×
×

Search in Mata Mata Musik

Lineup & Harga Tiket Woodstock 50 Bikin Panas Warga Twitter!

Posted on: 03/23/19 at 11:45 am

Lineup Woodstock 50 dirasa tidak mencerminkan semangat asli festival ini.

Oleh Trixie Reyna (The Daily Dot)

Jay-Z, The Killers, Miley Cyrus, Chance the Rapper, The Black Keys, dan Halsey adalah beberapa penampil utama di festival yang akan digelar selama tiga hari yaitu pada tanggal 16-18 Agustus, tanggal yang sama di mana Woodstock Music and Arts Fair orisinal diadakan 50 tahun yang lalu.

Lineup-nya juga berisi sejumlah artis-artis veteran yang ikut serta di festival tahun 1969, seperti personil Dead and Company, Santana, John Fogerty, John Sebastian, David Crosby, Country Joe McDonald, Hot Tuna, dan Canned Heat.

Meski begitu, warga Twitter tampaknya tidak begitu senang dengan lineup-nya. Kebanyakan reaksi yang beredar cenderung lebih menunjukkan kekecewaan. Pengguna @notclaymerritt menuliskan, “10 tahun lalu, saat menonton film dokumenter Woodstock dari tahun 1969, saya berkata pada diri sendiri bahwa akan menjadi misi pribadi saya untuk hadir di Woodstock 50. Setelah melihat lineup ini, saya sangat kecewa dan saya rasa saya tidak lagi ingin hadir di sana.” Banyak juga yang memposting meme untuk mengekspresikan kekecewaan mereka.

Sebagian orang, seperti @AliahXtine, menganggap lineup 2019 adalah “penghinaan” terhadap lineup festival aslinya, yang menghadirkan Jimi Hendrix, Janis Joplin, dan The Who.

Bahkan Kaskade pun merasa lineup tersebut membosankan, dengan menuliskan, “Hanya melihat lineup Woodstock 50… maaf, saya tertidur membacanya… sangat tidak berupaya menangkap semangat asli festival ini…”

Baca Juga: Tame Impala Rilis Single Baru “Patience”

Beberapa orang lainnya, seperti @blossomcreature, merasa ini “hanya festival musik lainnya, seperti Coachella 2.0.”

Banyak orang yang mencari nama Lana del Rey, yang menulis lagu “Coachella –Woodstock In My Mind,” di antara artis-artis lain yang mereka harapkan muncul di lineup. Pada akhirnya, itu mungkin masalahnya: Tidak ada kejutan di lineup yang penuh dengan nama-nama yang sudah sering terlihat di festival-festival Amerika seperti Coachella, Bonnaroo, dan Lollapalooza selama bertahun-tahun.

https://twitter.com/lustforstyles__/status/1108154731862601728

Tiket festival dilaporkan akan mulai dijual pada 22 April, meskipun situs web festival tidak mengatakan banyak. Kami mendaftar untuk berita tiket melalui email, dan akan memperbarui artikel ini setelah mendapat informasi harga. Namun, beberapa pengguna Twitter memposting dugaan harga tiket, yang dipatok mulai dari $1.000-$20.000 yang dianggap sangat keterlaluan.

Kecuali kalau tiketnya terbukti sangat tinggi, kami sangat yakin penggemar artis-artis ini akan tetap berbondong-bondong ke utara New York pada musim panas ini untuk menjadi bagian dari festival ini. Suka atau tidak, Woodstock 50 menandai perjalanan musik yang besar.

Keterangan Foto Utama: Woodstock 50th Anniversary akan digelar pada 16-18 Agustus 2019. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

#FestivalSewinduTulus!

Kumpulan Tweet Tulus yang Bermakna Dalam Banget!

Kita mengenal Tulus sebagai penyanyi bersuara lembut nan merdu. Pelantun lagu "Sewindu", "Sepatu", dan "Ruang Sendiri" ini memang sukses mencetak banyak hits d

on Oct 17, 2019
Queen

Queen Larang Donald Trump Gunakan Lagu Mereka dalam Kampanye

Band rock legendaris Queen mendesak Trump untuk tidak lagi menggunakan musik mereka, setelah “We Will Rock You” muncul di video kampanye baru presiden AS

on Oct 16, 2019
Nickelback Donald Trump

Nickelback Tidak Rela Videonya Muncul di Postingan Donald Trump

Nickelback bukan sekadar band rock. Mereka adalah malaikat penjaga, pelindung, dan Ksatria Kegelapan kita yang siaga melawan penyalahgunaan hak cipta yang mer

on Oct 7, 2019
Batal Tampil, Artis Woodstock 50 Tetap Terima Jutaan Dolar

Batal Tampil, Artis Woodstock 50 Tetap Terima Jutaan Dolar

Para artis yang dijadwalkan tampil di festival ini sebelumnya sudah menerima bayaran penuh di muka. Meskipun festival Woodstock 50 yang terus dirundung masa

on Aug 5, 2019