<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Lily Allen Buka Suara tentang Pelecehan Seksual oleh Eksekutif Industri Musik

Posted on: 09/15/18 at 6:15 am

Sumber: https://pitchfork.com/news/lily-allen-alleges-sexual-assault-by-music-industry-executive/

Posted on September 14, 2018

lily-allen-buka-suara-tentang-pelecehan-seksual

Lily Allen (Foto: Getty Images/Stephane Cardinale – Corbis/Corbis)

“Saya ingin ada pernyataan tertulis bahwa saya telah dilecehkan secara seksual oleh seseorang yang pernah kerja sama dengan saya”

Oleh Michelle Kim (Pitchfork)

Lily Allen terang-terangan menjelaskan dugaan pelecehan seksual oleh seorang eksekutif industri musik yang tidak disebutkan namanya yang pernah bekerja sama dengannya. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Guardian Weekend yang sedikit dibocorkan secara online hari ini, dia merincikan insiden yang diduga terjadi di Los Angeles tersebut.

Allen mengklaim bahwa setelah dirinya “mabuk berat” di sebuah acara, pria tersebut membawanya ke kamar hotelnya dan membiarkan Allen tidur. Kemudian, dia mengatakan, “Saya terbangun jam lima pagi karena saya bisa merasakan seseorang di samping saya menekan badan telanjangnya ke punggung saya. Saya juga telanjang. Saya bisa merasakan orang itu mencoba memasukkan penisnya ke dalam vagina saya dan menepak pantat saya seolah-olah saya seorang penari telanjang di klub malam. Saya bergerak secepat mungkin dan loncat dari tempat tidur, penuh kepanikan. Saya langsung mencari baju saya dan lari dari kamarnya ke kamar saya.”

Setelah dugaan insiden tersebut, dia mengklaim bahwa dirinya tidak segera melaporkan kejadian itu karena takut diberi label “histeris” dan “wanita yang sulit.” Setelah kembali dari Los Angeles ke London, dia mengatakan menandatangani surat pernyataan yang mendokumentasikan ingatannya akan kejadian tersebut. “Saya ingin ada pernyataan tertulis bahwa saya telah dilecehkan secara seksual oleh seseorang yang pernah kerja sama dengan saya,” ujarnya.

Allen mengatakan dia kemudian ditawari untuk tampil di acara yang dipromosikan Radio 1 di mana salah satu artis dari eksekutif tersebut akan juga hadir, tapi dia menolaknya karena tidak ingin bertemu lagi dengan pria tersebut. Dia mengklaim dirinya kemudian “dihukum oleh Radio 1, dengan tidak memutarkan single saya berikutnya, ‘Trigger Bang.’” Dia melanjutkan, “Saya tidak bisa memberi tahu mereka mengapa saya tidak bisa ambil kesempatan tersebut.” Wawancara lengkap Guardian Weekend dengan Allen akan terbit besok (Sabtu 15/8).

Allen juga membahas dugaan pelecehan tersebut di memoarnya yang akan datang, My Thoughts Exactly, yang akan rilis pada 20 September di Inggris dan 20 Desember di Amerika. Menurut wawancara dengan Guardian Weekend, dia ingin menyebutkan nama pria yang diduga melakukan pelecehan tersebut dalam bukunya, tapi tidak jadi setelah menerima masukan hukum dari penerbitnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Katy Perry

Seorang Jurnalis Rusia Juga Terima Perlakuan Tak Senonoh dari Katy Per...

Setelah model/aktor Josh Kloss, sekarang giliran jurnalis Tina Kandelaki yang melaporkan tindakan tidak senonoh oleh bintang pop tersebut. Baca Juga: Katy Pe

on Aug 19, 2019
Katy Perry Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Katy Perry Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Di tengah kasus pelanggaran hak cipta yang menimpanya, Katy Perry sekarang tersandung masalah serius lainnya. Aktor/model Josh Kloss, yang membintangi video

on Aug 13, 2019
R Kelly Kembali Dijatuhi Gugatan Kejahatan Seksual

R. Kelly Kembali Digugat Karena Kejahatan Seksual!

R. Kelly kembali dituduh melakukan hubungan seks dengan seorang perempuan di bawah umur di Minneapolis pada tahun 2001. Masalah hukum yang menimpa penyanyi

on Aug 7, 2019
Ryan Adams

Ryan Adams Bersiap Kembali Setelah Kasus Kekerasan Seksualnya?

Awal tahun ini, beberapa wanita melaporkan bahwa Adams telah melakukan kekerasan seksual dan psikologis. Baca Juga: Ryan Adams Rilis “Fuck the Rain” Bers

on Jul 22, 2019