×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Baby Raih Album No. 1 Pertamanya Disusul Album Bad Bunny Di Posisi Kedua

Posted on: 03/12/20 at 8:15 am

Lil Baby
Lil Baby (Foto: Rap-Up).

Rapper bersuara khas asal Atlanta Lil Baby mencetak album No. 1 pertamanya pada chart album Billboard minggu ini, dengan sang artis urban Latin Bad Bunny yan hadir tepat di belakangnya pada posisi kedua.

Album terbaru Lil Baby, My Turn, yang berisi penampilan oleh Lil Wayne, Lil Uzi Vert, Future dan lainnya, telah mencapai angka penjualan sebesar 197.000 unit di Amerika Serikat (AS), menurut data dari Nielsen. Sebagian besar aktivitas itu berasal dari streaming. Dengan angka streams sebesar 262 juta, My Turn memiliki rekor streaming minggu pertama terbesar dalam enam bulan terakhir, sejak album Hollywood’s Bleeding oleh Post Malone mencapai 365 juta streams pada bulan September tahun 2019.

Kenaikan karier Lil Baby terjadi dengan cepat. Dalam empat tahun, ia telah merilis tujuh proyek album – dengan tiga proyek pada peringkat Top 5 – dan mengumpulkan lebih dari 12 miliar streams di seluruh dunia.

Baca juga: Lil Baby Dan Lil Wayne Bersatu Dalam Video Musik Baru, ‘Forever’

Meski begitu, rapper berusia 25 tahun itu tetap bersikap rendah hati, menghindari berbagai acara bergengsi seperti Paris Fashion Week dan terkadang secara santai bisa muncul di sebuah restoran lokal sendirian. “Saya hanya tidak suka saja,” kata Lil Baby tentang gaya kehidupan pesohor dalam wawancara baru-baru ini dengan The New York Times. “Diam-diam, saya sebenarnya lebih sukses dari orang yang melakukan (gaya kehidupan) itu”.

Selain pencapaian fantastis Lil Baby, Bad Bunny – seorang penyanyi/rapper asal Puerto Rico yang tampil dalam lagu hit nomor 1 Cardi B, ‘I Like It’ dan terakhir terlihat di atas panggung Super Bowl bersama Jennifer Lopez dan Shakira — mendarat di No. 2 dengan album terbarunya yang berjudul YHLQMDLG (singkatan dari “Yo hago lo que me da la gana,” yang artinya “Saya melakukan apa yang saya inginkan”). Album Bad Bunny itu telah mencapai angka penjualan sebesar 179.000 unit, termasuk 201 juta streams.

Album paling laku minggu lalu, Map of the Soul: 7 oleh sensasi K-pop BTS, jatuh ke posisi No. 3. Album James Taylor, American Standard, muncul pada posisi No. 4, dan album fenomenal Roddy Ricch, Please Excuse Me for Being Antisocial tetap konsisten pada posisi No. 5.

Dengarkan album terbaru Lil Baby My Turn dan album terbaru Bad Bunny YHLQMDLG di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bad Bunny

Bad Bunny Rilis Album Baru Dadakan Untuk Para Fans Selama Masa Karanti...

Bad Bunny. (Foto: YouTube). Superstar reggaeton Bad Bunny telah merilis album kejutan baru berisi 10 lagu, berjudul Las Que No Iban A Salir, atau The Ones T

on May 12, 2020
Bad Bunny.

Bad Bunny Ungguli BTS dan Dua Lipa Di Chart Global YouTube

Bad Bunny. (Foto: Spotify). Bad Bunny adalah artis yang paling banyak didengar di dunia selama masa lockdown Covid-19 atau virus Corona, menurut laporan dar

on Apr 12, 2020
Bad Bunny

Bad Bunny Tampil Sebagai Transgender Di Video Musik 'Yo Perreo Sola'

Bad Bunny (Foto: Billboard). Bad Bunny membuat semua orang menganga dengan perubahan besar-besaran untuk video baru lagu 'Yo Perreo Sola' untuk mengirim pes

on Apr 1, 2020
Bad Bunny

Bad Bunny Bikin Sejarah Musik Latin Di Billboard Dengan Album ‘YHLQM...

Bad Bunny (Foto: Gladys Vega/Getty Images). Artis urban musik Latin, Bad Bunny, mendaratkan debut yang bersejarah pada chart album Billboard 200 yang terbar

on Mar 13, 2020