×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Nas X Merespon Kritik Homofobik Dari Pastor Troy Dengan Santai Dan Humoris

Posted on: 01/30/20 at 9:40 am

LIL NAS X AT GRAMMY AWARDS 2020
Lil Nas X saat di karpet merah Grammy Awards 2020 dengan kostum ‘pink’nya (Foto: Frazer Harrison/GettyImages for The Recording Academy)

Meskipun Lil Nas X saat ini sedang naik daun dengan karirnya yang meroket tinggi berkat dua kemenangan Grammy-nya, ternyata masih ada orang di dunia ini yang ingin menjatuhkannya. Beruntung bagi kita, dia menolak untuk membiarkan mereka berlaku demikian dan ia tetap positif.

Baca juga: Lil Nas X Dan BTS Dilaporkan Akan Tampil Bareng Di Grammy Awards 2020

Pada hari Rabu (29 Januari) lalu, rapper dari grup Down South Georgia Boys, Pastor Troy, memposting foto Lil Nas dalam pakaian kulit merah mudanya saat di seremoni Grammy di Instagram dan mengeluarkan ocehan homofobik terhadap rapper pelantun lagu ‘Old Town Road’ tersebut. “Yah, kurasa saya tidak akan memenangkan GRAMMY… Jika ini yang harus saya pakai,” tulisnya. “Mereka suka mendorong hal-hal ini pada anak-anak kita!!”.

Baca juga: Lil Nas X Beri Donasi $30,000 Dalam Program Beasiswa Bersama Scholly

Dia melanjutkan kata-katanya, berbicara tentang bagaimana dia dan putranya baru-baru ini melihat pasangan homo yang sedang “mencium dan tertawa sambil memakan roti mozzarella” dalam sebuah iklan restoran Applebee’s. “Hal pertama yang dikatakan putra 14 tahun saya adalah, ‘F*** Applebee’s’ dan hal itu membawa rasa bahagia untuk hatiku!!” tulis Troy. “Dia menyadarinya…. agenda mereka untuk merebut maskulinitas dari seorang pria, terutama pria berkulit hitam. Beberapa orang mungkin berkata, ‘Dia menghasilkan uang!!’ Rupaul juga, tapi saya tidak akan mendengarkan CD-nya!!! Integritas itu tidak ternilai. Sebaiknya bukalah mata ketiga kalian dan biarkan putra kalian mengetahui apa itu yang nyata… Atau mereka akan terbujuk dan ikut menuju ke ‘The Old Town Road’ yang sebenarnya!!”.

Ternyata Lil Nas X melihat postingan itu tetapi alih-alih mengabaikannya, dia memutuskan untuk fokus pada apa yang disukainya dari postingan rapper itu, dan itu adalah penampilannya. “Sial, saya terlihat sangat ganteng di foto itu, demi Tuhan,” tulis Lil Nas.

Baca juga: Lil Nas X, Normani, Maluma Masuk Daftar 30 Under 30 Music Forbes

Tak lama setelah Lil Nas X memposting balasannya, nama Pastor Troy dengan cepat mulai trending di Twitter, dengan beberapa penggemar Lil Nas X mengambil giliran mereka untuk mengkritik balik Troy atas komentar ofensifnya. “Tanyakan kepada siapa saja di bawah umur 30 tahun siapa pastor Troy itu,” tulis seorang pengguna yang mengejek reputasi rapper tersebut.

Lihatlah respon lucu Lil Nas X di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

on Sep 7, 2020
Rihanna

Rihanna Rekrut A$AP Rocky dan Lil Nas X Untuk Kampanye Skincare Fenty ...

Rihanna. (Foto: Samir Hussein/Getty Images). Rihanna secara resmi mengumumkan peluncuran koleksi skincare alias perawatan kulit terbarunya bernama Fenty Ski

on Jul 21, 2020
TikTok

Pemerintahan Donald Trump Pertimbangkan Akan Melarang TikTok di AS

Menurut Sekretaris Negara Mike Pompeo, Administrasi Pemerintahan Donald Trump sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan TikTok di Amerika Serikat (

on Jul 8, 2020
Katy Perry

Katy Perry dan Lil Nas X Akan Tampil di Acara Amal ‘Shein Together...

Katy Perry dan Lil Nas X. (Foto: Scott Barbour/EPA-EFE/Shutterstock, Matt Baron/Shutterstock). Perusahaan fesyen online Shein akan mendukung dana bantuan Co

on May 5, 2020