×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Twist Klaim Pernah Kena Kasus Narkoba Demi Lindungi Justin Bieber

Posted on: 06/16/20 at 9:30 am

Lil Twist dan Justin Bieber.
Lil Twist dan Justin Bieber.

Dalam sebuah wawancara yang eksplosif, rapper Lil Twist telah mengklaim bahwa dia dulu pernah kena kasus narkoba demi menutupi Justin Bieber dan menjaga citra namanya bersih pada masa awal karier sang popstar Kanada itu.

Lil Twist membuat pernyataan tersebut selama wawancara dengan seorang podcaster dan penyiar radio asal Philadelphia, AS Mina SayWhat, dia mengklaim bahwa tim Justin Bieber merancang rencana penutupan kasus narkoba itu pada awal tahun 2010-an.

Sang rapper mengungkapkan: “Jika mereka menangkap Justin Bieber atas kepemilikan ganja di awal kariernya, itu akan buruk baginya. Jadi suatu hari aku mendapat telepon yang mengatakan, ‘Twist, apakah kamu benar-benar menyayangi anak ini (JB)?’. Aku menjawab, ‘Ya’. Mereka membalas, ‘Ok bagus, jika kamu sayang kepadanya maka kamu bersedia menutupi kesalahannya karena kamu pasti akan tetap aman lah ya jika hanya terkena kasus ganja. Kamu dekat dengan Lil Wayne. Kamu ‘kan seorang rapper'”.

Lil Twist mengatakan bahwa publisitas mulai terasa “berlebihan” dan menghambat kariernya, meskipun dia masih menyayangi Justin Bieber. Kamu dapat melihat video bagian terpenting dari wawancaranya di bawah ini:

Menyusul tuduhan tersebut, Lil Twist kemudian merilis sebuah pernyataan, dengan mengatakan:

“Kita sedang berada pada titik yang sangat kritis dalam masyarakat ini karena kita menulis ulang narasi baru yang mencakup pengalaman menjadi orang kulit hitam di Amerika. Namun, menulis ulang narasi baru menuntut seseorang untuk berdiri dan berbicara mengenai kebenarannya dengan percaya diri. Saat mempromosikan acara TV aku [Growing Up Hip-Hop], subyek dari berbagai kejadian tertentu dengan Justin Bieber sempat dibahas, dan demi menjadi otentik, aku merasa itu telah merugikan para penggemar dan masyarakat umum untuk tidak sepenuhnya bersikap transparan tentang pengalamanku. Aku percaya bahwa jika kalian benar-benar tulus mendukung gerakan Black Lives Matter, orang kulit hitam, dan budaya orang kulit hitam, tindakan kalian harus mencerminkan hal itu”.

Justin Bieber baru-baru ini juga mengakui bahwa karier musiknya yang sangat fenomenal telah mengambil banyak keuntungan dari budaya orang kulit hitam. Dia belum membuat pernyataan tentang wawancara baru Lil Twist.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020