×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Baby & Lil Durk Tampil Prima Di Album Collab “Voice Of The Heroes”

Posted on: 06/5/21 at 12:30 pm

Lil Baby & Lil Durk Tampil Prima Di Album Kolaboratif "Voice Of The Heroes"
Lil Baby dan Lil Durk (Foto: Michael Thomas).

Lil Baby dan Lil Durk sebelumnya memang sudah diantisipasi oleh banyak penggemar hip hop untuk melepas karya kolaborasinya. Masa penantian itu akhirnya usai setelah album The Voice of the Heroes hadir di platform streaming sejak hari Jum’at, 4 Juni 2021.

Baca juga: Lil Baby Raih Album No. 1 Pertamanya Disusul Album Bad Bunny Di Posisi Kedua

Teaser-nya muncul pada bulan Maret, proyek ini adalah langkah kekuatan dari dua rapper yang mulai menapaki level karier yang menanjak sejak tahun lalu. Di antara kesuksesan lainnya, Juni lalu, Lil Baby menuai sukses dalam aksi pemberontakan melawan rasisme dan kepolisian anti-kulit hitam dengan merilis ‘The Bigger Picture’. Sebuah lagu protes yang sungguh-sungguh yang juga menuai pujian kritis hingga populer. Lagu tersebut mendapatkan dua nominasi Grammy Awards. Sementara Lil Durk, pada tahun 2020, rapper veteran ini juga mendapatkan nominasi Grammy pertamanya untuk penampilannya di lagu hit Drake ‘Laugh Now Cry Later’.

Album bermuatan 18 lagu ini menampilkan kontribusi dari Travis Scott, Young Thug, Meek Mill, dan Rod Wave. Awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 28 Mei, tetapi Lil Baby dan Lil Durk memilih untuk memundurkan jadwal album itu untuk menghormati mendiang DMX, yang album anumertanya, Exodus, dirilis pada tanggal tersebut.

Dalam wawancara di bulan Maret dengan MTV News, Lil Baby yang kelahiran Atlanta ini mengatakan doi dan Lil Durk yang kelahiran Chicago ini telah “dikunci setiap malam” saat mengerjakan album bareng. Doi pun membeberkan dari mana mereka mendapatkan judul The Voice of the Heroes. “Ketika berbicara tentang masalah jalanan itu, jalanan itu seperti, kami adalah suara dan pahlawan dari masalah ini,” jelasnya.

Lil Baby & Lil Durk

Album kedua Lil Baby, My Turn, pada awal 2020 berhasil memuncaki tangga album. Dan doi juga tampil sebagai artis tamu di lagu-lagunya J. Cole, Drake, dan Young Thug.

Selama beberapa tahun terakhir, Lil Durk juga mengalami lonjakan karier. Gaya rima rap jalanan yang melodik dari rapper veteran ini sangat cocok dengan suara dominan hip-hop masa kini. Album terbarunya adalah The Voice pada Desember 2020.

Sejak awal pekan ini, Baby dan Durk telah mempratinjau The Voice of the Heroes dengan membagikan daftar lagu dan video musik yang disutradarai oleh Daps. Selamat mendengarkan, bray.

The Voice of the Heroes Tracklist:
01. Voice of the Heroes
02. 2040
03. Hats Off (feat. Travis Scott)
04. Who I Want
05. Still Hood
06. Man of My Word
07. Still Runnin (feat. Meek Mill)
08. Medical
09. How It Feels
10. Lyin
11. Okay
12. That’s Facts
13. Please
14. Up the Side (feat. Young Thug)
15. If You Want To
16. Rich Off Pain (feat. Rod Wave)
17. Make It Out
18. Bruised Up

Baca juga: Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, ‘Yonaguni’, Simak!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021
    Lil Loaded

    Lil Loaded, Rapper Muda Pelantun Hit '6locc 6a6y' Meninggal Bunuh Diri

    Lil Loaded (Foto: Prince Williams/Wireimage). Lil Loaded, rapper muda yang sedang menapaki jalan terang ke level kesuksesan berikutnya, meninggal dunia di u

    on Jun 1, 2021
    Nath The Lions

    Nath The Lions, Soulkillaz, Mindfreeza Kenang "Orang Hilang" Era OrBa

    Nath The Lions diapit dua rapper dari EYEFEELSIX. Nath The Lions yang dijuluki “Queen of Reggae Indonesia”, awal terbentuknya pada 2013 lalu merupakan s

    on May 19, 2021
    Nicki Minaj

    Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu "Geal-Geol"

    Nicki Minaj termasuk dalam deretan atas artis internasional melalui goyangan musik hip hop-nya. Cewek berbokong besar ini tercatat telah menjual lebih dari

    on May 17, 2021