×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Nas X Rayakan April Mop Dengan Berkata “Saya Tidak Gay”

Posted on: 04/3/20 at 6:00 am

Lil Nas X berpose di ruang pers di BET Awards pada hari Minggu, 23 Juni 2019, di Microsoft Theater di Los Angeles. (Foto: Richard Shotwell/Invision/AP).

Artis baru yang tidak pernah kehabisan aksi lucunya, Lil Nas X, telah memancing emosi para pengikutnya di Twitter pada Rabu (1 April) lalu untuk merayakan Hari April Mop. Dengan maksud bercanda Lil Nas X menyatakan bahwa sebenarnya dia ‘lurus’ (heteroseksual) dan tidak pernah gay, dan lawakan itu pada ujungnya tidak bertahan lama, hehehe.

Baca juga: Lil Nas X dan Miley Cyrus Akan Jadi Headliner Konser Amal di Australia

Rapper berusia 20 tahun itu mengklaim bahwa pengungkapan orientasi seksualnya pada 30 Juni tahun lalu (hari terakhir dalam Pride Month) adalah bagian dari lelucon rumit tentang heteroseksualitasnya. “Saya tidak pernah gay. Saya mengatakan itu demi membangun momentum yang kuat untuk Hari April Mop. Haha, saya berhasil menipu kalian,” ujar Lil Nas X dalam sebuah tweet.

Sesama rapper unik lainnya, Ka5sh, dengan bercanda memuji Lil Nas X dengan menjawab, “Muncul sebagai orang yang ‘lurus’ itu tindakan yang ​​sangat berani”.

Sang pencipta lagu mega hit ‘Old Town Road’ itu lalu menekankan bagaimana “seseorang harus mengambil tindakan dan memimpin orang-orang ‘lurus’ lainnya yang masih takut untuk menjadi diri mereka sendiri,” sebelum kemudian bertanya, “Di mana nih cewek-ceweknya?” dalam tweet berikutnya. Namun hanya dalam 13 menit, aksi April Mop itu selesai dan Lil Nas X meyakinkan para penggemarnya bahwa: “oke saya kembali gay lagi”.

Bintang pop Troye Sivan juga menyambutnya kembali ke komunitas LGBTQ+ dengan pesan  “selamat datang kembali” yang sederhana ditambah sebuah emoji tangan terbuka.

Baca juga: Lil Nas X Merespon Kritik Homofobik Dari Pastor Troy Dengan Santai Dan Humoris

Kembali pada bulan September lalu, artis muda pemegang rekor chart Billboard Hot 100 ini menjelaskan dalam acara Uninterrupted di HBO tentang alasan dia memilih untuk mengumumkan orientasi seksual aslinya pada saat sedang menjalani rekor 19 pekan bersejarahnya di chart Billboard Hot 100. “Jika Anda melakukan ini saat Anda sedang sukses besar, Anda tahu bahwa ini benar-benar nyata,” ujar Lil Nas X pada saat itu. “Saya rasa, itu menunjukkan bahwa ini semua tidak terlalu penting”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lil Nas X

    Lil Nas X & MSCHF Dituntut Nike Karena Ilegal Merilis "Sepatu Setan"

    Lil Nas X dan "Satan Shoes". (Foto: MSCHF). Rapper muda Lil Nas X justru menyebabkan lebih banyak kontroversi menggunakan citra "satanik" daripada band blac

    on Apr 8, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Didukung Gereja Setan Untuk "Satan Shoes" Yang Kontroversial

    Lil Nas X bersama Satan Shoes. (Foto: MSCHF). Sepatu Setan berisi setetes darah manusia karya Lil Nas X terus memicu reaksi keras dari tokoh-tokoh konservat

    on Mar 31, 2021
    Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

    Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

    Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

    on Sep 7, 2020
    Rihanna

    Rihanna Rekrut A$AP Rocky dan Lil Nas X Untuk Kampanye Skincare Fenty ...

    Rihanna. (Foto: Samir Hussein/Getty Images). Rihanna secara resmi mengumumkan peluncuran koleksi skincare alias perawatan kulit terbarunya bernama Fenty Ski

    on Jul 21, 2020