×
×

Search in Mata Mata Musik

Lil Wayne Lewati Elvis Presley Dalam Daftar Chart Top 100 Milik Billboard

Posted on: 02/17/20 at 3:32 pm

Lil-Wayne
Lil Wayne (Foto: Rap-Up).

Rapper legendaris Lil Wayne telah mengungguli sang artis ikonik Elvis Presley setelah mencapai lebih banyak lagu dalam peringkat 40 teratas pada chart Top 100 milik Billboard dibanding sang penyanyi asal Memphis tersebut.

Dengan merilis album terbarunya Funeral yang sukses menjadi No.1, Lil Wayne telah debutkan empat lagu yang berhasil menembus chart Hot 100 Billboard pada minggu ini, menurut data dari Nielsen Music/MRC. Keempat lagu Lil Wayne itu termasuk ‘I Do It’, yang menampilkan Big Sean dan Lil Baby, mendarat pada peringkat nomor 33, ‘Mahogany’ pada nomor 61, ‘Mama Mia’ yang mendarat pada nomor 87, dan ‘Funeral’ yang melengkapi rekor ini pada peringkat ke 88, menurut laporan dari Billboard.

Baca juga: Lil Wayne Umumkan Tanggal Rilis Resmi Untuk Album Terbarunya, ‘Funeral’

Lagu-lagu ini telah membantu Lil Wayne mendapatkan lagu hit ke 82-nya pada daftar paling bergengsi di industri musik tersebut, melampaui rekor karir 81 lagu hit milik Elvis Presley alias sang raja Rock and Roll.

Sang rapper populer Drake adalah satu-satunya artis yang sekarang memiliki lagu hit nomor satu lebih banyak daripada Lil Wayne pada chart tersebut, dengan 100 lagu hit. Ternyata, itu juga merupakan kemenangan bagi Lil Wayne karena dialah sang pemilik dari label rekaman yang ditandatangani oleh Drake, yang lagunya ‘Hotline Bling’ menjadi lagu nomor 1 di seluruh dunia pada Oktober 2015.

Funeral adalah album kelima Lil Wayne yang mencapai nomor 1 pada chart Billboard 200. Album ini terjual 139.000 unit selama minggu pertamanya pada layanan streaming, yang mencakup 38.000 penjualan album tradisional. Jumlahnya sama dengan 134 juta streams on-demand, menurut laporan dari Forbes. Selain Lil Baby dan Big Sean, album ini juga mencakup penampilan tamu dari 2 Chainz, almarhum XXXTentacion, Takeoff, dan The-Dream.

Lil Wayne memasukkan 24 lagu dalam album tersebut untuk menghormati nomor punggung sang legenda NBA, almarhum Kobe Bryant. Penghargaan lain untuk Kobe Bryant yang disertakan dalam album ini adalah sebuah momen mengheningkan cipta selama 24 detik pada trek No. 8, yang berjudul ‘Bing James’ yang menampilkan sang rapper Jay Rock.

Baca juga: Lil Wayne Menampilkan Lagu Baru Saat Syuting Iklan ESPN

Secara total, Lil Wayne memiliki 167 penampilan karir di chart Billboard Hot 100, yang menempatkannya di urutan ketiga dalam sejarah chart Billboard, tepat setelah Drake dan Glee Cast, keduanya terikat dengan masing-masing 207 penampilan, menurut majalah XXL.

Artis dengan lagu terbanyak dalam Top 40 pada chart Hot 100 Billboard:
100 – Drake
82 – Lil Wayne
81 – Elvis Presley
63 – Taylor Swift
57 – Elton John
56 – Kanye West
54 – Nicki Minaj
51 – Eminem
51 – Glee Cast
50 – The Beatles
50 – Jay-Z
50 – Rihanna

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DJ Khaled

    DJ Khaled Rilis Album Baru Fitur Jay-Z, Drake, Justin Bieber, Lil Wayn...

    DJ Khaled bersama kedua putranya, Asahd dan Aalam. (Foto: via Twitter). DJ Khaled hadir kembali menggelindingkan karya terbaru yang dikemas dalam album deng

    on Apr 30, 2021
    Lil Twist

    Lil Twist Klaim Pernah Kena Kasus Narkoba Demi Lindungi Justin Bieber

    Lil Twist dan Justin Bieber. Dalam sebuah wawancara yang eksplosif, rapper Lil Twist telah mengklaim bahwa dia dulu pernah kena kasus narkoba demi menutupi

    on Jun 16, 2020
    Eminem.

    Eminem Ungkap Daftar Rapper Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Pribadinya

    Eminem. (Foto: Craig McDean). Sang "Rap God", Eminem telah mengungkapkan daftar rapper-rapper terbaik sepanjang masa menurut opininya sendiri. Pada hari

    on Jun 15, 2020
    Lil Wayne.

    Lil Wayne Cerita Dulu Waktu Kecil Nyawanya Pernah Ditolong Polisi Kuli...

    Lil Wayne. (Foto: Gonzalo Marroquin/Getty Images for American Eagle). Lil Wayne berbicara tentang beberapa pengalaman berbeda yang dia jalani dengan penegak

    on Jun 8, 2020