×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Nas X Beri Donasi $30,000 Dalam Program Beasiswa Bersama Scholly

Posted on: 01/8/20 at 4:15 pm

Lil Nas X mulai terkenal dengan singel country/hip-hop ‘Old Town Road’ (Foto: Paras Griffin/GettyImages)

Meskipun putus kuliah, Lil Nas X memudahkan usaha siswa-siswi Amerika Serikat untuk mendapatkan gelar sarjana. Artis yang dinominasikan Grammy itu bekerja sama dengan Scholly, sebuah platform pencocokan beasiswa yang populer, untuk memberikan $30,000 dalam bentuk beasiswa.

Baca juga: Lil Nas X, Normani, Maluma Masuk Daftar 30 Under 30 Music Forbes

Terlahir dengan nama lengkap Montero Lamar Hill, rapper berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa ada tiga SMA dan tiga mahasiswa yang layak dan akan menerima masing-masing $10.000. Untuk mendaftar, siswa harus menyelesaikan sebuah aplikasi dua menit dan mengirimkan esai pada situs web Scholly atau melalui aplikasi Scholly. Batas waktunya adalah hingga 15 Mei 2020.

“Sebelum karir musiknya lepas landas, Lil Nas X sama seperti banyak siswa sekolah lainnya yang berusaha mencari cara untuk membayar biaya kuliah,” kata pendiri Scholly, Christopher Gray, dalam siaran pers yang dikirim ke BLACK ENTERPRISE. “Karena dia tahu betapa sulitnya mencari uang untuk membayar kuliah, dia menjadi sangat niat untuk membantu para siswa mengurangi hutang pinjaman mahasiswa dan menyebar berita tentang segala cara untuk membantu siswa agar berhasil”.

Lil Nas X lulus SMA di Georgia pada tahun 2017 dan telah menjadi mahasiswa selama satu tahun di University of West Georgia sebelum putus sekolah untuk mengejar karirnya sebagai rapper kondang. Selama periode ini, ia tinggal bersama saudara perempuannya dan bekerja di beberapa restoran dan taman hiburan Six Flags sebelum merilis hit-nya yang memecahkan rekor, ‘Old Town Road’ pada Desember 2018. Singel ini semakin populer dan dirilis ulang oleh Columbia Records pada Maret 2019. Lil Nas X kemudian merekam remix lagu tersebut dengan penyanyi country Billy Ray Cyrus yang dirilis pada bulan April. Mega hit Country-Rap tersebut memuncak pada no. 1 di Billboard Hot 100 AS selama 19 Minggu, menjadikannya lagu No. 1 terlama dalam sejarah Billboard.

Baca juga: Lagu Lil Nas X “Old Town Road” Kantongi Sertifikat Diamond RIAA

“Belum lama ini, saya masih kuliah dan berhutang banyak dalam pinjaman mahasiswa,” kata sang bintang rap, yang memiliki enam nominasi Grammy, termasuk Best New Artist dan Record of the Year, dalam sebuah video promo. “Saya masih mengerti tantangan yang dialami penggemar saya perihal membayar tagihan sekolah”.

Didirikan pada 2013, Scholly mengklaim telah membantu siswa memenangkan lebih dari $100 juta dalam beasiswa untuk kuliah dan sekolah pascasarjana. Platform ini juga menggunakan Artificial Intelligence (A.I.) untuk mengoreksi dan mengedit berkas-berkas akademik, esai, dan tugas penulisan lainnya.

Baca juga: “Rodeo” Milik Lil Nas X & Cardi B Dituduh Melanggar Hak Cipta

Christopher Gray menciptakan platform ini untuk berbagi dengan para siswa solusi serupa yang membantunya mendapatkan $1,3 juta dalam bentuk beasiswa saat dia masih kuliah. Scholly mendapat perhatian nasional ketika ditampilkan dalam acara Shark Tank, dimana mereka mendapatkan kesepakatan dengan Daymond John dan Lori Greiner sambil memicu salah satu perdebatan terbesar dalam sejarah acara tersebut.

Para siswa dapat mendaftar dalam beasiswa Lil Nas X dengan mengunjung link di bawah:

myscholly.com/lilnasx

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

on Sep 7, 2020
Rihanna

Rihanna Rekrut A$AP Rocky dan Lil Nas X Untuk Kampanye Skincare Fenty ...

Rihanna. (Foto: Samir Hussein/Getty Images). Rihanna secara resmi mengumumkan peluncuran koleksi skincare alias perawatan kulit terbarunya bernama Fenty Ski

on Jul 21, 2020
TikTok

Pemerintahan Donald Trump Pertimbangkan Akan Melarang TikTok di AS

Menurut Sekretaris Negara Mike Pompeo, Administrasi Pemerintahan Donald Trump sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan TikTok di Amerika Serikat (

on Jul 8, 2020
Katy Perry

Katy Perry dan Lil Nas X Akan Tampil di Acara Amal ‘Shein Together...

Katy Perry dan Lil Nas X. (Foto: Scott Barbour/EPA-EFE/Shutterstock, Matt Baron/Shutterstock). Perusahaan fesyen online Shein akan mendukung dana bantuan Co

on May 5, 2020