×
×

Search in Mata Mata Musik

Lisa (BLACKPINK) Ditipu Hampir Rp 12 Miliar Oleh Mantan Manajernya

Posted on: 06/2/20 at 9:00 am

Lisa BLACKPINK.
Lisa BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment).

YG Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa Lisa dari girlband K-pop BLACKPINK telah ditipu 1 miliar won (sekitar Rp 11,8 miliar) oleh mantan manajernya.

Baca juga: Lisa (BLACKPINK) Ekspresikan Alasan Kenapa Dia Mencintai Profesinya

Pada 2 Juni, Market News melaporkan bahwa mantan manajer berinisial “A” telah menfaatkan kepercayaan Lisa dan menerima uang dari Lisa sebesar hampir Rp 12 miliar dengan dalih akan mencarikan real estate untuk Lisa. Lisa kemudian kehilangan semua uangnya ketika manajer “A” menghabiskan uang miliknya untuk berjudi.

Menurut seorang informan yang anonim, mantan manajer “A” itu telah bekerja dengan BLACKPINK sejak debut mereka dan merupakan seseorang yang dipercayai Lisa selama masa rookie-nya. Peristiwa itu mengejutkan banyak orang, karena mantan manajer itu adalah sosok yang dipercaya dalam perusahaan dan oleh para anggota BLACKPINK.

Seorang sumber mengatakan, “Karena Lisa adalah anggota asing dan telah berada di Korea Selatan sendiri sejak dia masih muda, dia sangat rentan terhadap hal-hal ini. Sangat disayangkan bahwa hal-hal ini terjadi di industri (musik). Ini adalah situasi serius yang dapat merusak citra para manajemen domestik”.

Mengikuti laporan itu, YG Entertainment merilis pernyataan sebagai berikut:

“Setelah meneliti masalah ini, kami mengkonfirmasi bahwa Lisa adalah korban penipuan oleh mantan manajer ‘A’.

Menurut keinginan Lisa untuk menyelesaikan ini secara damai, karena mantan manajernya adalah seseorang yang dipercayai Lisa, manajer ‘A’ itu telah mengganti sebagian dari jumlah uang itu dan telah meninggalkan perusahaan setelah menyetujui rencana ganti rugi untuk sisa jumlah uangnya.

Baca juga: Kakinya Lisa (Blackpink) Viral di Medsos Dan Menjadi Tren Meme Baru

Kami menundukkan kepala kami dan meminta maaf karena telah membuat para penggemar yang mencintai artis kami menjadi khawatir.

Kami malu dengan kesalahan ‘A’, dan kami merasa bertanggung jawab atas manajemen dan pengawasan. Kami sedang mengambil langkah pencegahan agar ini tidak terjadi lagi”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021