari Album Edisi Deluxe "SAWA...

Rina Sawayama. (Foto: via Twitte/Rina Sawayama). Rina Sawayama telah mengumumkan edisi deluxe SAWAYAMA, salah satu album pop terbaik di tahun 2020. Akan dir

on Nov 27, 2020
Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020
Valerie Pola & Dul Jaelani

Valerie Pola Gandeng Dul Jaelani Dalam MV Single Barunya, 'Masih Kutun...

Setelah mengeluarkan debut single-nya pada awal Oktober 2020 lalu,dan seolah ingin menunjukkan keseriusannya dalam dunia tarik suara, ​penyanyi cantik Va

on Nov 23, 2020