×
×

Search in Mata Mata Musik

Linkin Park Masih Punya Lagu Bersama Chester Bennington Yang Belum Dirilis

Posted on: 06/25/20 at 6:00 am

Linkin Park.
Linkin Park.

Bulan depan akan menandakan tiga tahun sejak kematian tragis Chester Bennington. Sejak kematian vokalis legendaris Linkin Park, masa depan jawara nu-metal ini masih belum jelas hingga sekarang. Namun yang cukup mengejutkan, Mike Shinoda sekarang ini mengungkapkan bahwa band ini masih menyimpan atau memiliki materi musik bersama Chester Bennington yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Baca juga: Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Selama sesi streaming di Twitch, Mike Shinoda mengungkapkan bahwa Linkin Park memiliki lagu yang belum dirilis yang direkam selama sesi album One More Light.

Seiring berlanjutnya masa karantina virus Corona, Mike Shinoda belakangan ini sedang rajin streaming di Twitch sambil bermain game Animal Crossing dan banyak lagi. Selama sesi streaming kali ini, musisi itu telah menjawab berbagai pertanyaan dari penggemar yang berkisar dari topik Linkin Park hingga karya musik solonya. Pekan lalu, Mike Shinoda membahas tentang ‘Friendly Fire’, lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya yang menampilkan Chester Bennington.

“Dulu sempat ada satu lagu, sebuah lagu dari (album) One More Light,” ujar Mike Shinoda. “Kami mixing lebih banyak (lagu) daripada (yang ada di) album yang sudah jadi dan kami mixing beberapa lagu lainnya hanya untuk melihat apakah salah satu dari lagu-lagu tersebut akan cocok untuk album atau apa pun. (Atau) jika kami bisa menggunakannya untuk semacam versi B-side dan itu adalah lagu ‘Friendly Fire’”.

Setelah menjelaskan bahwa lagu itu ditulis bareng kolaborator album One More Light, Jon Green, Mike Shinoda tampaknya menggoda fakta bahwa Linkin Park belum merilis lagu yang sama sekali belum pernah terdengar itu.

“Aku masih sangat menyukai lagu itu,” tuturnya. “Apakah (lagu) itu ada di suatu tempat? Apakah kami dulu pernah merilis ‘Friendly Fire’? Kami belum, ‘kan?”.

Tentu saja, komentar Mike Shinoda menarik banyak perhatian selama sesi streaming-nya. Banyak penggemar yang meminta lagu itu untuk dirilis. Namun, Mike Shinoda mengatakan kepada penggemar untuk jangan berantisipasi bahwa mereka akan mendengar lagu itu dalam waktu dekat.

“Kalian benar-benar harus menunggu bertahun-tahun untuk mendengar lagu itu FYI (for your information),” kata Mike Shinoda.

Untungnya bagi para penggemar, band pertama Chester Bennington, Grey Daze telah menjaga semangat sang vokalis tetap hidup dengan merilis berbagai materi anumerta. Gray Daze baru-baru ini bekerja sama dengan gitaris Korn, James “Munky” Shaffer dan Brian “Head” Welch untuk penggarapan lagu berjudul ‘B12’. Video untuk lagu ini tidak hanya menampilkan berbagai foto dan cuplikan video Chester Bennington, tetapi lagu ini juga menampilkan rekaman vokal aslinya yang direkam sebelum dia meninggal pada tahun 2017.

Selain itu, Gray Daze sebelumnya telah merilis video musik untuk ‘Soul Song’ yang disutradarai oleh Jaime Bennington, putranya Chester Bennington. Kembali pada bulan Januari lalu, band ini juga merilis rekaman ulang dari lagu ‘What’s In The Eye’ yang juga menampilkan vokal Chester Bennington.

Baca juga: Lirik Lagu Linkin Park Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Pria di AS

Album terbaru Grey Daze, Amends akan dirilis pada tanggal 26 Juni dan mencakup berbagai lagu yang menampilkan rekaman vokal Chester Bennington yang direkam sebelum kematiannya.

Kalian dapat menonton cuplikan sesi streaming terbaru Mike Shinoda di mana dia berbicara tentang ‘Friendly Fire’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kobe

    Jawara Nu-Metal KOBE Telah Bangkit Via Single ‘Tangguh’ Yang Mengo...

    Kobe. (Foto: dok. Logis Music). Para pecinta musik rock Indonesia tentu masih ingat Kobe. Band pengusung genre nu-metal yang namanya sangat berkibar pada aw

    on Feb 9, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021
    For Revenge band

    Rekrut Ical (Kilms), Pasukan 'Emo' For Revenge Lepas Single 'Jentaka'

    For Revenge. Setelah berkolaborasi dengan Wira Nagara di single 'Perayaan Patah Hati' pada Agustus lalu, pasukan modern rock/emo, For Revenge (fR) kembali m

    on Nov 25, 2020
    Creed

    Menurut Dramer Scott Phillips, Kemungkinan Creed Akan Reuni (Lagi)

    Creed. (Foto: via RadioMaxMusic). Sudah sekitar delapan tahun sejak Creed memainkan pertunjukan terakhir mereka setelah reuni untuk album dan tur baru. Seka

    on Nov 6, 2020