×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Uzi Vert Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake (Deluxe) – LUV vs. The World 2’

Posted on: 03/14/20 at 8:00 am

Lil Uzi Vert (Foto: RMV/Shutterstock).

Rapper fenomenal Lil Uzi Vert belakangan ini telah merilis proyek album penuh keduanya yang sudah lama ditunggu-tunggu, Eternal Atake, pada Jumat (6 Maret) lalu. Album berisi 18 lagu itu dengan cepat menjadi album paling populer di Amerika Serikat (AS), bersaing dengan angka penjualan minggu pertama dari artis-artis besar lainnya seperti BTS dan Justin Bieber.

Baca juga: Lil Uzi Vert Kejutkan Dunia Setelah Mendadak Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake’

Terlebih lagi, Eternal Atake bisa dibilang sebagai karya terbaik dari sang rapper pencipta tren ini hingga sekarang. Sebuah album berkonsep futuristik yang fondasi instrumentalnya dirancang dengan sangat mempesona dan menjadi alasan kesuksesan komersialnya. Setelah merilis LP itu, Lil Uzi Vert segera menyarankan melalui akun Twitter-nya bahwa ada lebih banyak musik baru yang akan datang. Dan sekarang, satu minggu kemudian, rapper eksentrik itu lagi-lagi telah merilis album baru.

Dianggap sebagai versi “deluxe” dari Eternal Atake, Lil Uzi Vert dengan murah hati tambahkan 14 lagu baru ke dalam track list yang pada dasarnya sudah substansial ini.

Meskipun lagu-lagu baru itu berperan sebagai tambahan untuk Eternal Atake, Lil Uzi Vert bersikeras di Twitter bahwa penambahan lagu itu membuat rilisan baru ini menjadi sesuatu yang lebih dekat dengan konsep dobel album: dianggap sebagai sekuel dari mixtape tahun 2016-nya, Lil Uzi Vert vs. The World, salah satu proyek awal yang sukses mendirikan Lil Uzi Vert sebagai salah satu artis paling menarik dalam dunia musik new school hip-hop. Sebutan resmi untuk album baru ini terkesan seperti judul film fantasi: Eternal Atake (Deluxe) – Lil Uzi Vert vs The World 2.

Sementara Eternal Atake hampir sama sekali tidak menampilkan fitur (dengan Syd sebagai kolaborator tunggal), L.U.V. vs The World 2 hadirkan serangkaian kolaborasi yang gokil abis: Chief Keef (sekaligus produser pada lagu ‘Chrome Heart Tags’), Gunna, Young Thug, 21 Savage, Future, Young Nudy, Lil Durk, dan NAV.

Baca juga: Lil Uzi Vert Rilis Lagu Baru ‘That Way’ Yang Terinspirasi Dari Backstreet Boys

“Saya sedang bersenang-senang,” tulis Lil Uzi Vert di Twitter sebelum merilis album, yang pastinya mencerminkan perasaan penggemarnya saat ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
The Weeknd dan Lil Uzi Vert.

The Weeknd Rilis Video Baru Remix Lagu ‘Heartless’ Dengan Lil Uzi ...

The Weeknd dan Lil Uzi Vert. (Foto: Rap-Up). Setelah pengumuman bahwa album terbarunya, After Hours, telah menghabiskan pekan ketiganya secara berturut-turu

on Apr 16, 2020
Lil Uzi Vert

Lil Uzi Vert Mencatat Minggu Kedua di Puncak Billboard Artist 100 Char...

Lil Uzi Vert (Foto: Atlantic Records/Spike Jordan). Lil Uzi Vert menghitung minggu kedua berturut-turut di atas tangga lagu Billboard Artist 100 (tanggal 28

on Mar 27, 2020
Lil Uzi Vert

Lil Uzi Vert Tanggapi Tuduhan Plagiat Cover Art Untuk Lagu ‘That Way...

Lil Uzi Vert (Foto: XXL Mag). Kebanyakan karya seni terinspirasi oleh karya seni lainnya, dan kadang-kadang, orang yang menyebabkan inspirasi ini tidak mend

on Mar 18, 2020