×
×

Search in Mata Mata Musik

Line-Up JogjaROCKarta Festival 2020 Sudah Komplit, Bersiaplah Rock Mania!

Posted on: 02/10/20 at 9:00 am

JogjaROCKarta 2020

Pergelaran akbar festival musik rock internasional JogjaROCKarta yang ke-4 ini telah mengumumkan line-up komplitnya pada Minggu (9 Februari) kemarin melalui media sosial. Diselenggarakan pada hari Minggu, 1 Maret 2020, inilah deretan artis penampil yang siap menghajar gendang telingamu di Stadion Kridosono, Yogyakarta:

Scorpions & Whitesnake

Dua raksasa hard rock legendaris ini menjadi headliner alias sajian pamungkas festival musik cadas berskala internasional besutan promotor Rajawali Indonesia.
Scorpions, ikon rock Jerman yang telah malang melintang di blantika musik sejak 1965 ini memiliki segudang lagu hits yang siap digelontorkan pada set penampilannya nanti, dari era ’70, ’80 hingga ’90an. Siapa yang tidak tahu lagu ‘Wind of Change’, ‘Still Loving You’, ‘Always Somewhere’, ‘Rock You Like a Huricane’, ‘Send Me an Angel’, dan wah masih banyak lagi! Kita pergi ke Mall atau Cafe, Restoran, lagu-lagu tersebut kerap diputar di mana-mana. Scorpions sudah menjadi bagian dari hidup kita.
Whitesnake identik dengan sosok sang frontman David Coverdale yang merupakan ikon rock Inggris yang tak lekang oleh zaman walau usianya sudah cukup senja. Sama seperti si Kalajengking, semua hits lawas hingga dari album teranyarnya, Flesh & Blood (2019), Whitesnake akan menggebernya untuk kalian nanti termasuk ‘Here I Go Again’, ‘Is This Love’ dan nomor kencang ‘Still of the Night’!

God Bless

Penampilan legenda rock Indonesia ini nanti akan menjadi yang ke-3 kali di JogjaROCKarta. Rasanya wajib God Bless kembali mengisi line-up tahun ini. Pasalnya, selain perwakilan angkatan lawas anak bangsa, God Bless akan dipertemukan kembali dengan David Coverdale yang semoga nanti akan menjadi romantisme tersendiri bagi kedua rocker gaek tersebut. Vokalis Whitesnake itu pertama kali ke Indonesia pada tahun 1975 saat konser bersama Deep Purple di Stadion Utama Senayan, Jakarta dengan God Bless sebagai band pembukanya. Yang pasti akan menjadi momen yang spesial bagi Ahmad Albar dan kawan-kawan maupun para fans band hard rock yang berdiri sejak 1973 ini.

The HU

Setahun terakhir ini, The HU menjadi sensasi internasional di blantika musik rock. Band asal Ulaanbaatar, Mongolia ini mengusung Folk Hard Rock dengan kombinasi instrumen band dan instrumen tradisional Mongol seperti Morin khuur serta vokal parau ala Mongolian. Kuartet ini pertama kali mencuat sejak dua video singelnya, ‘Yuve Yuve Yu’ and ‘Wolf Totem’ yang dirilis pada akhir 2018 meraih lebih dari 25 juta views di YouTube pada Oktober 2019. Pada 11 April 2019, lagu ‘Wolf Totem’ mencapai No.1 di chart Billboard untuk Hard Rock Digital Song Sales. Artis Mongol pertama yang berhasil menembus Billboard. Setelah merilis singel ketiga, ‘Shoog Shoog’, The HU tur Eropa dengan 23 konser di 12 negara dan kemudian merilis singel keempat ‘The Great Chinggis Khaan’ sebelum akhirnya merilis album full length debut ‘The Gereg’ pada September 2019 yang disusul oleh tur Amerika sampai Desember. Yang pasti bakal seru sih aksi panggung dan musik mereka yang orisinil dan unik!

Powerslaves

Irama rock n’ roll akan menyelimuti suasana JogjaROCKarta termasuk penampilan band hard rock legendaris kelahiran Semarang ini, Powerslaves. Selain menggeber hits dari “OST. Anak Langit” yang sebagian dari kalian tonton sinetronnya tiap minggu di SCTV, Powerslaves akan mengajak bernostalgia bersama generasi lawas yang tentunya masih ingat lagu-lagu balada seperti ‘Impian’, ‘Sisa’ atau ‘Malam Ini’.

Kelompok Penerbang Roket

Raungan hard rock retrospektif yang digeber oleh trio millenial yang berdiri sejak 2011 ini dijamin bakal menendang bokongmu untuk maju ke depan dan berdansa liar. KPR (Kelompok Penerbang Roket) yang lahir dan besar di scene musik indie kini bakal menggeber lagu-lagu yang banyak terpengaruh dari Hawkind, Black Sabbath, Pink Floyd dari katalog albumnya, yakni Teriakan Bocah, HAAI, dan Galaksi Palapa.

Death Vomit

Penampilan dedengkot death metal asli kelahiran Yogyakarta ini akan menjadi yang ke-2 kali. Trio yang terdiri dari Sofyan Hadi (vokal/gitar), Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (dram) ini juga akan merilis album baru yang bertajuk Dominion Over Creation pada tanggal pelaksanaan JogjaROCKarta nanti. Wah, bersiaplah extreme metal maniacs untuk dihajar tanpa ampun oleh lagu-lagu baru dari mesin brutalitas bernama Death Vomit!

Navicula

Menu musik rock di JogjaROCKarta cukup variatif, selain hard rock, heavy metal dan extreme metal, alternative rock alias grunge sepertinya asyik untuk turut dihidangkan di pesta musik cadas ini. Sudah sepatutnya, Navicula yang berkiprah sejak 1996 dan konsisten mengusung genre tersebut mewakilinya. Band kelahiran Bali ini termasuk produktif karena sampai sejauh ini sudah mengantongi 8 album studio. Sederet hits bernuansa psikedelik dengan bauran folk, etnik, punk, blues, funk siap digeber di set bli Robi dan kawan-kawan nanti!

Harga Tiket JogjaROCKarta 2020:

REGULER
Fest A: IDR 900.000
Fest B: IDR 600.000
VIP: IDR 1.500.000

EARLY ENTRY
Fest A: IDR 750.000
Fest B: IDR 450.000
VIP: IDR 1.200.000

Tiket tersedia di:
Online : @bookmyshowid id.bookmyshow.com
Offline : @silolkopi
Whatsapp/Call : 0851 5650 4676

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kelompok Penerbang Roket Vs Ash-Shur

Turnamen Babak 3 – Side A: Kelompok Penerbang Roket Vs Ash-Shur. Vot...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 25, 2020
Turnamen Lagu Rock Indonesia

Turnamen Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak 3 – Vote 4 Battle!

Diagram Turnamen Lagu Rock Indonesia Babak 3. Hasil Voting dan Pemenang Turnamen Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak 1 yang menghasilkan 4 battle di bawa

on Aug 25, 2020
Powerslaves

Powerslaves Rilis Ulang Lagu 'Impian' Dalam Balutan Aransemen Yang Leb...

Powerslaves. Band rock legendaris asal Semarang, Powerslaves melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lama mereka. Kali ini, giliran lagu 'Impian' yang di

on Aug 19, 2020
KPR vs Sukamaju

Turnamen Babak 2 – Side A: Kelompok Penerbang Roket Vs Sukamaju. Vot...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 13, 2020