×
×

Search in Mata Mata Musik

Lirik Lagu Linkin Park Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Pria di AS

Posted on: 08/2/19 at 3:51 pm

Ketika petugas kesehatan melihat seorang pria di tepi jalan layang, dia menggunakan kebijaksanaan dari Linkin Park untuk mencegah pria itu terjun ke bawah.

Terkadang, di saat kita mengalami depresi atau keputusasaan yang luar biasa, kita hanya perlu merasa kita tidak sendirian. Empati itu bisa datang dalam bentuk apa saja, salah satunya—mungkin yang paling penting bagi pecinta musik—adalah lirik lagu. Begitulah yang terjadi di Orlando, Florida, di mana seorang wanita petugas kesehatan menahan seorang pria yang ingin bunuh diri agar tidak melompat dari jalan layang menggunakan lirik dari lagu Linkin Park “One More Light.”

Menurut Click Orlando, petugas kesehatan yang diketahui bernama Cristina Settanni sedang melewati State Road 408 dengan mobilnya saat dia melihat seorang pria duduk di tepi jalan layang. Dia memutuskan untuk berhenti dan mendekati pria tersebut, “karena saya pernah berada di posisinya. Dia butuh seseorang yang menunjukkan kalau mereka peduli.”

Cristina naik ke tepi jalan layang dan duduk bersama pria itu, yang identitasnya dirahasiakan. Untuk menghiburnya, dia membacakan lirik dari “One More Light”: “Who cares if one more light goes out?/Well, I do.”

“Saya tidak tahu apakah dia merasakan lirik itu, tetapi dia mulai menangis,” kata Cristina.

Akhirnya, seorang deputi polisi tiba setelah mendapat beberapa panggilan darurat tentang pria itu. Rekaman bodycam dari polisi menunjukkan Cristina duduk bersama pria itu di tepi jalan layang.

Rekaman bodycam polisi menunjukkan seorang wanita berusaha menghibur pria yang ingin bunuh diri dari tepi jalan layang.

Ketika pria itu enggan mundur jauh dari tepi, polisi itu menariknya mundur. Setelah mengobrol lebih lanjut dengan pria yang ingin bunuh diri itu, terungkap bahwa dia sedang mengalami masalah dengan keluarga plus masalah pribadi yang membuatnya berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Seperti yang banyak dari kita ketahui atau mungkin pernah alami sendiri, lirik lagu Chester Benington dapat mengubah hidup seseorang. Untuk memperingati kepergian Chester, majalah Kerrang! meminta pembaca untuk menceritakan pengaruh dari lirik buatan Chester. Seorang pembaca bernama Nicki mengungkapkan kisahnya tentang lirik “One More Light”:

“Nenek saya meninggal pada Januari 2016, dan kami sangat dekat, jadi saya sangat kesulitan menerima kepergiannya. Linkin Park selalu menjadi band andalan saya saat saya butuh, termasuk dalam musibah ini. Saat ‘One More Light’ keluar di 2017, lagu itu menyentuh saya dengan cara yang tidak bisa saya jelaskan.

“Kata-kata itu mengejutkan saya karena bahkan setahun kemudian saya masih sulit menerima kematiannya, dan setiap kali saya memberi tahu orang tentang hal itu, mereka selalu menjawab: ‘Masih saja?’ Kemudian Chester meninggal pada 20 Juli, dan itu menjadi sangat sulit bukan hanya karena kematiannya, tetapi karena 20 Juli juga merupakan hari ulang tahun nenek saya. Jadi sekarang lagu itu punya arti yang sangat besar bagi saya. Saya berencana membuat tato 7/20 di pergelangan tangan saya untuk mengenang mereka berdua.”

Keterangan Foto Utama: Linkin Park menyelamatkan hidup orang banyak melalui musiknya. (Foto via Kerrang!)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mike Shinoda

    Mike Shinoda (Linkin Park): Sebelum Ada Nu-Metal, Metal Terlalu "Kulit...

    Mike Shinoda. (Foto: Greg Doherty, Getty Images). Nu-metal adalah mikro-genre dari heavy metal yang merupakan hasil dari hibrida berbagai elemen musik dari

    on Oct 22, 2020
    Linkin Park

    Linkin Park Rilis Versi Demo 'In The End' Dari 20th Anniversary Hybrid...

    Boleh dibilang Linkin Park adalah band nu-metal/alternative rock yang berhasil menguasai blantika musik rock di era awal millenium alias pada tahun 2000. A

    on Oct 2, 2020
    Linkin Park

    Dalam Box Set ‘Hybrid Theory 20th Anniversary’, Linkin Park Memili...

    Linkin Park. Linkin Park menandakan perayaan ulang tahun ke-20 dari mahakarya debutnya, Hybrid Theory dengan merilis ulang album tersebut dalam format box s

    on Aug 14, 2020
    Toni Cornell

    Toni, Putri Alm Chris Cornell (Soundgarden) Nyanyikan Lagu ‘Black’...

    Toni Cornell saat menyanyikan lagu 'Black' Pearl Jam. (Foto: Toni Cornell, putri dari vokalis legendaris Soundgarden, almarhum Chris Cornell, telah menyany

    on Jul 31, 2020