×
×

Search in Mata Mata Musik

Libatkan Penggemar, Hindia Rilis Video Musik ‘Evakuasi’

Posted on: 04/17/20 at 6:30 am

Hindia.
Hindia. (Foto: Instagram.com/@wordfangs).

Hindia kembali melepas video musik untuk single ‘Evakuasi’ dari album bertajuk Menari Dengan Bayangan yang dirilis pada November 2019. Sebelumnya di awal April ini dia telah merilis video musik berjudul ‘Evaluasi’.

Baca juga: Hindia Merilis Versi Remix Dari Lagu ‘Secukupnya’ Hasil Karya DJ dan Produser Dipha Barus

Di video musik lagu ‘Evakuasi’, penyanyi yang memiliki nama asli Bhaskara Putra ini melibatkan penggemarnya dalam penggarapan. Dia meminta penggemarnya untuk mengirimkan footage yang kemudian dirangkai menjadi sebuah jalinan cerita dalam video musik.

“Semua cuplikan dalam video ini direkam dan dilakukan dari rumah masing-masing selama masa karantina karena wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia,” tertulis seperti dikutip dari pembukaan video musik ‘Evakuasi’.

Rutinitas kita saat ini adalah sebuah kemewahan bagi kawan-kawan yang harus berjuang di luar sana dan tak bisa beraktivitas dari dalam rumah saja,” sambungnya.

Video ini digarap dalam masa karantina akibat wabah virus Corona yang masih berlangsung di Indonesia. Para penggemar merekam aktivitas mereka selama menjalani karantina, dan ada juga yang merekam kedaaan sekitar yang sepi.

Baca juga: ‘Menari dengan Bayangan’, Merayakan Quarter Life Crisis Hindia

Lagu ‘Evakuasi’ ini seakan pas menggambarkan keadaan kita yang terisolir akibat virus yang entah kapan akan berakhir. Simak video selengkapnya di bawah ini.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    RAN dan Hindia

    'Si Lemah' Single RAN dan Hindia Jadi Penutup Omne Trium Perfectum: Th...

    RAN bersama Hindia dalam video musik 'Si Lemah'. Masih dalam rangkaian Omne Trium Perfectum: The Series, sebuah konsep proyek terbaru RAN yang berarti, “E

    on May 4, 2020
    Hindia

    Hindia Merilis Versi Remix Dari Lagu 'Secukupnya' Hasil Karya DJ dan P...

    Hindia dan Dipha Barus (Foto: Sun Eater). Di tengah masa krisis akibat virus Covid-19 yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah, Sun Eater merilis

    on Mar 31, 2020
    Hindia

    'Menari dengan Bayangan', Merayakan Quarter Life Crisis Hindia

    Vokalis Feast Baskara Putra merilis album solonya bertajuk 'Menari dengan Bayangan'. Ilham untuk menjahit lagu di album perdana Hindia—proyek solo Baskara—

    on Nov 30, 2019
    glenn fredly

    Glenn Fredly Ajak Sederet Musisi Rayakan Ultah Bob Tutupoly

    Penyanyi kawakan Indonesia Bob Tutupoly merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada 13 November kemarin. Sebagai bentuk apresiasi atas karya dan pengaruh Bob dala

    on Nov 26, 2019