×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Uzi Vert Kejutkan Dunia Setelah Mendadak Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake’

Posted on: 03/9/20 at 2:45 pm

Lil Uzi Vert.
Lil Uzi Vert (Foto: CNN).

Rapper fenomenal bergaya khas, Lil Uzi Vert, mengejutkan para penggemarnya di seluruh dunia dengan secara dadakan merilis album terbarunya yang sangat sangat dinantikan, Eternal Atake, pada Jum’at pagi (6 Maret) waktu setempat.

Baca Juga: Lil Uzi Vert Rilis Lagu Baru ‘That Way’ Yang Terinspirasi Dari Backstreet Boys

Sementara sebagian besar karya album penuh biasanya dirilis online pada tengah malam waktu setempat, sang rapper top ini menunggu untuk merilis Eternal Atake, yang telah ditunggu oleh para penggemar Lil Uzi Vert selama kurang lebih 2 tahun, anehnya pada pagi hari, mungkin karena dia ingin menonjol dari kerumunan artis yang juga merilis album baru, atau mungkin karena album terbarunya memang baru siap pada saat itu.

Eternal Atake adalah album kedua dari Lil Uzi Vert yang formal, meskipun ia juga telah merilis banyak proyek mixtape dan beberapa koleksi lainnya sepanjang karirnya. Album ini tiba dua setengah tahun setelah album debutnya yang laku keras, Luv Is Rage 2, dirilis pada Agustus tahun 2017 lalu.

Sebelumnya Lil Uzi Vert telah memberikan cuplikan dari album Eternal Atake dengan sepasang single, yang keduanya telah mengumpulkan liputan media yang deras dan sebagian besar dibanjiri dengan pujian dari para penggemarnya yang setia. Yang pertama adalah ‘Futsal Shuffle 2020’, yang dirilis oleh Lil Uzi Vert pada akhir tahun 2019 dan memulai debutnya di No. 5 pada chart Hot 100, dan dengan cepat menjadi lagu top 10 ketiga dari Lil Uzi Vert pada chart tersebut. Hanya beberapa hari menjelang perilisan Eternal Atake, ia juga telah merilis lagu ‘That Way’, yang menginterpolasi lagu milik Backstreet Boys, ‘I Want It That Way’, dan bisa dibilang sebagai suatu pilihan yang sangat unik dan kreatif untuk salah satu rapper ‘terpanas’ di industri musik saat ini.

Kedua single Lil Uzi Vert itu diberi label sebagai lagu bonus di Eternal Atake.

Sementara Lil Uzi Vert tidak pernah mengungkapkan jadwal pastinya mengenai perilisan Eternal Atake, memang sudah terlihat beberapa tanda bahwa dia semakin dekat untuk merilis proyek LP berkonsep kehidupan di luar angkasa tersebut. Awal minggu ini dia telah merilis trailer dan tracklist lengkap untuk album tersebut.

Eternal Atake baru keluar beberapa hari, tetapi sudah cukup bagus untuk mengklaim posisi teratas di chart Billboard 200 setelah waktu pelacakan total angka penjualannya berlalu. Awalnya, album baru dari berbagai artis nge-top lainnya seperti Lauv, Jhene Aiko dan Megan Thee Stallion semuanya menuju ke awal yang bagus pada kerangka penghitungan, tetapi sekarang dengan hadirnya Lil Uzi Vert dalam perlombaan chart, ia mungkin akhirnya akan mengalahkan mereka semua dengan Eternal Atake, yang menurut Spotify lagu pertamanya yang berjudul ‘Baby Pluto’ telah meraih 3,3 juta streams pada hari pertama perilisannya.

Baca Juga: Young Nudy & Lil Uzi Vert Kolaborasi di “Extendo”

Lil Uzi Vert adalah musisi hip-hop terbaru yang secara mengejutkan merilis sebuah album lengkap pada tahun 2020 ini. Pada bulan Januari lalu, sang rapper legendaris Eminem muncul entah dari mana dengan album baru berjudul Music to Be Murdered By, yang dengan cepat menguasai dunia dan memberi rapper asal Detroit itu gelar No. 1 barunya di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS).

Dengarkan album terbaru Lil Uzi Vert, Eternal Atake, dan film pendek yang dirilis sebelumnya di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
The Weeknd dan Lil Uzi Vert.

The Weeknd Rilis Video Baru Remix Lagu ‘Heartless’ Dengan Lil Uzi ...

The Weeknd dan Lil Uzi Vert. (Foto: Rap-Up). Setelah pengumuman bahwa album terbarunya, After Hours, telah menghabiskan pekan ketiganya secara berturut-turu

on Apr 16, 2020
Lil Uzi Vert

Lil Uzi Vert Mencatat Minggu Kedua di Puncak Billboard Artist 100 Char...

Lil Uzi Vert (Foto: Atlantic Records/Spike Jordan). Lil Uzi Vert menghitung minggu kedua berturut-turut di atas tangga lagu Billboard Artist 100 (tanggal 28

on Mar 27, 2020
Lil Uzi Vert

Lil Uzi Vert Tanggapi Tuduhan Plagiat Cover Art Untuk Lagu ‘That Way...

Lil Uzi Vert (Foto: XXL Mag). Kebanyakan karya seni terinspirasi oleh karya seni lainnya, dan kadang-kadang, orang yang menyebabkan inspirasi ini tidak mend

on Mar 18, 2020