×
×

Search in Mata Mata Musik

Liam Gallagher: Saya dan Noel Harus Berdamai ‘Demi Ibu’ Kami

Posted on: 10/24/19 at 11:25 am

Liam Gallagher mengaku ingin baikan dengan sang kakak, Noel, bukan untuk menyatukan kembali Oasis, tapi demi ibu mereka.

Baca juga: Liam Gallagher Kembali Hadir dengan “The River”

Meskipun banyak yang masih mengharapkan Oasis reuni setelah keretakan sengit mereka satu dekade lalu, perseteruan antara Gallagher bersaudara terus berlanjut sampai sekarang.

Saat menghadiri salah satu acara penghargaan pada hari Senin kemarin, Noel Gallagher berbicara tentang adiknya dengan nada yang lebih adem dari biasanya, mengakui bahwa mereka tidak akan pernah berhasil tanpa satu sama lain.

Liam dan Noel Gallagher
Oasis bubar setelah kakak-beradik ini ribut besar di belakang panggung pada 2009.

Meski begitu, ia bercanda kalau Liam Gallagher “mengerjakan urusan saya, dan saya juga melakukan urusan saya,” mengacu pada waktu adiknya menyanyikan lagu-lagu Oasis di penampilan solonya. Noel juga mengatakan dia tidak akan datang ke acara pernikahan Liam yang akan datang.

Sekarang giliran Liam yang menunjukkan sikap manis terhadap kakak/musuhnya itu. Dia mengatakan ingin “minum bir bareng” dan mencoba menyelesaikan perseteruan mereka demi ibu mereka, Peggy.

Baca juga: Liam Gallagher Umumkan Tanggal Rilis Why Me? Why Not

“Hanya demi [memperbaiki] hubungan kami,” tuturnya. “Tidak ada hubungannya dengan Oasis.

“Yang paling penting adalah saya dan dia menjadi saudara. Saya punya kakak satu lagi yang dia juga tidak ajak bicara. Akan menyenangkan kalau kita bertiga bisa bersama-sama. 

“Ibu kami masih hidup, jadi dia sedih karena [perselisihan kami].”

Liam mengatakan, ini bukan tentang mendirikan kembali Oasis, meskipun dia telah beberapa kali menyatakan ingin melakukan itu, dan dia siap kalau Noel setuju.

“Dia pikir saya sangat berambisi menyatukan kembali band ini demi uang,” ujarnya. “Tapi saya tidak bergabung dengan band ini untuk menghasilkan uang. Saya bergabung untuk senang-senang dan melihat dunia.”

Terlepas dari seruan fans untuk reuni, tampaknya hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. 

Noel Gallagher (52) kini bermusik dengan bandnya, High Flying Birds, sementara Liam (47) sudah merekam dua album solo di bawah namanya sendiri.

Belum lama ini, Liam mengutarakan keinginannya untuk “menonjok [Noel]” saat mengetahui dia tidak boleh menggunakan lagu-lagu Oasis dalam film dokumenternya, As It Was.

Sekarang dia berharap kakaknya bisa “mengeluarkan apa pun yang ada di dadanya” agar mereka bisa kembali bersama untuk penggemar mereka.

Namun, dia berkelakar kalau Noel harus “berlutut dan memohon belas kasihan” sebelum dia mempertimbangkan akan kembali bermain dengannya.

“Mungkin bawakan saya kue dengan lilin kecil di atasnya,” ujarnya, sebelum menambahkan: “Saya hanya bercanda. [Saya hanya ingin] dia dan saya minum bir bareng.

“Mengobrol saja dan keluarkan apa pun yang ada di dadanya karena menurut saya kami seharusnya tidak berpisah karena pertengkaran besar.

Baca juga: “Shockwave” Dari Liam Gallagher!

“Toh, saya tidak menendang kucingnya. Saya tidak berusaha tidur dengan istrinya atau semacamnya. Saya tidak tahu masalahnya apa.

“Saya rasa dia cuma ingin pergi dan menjalankan karier solonya, meraup semua uang dan dikelilingi oleh orang-orang nurut yang bisa dia pecat dan pekerjakan kapan pun dia mau.

“Dia tidak bisa melakukan itu dengan saya.”

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Noel Gallagher dan Corey Taylor

Anti-Masker, Noel Gallagher: Gue Nggak Peduli! Pro-Masker, Corey Taylo...

Noel Gallagher (Foto: Mitch Ikeda) / Corey Taylor (Foto: Scott Dudelson, Getty Images). Noel Gallagher memang terkenal blak-blakan dalam menyampaikan pendap

on Sep 16, 2020
Noel Gallagher

Noel Gallagher Ungkap Alasan Dia Berhenti Pakai Kokain Di Era 1990-an

Noel Gallagher saat tampil di konser May Day dengan High Flying Birds di Roma, Italia pada tahun 2019. (Foto: CP Images). Noel Gallagher baru-baru ini membu

on May 16, 2020
Noel Gallagher

Noel Gallagher Rilis ‘Don’t Stop’, Demo Lagu Oasis Yang Hilang

Noel Gallagher. (Foto: PlanetRadio). Noel Gallagher telah menggali dan merilis demo lagu Oasis yang sudah lama hilang berjudul ‘Don’t Stop’. Baca j

on May 1, 2020
Liam Galagher.

Liam Gallagher Umumkan Konser Gratis Untuk Para Pekerja Medis Inggris

Liam Galagher. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP). Di seluruh dunia, ribuan dokter, perawat, dan pengasuh telah terinfeksi oleh Covid-19 atau virus Corona,

on Apr 13, 2020