×
×

Search in Mata Mata Musik

Lighthouse Family & The Ramona Flowers Ramaikan F1 Singapore GP 2019

Posted on: 08/17/19 at 10:00 am

Bersiaplah untuk acara balap dan hiburan termegah tahun ini!

Promotor balap GP Singapura memasukkan dua nama baru ke dalam line-up acara hiburan di Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2019. Acara pengiring balapan malam hari ini akan menghadirkan penampilan debut dari bintang musik asal Inggris Lighthouse Family dan The Ramona Flowers di Singapura.

Sebelumnya, acara balap dan olahraga yang akan digelar pada 20-22 September ini mengumumkan nama-nama legendaris lainnya seperti Fatboy Slim, Gwen Stefani, Hans Zimmer, Larkin Poe, Muse, Red Hot Chili Peppers, Swedish House Mafia, serta Toots and the Maytals.

Tunde Baiyewu & Paul Tucker yang tergabung dalam Lighthouse Family melakukan comeback mereka di 2019 dengan tampil di Singapore F1 Night Race 2019.

Duo Lighthouse Family, yang digawangi vokalis Tunde Baiyewu dan produser/keyboardist Paul Tucker, melakukan comeback mereka di 2019 setelah hampir dua dekade hiatus dengan album keempat mereka, Blue Sky In Your Head. Salah satu band terbesar asal Inggris di tahun 90-an, grup beraliran pop dan soul ini mulai terkenal lewat lagu-lagu hit seperti “Lifted,” “Ocean Drive” dan “High.

Mereka mencetak tiga album Top 10 dengan debut mereka di 1995 Ocean Drive yang memuncak di No. 3 dan enam kali mendapat sertifikat platinum. Album kedua mereka dari tahun 1997 Postcards From Heaven, yang berisi tiga single Top 10—“Raincloud,” “High” dan “Lost in Space”—juga mengantongi enam sertifikat platinum, menembus tangga lagu di Eropa, Asia, Australia dan New Zealand.

Setelah album ketiga mereka Whatever Gets You Through The Day yang menampilkan single Top 10 “Free/One,” duo ini memutuskan untuk fokus pada karier solo mereka sebelum menghidupkan kembali Lighthouse Family di 2019 dengan album terbaru yang merayakan 25 tahun sejarah rekaman mereka.

Sebelum menggelar tur di kampung halaman mereka, duo ini akan tampil di beberapa kota di Asia, termasuk Singapura di Marina Bay Street Circuit. Kalian bisa menyaksikan penampilan mereka di Esplanade Outdoor Theatre pada 21 September 2019.

The Ramona Flowers.

Dikenal karena perpaduan elemen-elemen electro-rock dan melodi pop yang antemik, musik The Ramona Flowers bisa dibandingkan dengan band-band yang menjadi inspirasi mereka, Phoenix dan M83.

Terdiri dari gitaris Sam James, bassist Wayne Jones, keyboardist/gitaris Dave Betts, drummer Ed Gallimore dan vokalis Steve Bird, kuintet indie-synth ini memanjakan telinga dengan gaya musik elektronik yang moody seperti yang ditunjukkan di ketiga album mereka, Dismantle (2012), Lust and Lies (2013) dan Dismantle and Rebuild (2014).

Kalian bisa menikmati lagu-lagu hit mereka seperti “Strangers,” “Ghost” dan “Out of Focus” di Sunset Stage (Zone 1) pada 21 September dan Downtown Stage (Zone 4) pada 22 September.

Artis lokal dan internasional lainnya yang akan turut meramaikan suasana di Marina Bay Street Circuit termasuk kuintet yang berbasis di UK, Holy Roller and The Smoking Guns, satu-satunya orkestra simfoni profesional independen dari Singapura Metropolitan Festival Orchestra, DJ dan pemulai pesta Darker Than Wax, EMONIGHTSG, DJ Honey dan Ulysses, ansambel perkusi dari Singapura Bloco Singapura serta grup tari api dari Taiwan Coming True Fire Group.

Selain acara musik, penggemar balap dapat menikmati acara olahraga sebelum mobil-mobil tercepat Formula 1 memasuki lintasan dengan Ferrari Challenge Asia Pacific dan Porsche Carrera Cup Asia yang kembali sebagai balapan pendukung resmi tahun ini.

Keterangan Foto Utama: Lighthouse Family dan The Ramona Flowers. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Universal Music

    Universal Music Buka Markas di Asia Tenggara, Fokus ke Musik Rap

    Korea punya K-Pop. India punya musik Bollywood. Mungkinkah kawasan Asia Tenggara yang terkenal padat dan tumbuh cepat menjadi sarang baru bagi hip-hop? Baca

    on Sep 18, 2019
    Neon Lights 2019

    Neon Lights 2019 Tambahkan King Gizzard & the Lizzard di Lineup-nya!

    Selain King Gizzard & the Lizzard Wizard, lineup Neon Lights tahun ini juga akan menyertakan Gus Dapperton dan Cosmo’s Midnight. Baca Juga: Mumford &am

    on Sep 13, 2019
    record store

    7 Records Store Wajib Dikunjungi Di Singapura!

    Jangan cuma datang ke Singapura untuk menikmati konsernya. Mengunjungi record store di Singapura bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan. Baca Juga:

    on Aug 14, 2019
    EXO Sambangi Singapura September 2019!

    EXO Sambangi Singapura September 2019!

    Boyband ternama asal Korea Selatan, EXO, akan menggelar konser di Singapura pada bulan September besok sebagai bagian dari tur Exploration. Pada 7 Agustus

    on Aug 11, 2019