×
×

Search in Mata Mata Musik

Lewat Single ‘New Life’, Drive Ajak Pendengar Untuk Selalu Jaga Imun Tubuh

Posted on: 08/9/20 at 10:00 am

Drive.
Drive.

New Normal menjadi kata yang menjadi bahan perbincangan di masyarakat Indonesia belakangan ini. Di tengah pandemi Covid-19, semua orang baik di Indonesia maupun di negara mana pun dengan terpaksa harus membatasi aktifitas mereka di luar rumah. Tentunya ini merubah banyak hal dalam kehidupan semua manusia di dunia.

Baca juga: Duo Alt-Rock Whitenoir Reflesikan “Quarter-Life Crisis” Lewat ‘Finding Yourself’

Keadaan ini membuat DRIVE yang terdiri dari Arizki (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan personil baru, Rudy (drum) untuk merilis sebuah lagu yang berjudul ‘New Life’.

“Dari judulnya, semua orang mungkin sudah bisa berasumsi bahwa ‘New Life’ adalah kehidupan yang baru. Tapi kami membuat lagu ini dengan melihat kehidupan yang kita hadapi sekarang. Sebenarnya lagu pop ini lebih pada suatu ajakan untuk kita beradaptasi dan menerima dengan kondisi saat ini,” ujar Arizki menjelaskan.

“Liriknya sederhana sih, memang tidak gamblang dengan ajakan seperti mari mencuci tangan atau ayo pakai masker. Yang kami titik beratkan di sini adalah penting bagi kita untuk selalu merasa bahagia, karena itu adalah salah satu poin penting untuk kita menjaga imun kita. Jadi beradaptasi, menerima keadaan sekarang dan jagalah rasa bahagia. Harapannya saat orang mendengarkan lagu ini bisa membangun semangat dan rasa bahagia untuk melewati hari-harinya,” tambah Dygo.

Lagu yang diciptakan Bhusdeq dan Dygo Pratama ini terdengar berbeda dari lagu-lagu DRIVE lainnya karena di lagu ini DRIVE hadir dengan musik yang ceria, diselaraskan dengan tema lagu ini. “Gue membuat eksperimen sound untuk rekaman single baru ini. Idenya, lagu ini mesti enak buat dance tapi tetap nge-band. Sebenarnya jadi lebih sederhana dari aransemen Drive biasanya, tapi masing-masing personil mesti merubah gaya permainan biasanya. Jelasnya silakan didengarkan,” ungkap Bhusdeq.

Banyak yang berubah dari DRIVE kali ini, bukan hanya dari segi lagu saja namun mereka juga memperkenalkan personil baru yaitu Rudy Deniro sebagai dramer tetap. Rudy yang sejak awal 2018 sudah bergabung sebagai additional player akhirnya membuktikan bahwa ia pantas meneruskan sosok Adi Karno, dramer DRIVE sebelumnya.

Baca juga: Dead Vertical “XVII”: 17 Tahun Ke Atas Menggerinda Baja

Artwork cover single Drive 'New Life'
Artwork cover single Drive ‘New Life’.

“Selain itu, di video klip dan cover single ini kami menggunakan warna-warna cerah seperti warna merah, hijau, pink pastel. Biasanya ‘kan DRIVE selalu hadir dengan warna-warna monochrome seperti hitam, putih atau abu-abu. Di situ lah kami menggambarkan bagaimana kami membangun pesan tentang kebahagiaan dan keceriaan. Logo DRIVE pun mengalami perubahan, yang tadinya identik dengan warna hijau yang solid. Logo baru kami justru tidak ada warna hijau-nya. Kami lebih memilih warna tosca, di sini kami ingin menyampaikan bahwa ada rasa baru dari DRIVE,” ujar Dygo.

Berkiprah selama 15 tahun di industri musik Indonesia, DRIVE sudah mengalami banyak pasang surut. Tapi satu yang pasti, semangat mereka untuk bermusik dan berkarya tak akan pernah goyah dengan alasan apa pun. Terbukti hingga saat ini, DRIVE masih menjadi band yang produktif merilis lagu.

“Suatu kebanggaan buat gue bisa bergabung di DRIVE. Karena DRIVE termasuk salah satu band terbaik Indonesia yang masih menjaga eksistensinya hingga kini. Harapannya, dengan formasi yang sekarang, DRIVE semakin maju dan terus melahirkan karya-karya hits,” pungkas Rudy, sang dramer.

Yuk ah kita dengarkan lagu ‘New Life’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021