×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Loaded, Rapper Muda Pelantun Hit ‘6locc 6a6y’ Meninggal Bunuh Diri

Posted on: 06/1/21 at 11:00 am

Lil Loaded, Rapper Muda Pelantun Hit '6locc 6a6y' Meninggal Bunuh Diri
Lil Loaded (Foto: Prince Williams/Wireimage).

Lil Loaded, rapper muda yang sedang menapaki jalan terang ke level kesuksesan berikutnya, meninggal dunia di usia 20 tahun.

Baca juga: Shock G, Rapper Legendaris Mentor Tupac Shakur Meninggal Dunia

Ashkan Mehryari, pengacara mendiang rapper yang bernama asli Dashawn Robertson ini mengkonfirmasi kematiannya melalui email ke Billboard pada Senin malam, 31 Mei 2021. Mehryari mengatakan kematian Lil Loaded dilaporkan akibat bunuh diri. Meskipun sampai sejauh ini belum ada laporan publik mengenai motif dan cara bunuh dirinya.

Sang rapper, Lil Loaded dikenal dengan lagu viral ‘6locc 6a6y’ yang dirilis pada 2019. Dan baru minggu lalu disertifikasi Gold oleh Recording Industry Association of America (RIAA). Doi sempat merilis musik terbarunya melalui Epic Records.

“Fanbase paling gila di dunia,” tulisnya di postingan terakhirnya di Instagram pada 27 Mei, saat doi dengan bangga membagikan berita tentang album perdananya, 6locc 6a6y yang disertifikasi Gold.

Lil Loaded Pernah Masuk Bui

Namun pada tahun 2020, Loaded pernah ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan sehubungan dengan penembakan Khalil Walker yang berusia 18 tahun.

Menurut Dallas Morning News, pada bulan Februari doi didakwa dengan tuduhan pembunuhan yang lebih ringan. Pada saat itu, pengacaranya mengatakan kepada media berita lokal bahwa keduanya adalah teman dan insiden itu “tidak ada niat jahat”.

Dashawn Robertson lahir di San Bernardino, California, Amerika Serikat sebelum pindah ke Dallas ketika doi masih kecil. Doi tumbuh besar dengan mendengarkan Michael Jackson. “Bagi gue dia (Michael Jackson) memulai seluruh rap/menyanyi. Dari situlah asalnya bagi gue,” katanya dalam wawancara tahun 2019 dengan XXL. Selain itu ada Lyfe Jennings, serta doi juga mendapat inspirasi dari artis seperti Lil Wayne, The Game, Chief Keef, Snoop Dogg, Rich Homie Quan, dan Tupac. Doi mulai nge-rap pada usia 18 tahun.

Terbukti lagu ‘6locc 6a6y’ meledak, pada 31 Mei, video resminya di YouTube telah ditonton hampir 29 juta kali. Doi merilis lagu pertamanya, ‘BOS’, yang merupakan pengerjaan ulang dari lagu ‘Butter Pecan’ milik YNW Melly.

Baca juga: DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

Salah satu rilisan terbaru Lil Loaded adalah video musiknya untuk lagu ‘Hard Times’ fiturotboii, lagu dari album finalnya, Criptape (2020). Selamat jalan, bro, rest in peace.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    MC Abdul

    MC Abdul, Rapper Cilik Palestina Debut Single ‘Shouting At The Wall'

    MC Abdul, rapper cilik kelahiran Gaza, Palestina berusia 12 tahun, telah merilis single debutnya, 'Shout at the Wall'. Lagu doi telah tersedia di platform

    on Jul 1, 2021