×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Uzi Vert Tanggapi Tuduhan Plagiat Cover Art Untuk Lagu ‘That Way’

Posted on: 03/18/20 at 6:08 am

Lil Uzi Vert.
Lil Uzi Vert (Foto: XXL Mag).

Kebanyakan karya seni terinspirasi oleh karya seni lainnya, dan kadang-kadang, orang yang menyebabkan inspirasi ini tidak mendapat kompensasi yang layak. Namun, sang rapper Lil Uzi Vert mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan seniman yang menjadi sumber inspirasi pada cover art untuk lagu ‘That Way’ tidak merasa dirampok atau dicontek karyanya.

Baca juga: Lil Uzi Vert Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake (Deluxe) – LUV vs. The World 2’

Seorang seniman asal Korea Selatan bernama Tae Tae yang mengoperasikan akun @hugeriver8 di Instagram memposting karya seninya di sebelah cover art untuk lagu ‘That Way’. Dari gambar-gambar itu terlihat jelas bahwa salah satu dari karya ini terinspirasi oleh karya yang lebih pertama dibuat.

“Saya sangat kecewa karena saya harus menulis artikel seperti itu. Saya melihat cover art terbaru Lil Uzi Vert dan itu sangat mirip dengan lukisan saya. Gambar saya diposting di blog saya enam tahun yang lalu, dan dimungkinkan untuk menggunakannya sebagai gambar profil atau tujuan non-komersial, tetapi tidak diizinkan untuk digunakan dengan tujuan lain,” tulis Tae Tae pada postingan di akun Instagram-nya. “Sekarang saya sangat malu dan tidak mau membiarkan masalah ini begitu saja”.

Beberapa netizen mulai mention Lil Uzi Vert di kolom komentar yang akhirnya menarik perhatian sang rapper berjiwa unik tersebut. Lil Uzi Vert tidak kesal dengan postingan itu. Bahkan, dia menyukai gambar itu dan menjawab dengan komentar yang mengklaim bahwa dia dan timnya akan menghubungi Tae Tae sehingga mereka dapat mengirim kompensasi secara finansial yang layak.

“Hei, aku bukan orang jahat atau pencuri, aku hanya sering terinspirasi,” tulis Lil Uzi Vert pada kolom komentar postingan itu. “Jika Anda menginginkan Uang, saya akan meminta tim saya untuk menghubungi Anda dan memberi Anda Uang. Ditandatangani oleh… Baby Pluto. P.S. Anda seniman yang hebat”.

Baca juga: Lil Uzi Vert Kejutkan Dunia Setelah Mendadak Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake’

Pencipta cover art lagu ‘That Way’, Detroitmir313 dengan akun Instagram @artxstic, muncul ke Instagram untuk menghilangkan semua spekulasi bahwa mereka kesal dengan Lil Uzi Vert. Dia juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mencari cara untuk menghubungi Tae Tae sehingga mereka dapat mengirimi mereka uang.

“Tidak, saya tidak marah dengan Lil Uzi Vert dan ya saya akan memastikan untuk membuat seniman aslinya bahagia,” tulis Detroitmir313 di Instagram Stories-nya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
The Weeknd dan Lil Uzi Vert.

The Weeknd Rilis Video Baru Remix Lagu ‘Heartless’ Dengan Lil Uzi ...

The Weeknd dan Lil Uzi Vert. (Foto: Rap-Up). Setelah pengumuman bahwa album terbarunya, After Hours, telah menghabiskan pekan ketiganya secara berturut-turu

on Apr 16, 2020
Lil Uzi Vert

Lil Uzi Vert Mencatat Minggu Kedua di Puncak Billboard Artist 100 Char...

Lil Uzi Vert (Foto: Atlantic Records/Spike Jordan). Lil Uzi Vert menghitung minggu kedua berturut-turut di atas tangga lagu Billboard Artist 100 (tanggal 28

on Mar 27, 2020
Lil Uzi Vert

Lil Uzi Vert Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake (Deluxe) – LUV vs. T...

Lil Uzi Vert (Foto: RMV/Shutterstock). Rapper fenomenal Lil Uzi Vert belakangan ini telah merilis proyek album penuh keduanya yang sudah lama ditunggu-tungg

on Mar 14, 2020