×
×

Search in Mata Mata Musik

Lily Cornell (Putri Alm Chris Cornell) Rilis Seri IGTV Tentang Kesehatan Mental

Posted on: 07/23/20 at 8:30 am

Lily Cornell (via e2PR), Chris Cornell (publicity).

Lily Cornell Silver, putri berusia 20 tahun dari almarhum Chris Cornell, telah meluncurkan seri wawancara kesehatan mental baru berjudul Mind Wide Open di IGTV (Instagram TV). Episode pertamanya telah dirilis Senin (20 Juli) lalu bertepatan dengan ulang tahun sang ayah, vokalis legendaris Soundgarden tersebut.

Baca juga: Tepat di HUT-nya, Versi Alm Chris Cornell Lagu ‘Patience’ Guns N’ Roses Dirilis

“Sebagai seseorang yang telah menderita trauma dan rasa kehilangan serta berjuang dengan kecemasan dan depresi, aku tahu betapa pentingnya memiliki ruang untuk berbicara secara terbuka dan tanpa rasa malu tentang subyek ini,” ujar Lily Cornell dalam sebuah pernyataan.

Lily melanjutkan, “Ada begitu banyak maknanya, terutama bagi orang-orang di generasiku, karena mengetahui bahwa setiap orang berjuang dengan kesehatan mental pada titik tertentu dalam kehidupan mereka, meskipun masyarakat kita cenderung mengabaikan kesejahteraan emosional. Penting bagi aku untuk menyuarakan masalah-masalah ini dengan memberikan informasi, percakapan jujur ​​dan sumber daya melalui Mind Wide Open“.

Episode pertama Mind Wide Open, dapat ditonton di platform IGTV Instagram, dapat lo saksikan di bawah ini. Tamu pertama Lily Cornell adalah Laura van Dernoot Lipsky, seorang ahli trauma dan penulis yang merupakan pendiri dan direktur dari Trauma Stewardship Institute.

Bersamaan dengan penayangan episode perdananya, Lily Cornell menulis di Instagram, “Aku membuat seri wawancara ini dengan tujuan untuk membantu menormalkan dan menghilangkan stigma dibalik percakapan seputar kesehatan mental, dan jika itu dapat membuat bahkan satu orang merasa terlihat dan terdengar, aku telah mencapai tujuanku”.

Episode keduanya, tayang perdana pada 27 Juli, akan menampilkan Dr. Marc Brackett dari Yale Center for Emotional Intelligence dan penulis buku Permission to Feel. Para tamu untuk berbagai episode selanjutnya akan terungkap dalam beberapa minggu mendatang.

Chris Cornell secara tragis menghabisi nyawanya sendiri pada 18 Mei 2017, setelah konser Soundgarden di Detroit, Amerika Serikat (AS). Lily Cornell adalah putrinya dari pernikahan pertamanya dengan Susan Silver. Dia juga memiliki dua anak dengan istri keduanya, Vicky Cornell. Putri Chris Cornell lainnya yang berusia 15 tahun, Toni adalah seorang penyanyi, baru-baru ini dia mengcover lagu ‘Hunger Strike’ milik Temple of the Dog demi membantu mengumpulkan dana untuk berbagai badan amal wabah virus Corona.

Baca juga: Sempat Tuduh Vicky Cornell Korup Uang Konser Amal, Soundgarden Batalkan Gugatan

Baru-baru ini, untuk menghormati hari ulang tahun Chris Cornell yang ke-56, keluarganya merilis lagu cover ‘Patience’ milik Guns N’ Roses yang sebelumnya belum pernah dirilis oleh almarhum.

Tonton episode pertama dari seri Mind Wide Open oleh Lily Cornell Silver di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Soundgarden / Vicky Cornell

    Soundgarden Vs Janda Alm. Chris Cornell Masalah Royalti Album Baru Mak...

    Soundgarden (Foto: Kevin Winter) / Vicky Cornell (Foto: Frederick M. Brown, Getty Images). Minggu lalu, Vicky Cornell, janda mendiang vokalis Soundgarden Ch

    on Feb 23, 2021
    Grrrl Gang

    Grrrl Gang Bagikan Kisahnya Di Amerika Dalam MV 'Honey, Baby', Single ...

    Grrrl Gang. (Foto: Carkultera). Setelah lama enggak merilis musik baru, akhirnya trio alternative pop rock asal Yogyakarta, Grrrl Gang kembali menyuguhkan s

    on Feb 17, 2021
    BIAS

    Alt-Rocker Bias Angkat Kesetaraan Gender Via Single 'Selir Pemberontak...

    Bias. (Foto: dok. Bias). Semua orang enggak wajib jadi Feminis, tapi semua orang wajib jadi Humanis. Kesetaraan, keharmonisan, dan simbiosis mutualisme anta

    on Feb 1, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021