×
×

Search in Mata Mata Musik

Live Nation Booking Konser Untuk 2022 Sebanyak 2 Kali Lipat Dari 2019

Posted on: 05/7/21 at 12:30 pm

Live Nation Booking Konser Untuk 2022 Sebanyak 2 Kali Lipat Dari 2019
Lollapalooza 2019 (Foto: Nick Langlois).

Harapan dan keinginan kuat yang terpendam orang-orang untuk pergelaran konser musik live akan menorehkan sejarah pada tahun 2022 mendatang. Jika nanti benar terjadi. Karena faktanya, raksasa promotor tur konser Live Nation telah booking pergelaran konser di Amerika Serikat (AS) untuk tahun depan sebanyak dua kali lipat dari semua konser di sepanjang tahun 2019.

Baca juga: Live Nation & Veeps Luncurkan Serial Live Streaming Di 60+ Venue

Wow! Enggak heran lah bisa sampai melonjak demikian. Sudah lebih dari setahun, semua pecinta musik di seluruh dunia pasti sangat merindukan dan sangat haus hiburan konser offline.

CEO Live Nation Michael Rapino mengungkapkan pratinjau kalender konser 2022 yang padat dalam obrolan via telepon dengan investor pada hari Kamis, 6 April lalu.

“Di seluruh dunia, orang-orang menunjukkan kebutuhannya untuk keluar dan bersosialisasi sekali lagi yang memperkuat harapan kami bahwa kembali ke konser akan menjadi perkembangan logis karena vaksin sudah tersedia untuk semua orang yang ingin mendapatkannya,” kata Rapino. “Ini umumnya sudah terjadi di AS di mana kami dengan percaya diri merencanakan pembukaan kembali kami, terutama untuk pertunjukan luar ruangan, dan kami berharap banyak pasar utama kami yang lain akan mengikuti musim panas ini”.

Live Nation Optimis Pada 2022

Berkat lintasan vaksinasi Covid-19 yang meningkat, terutama di AS, Live Nation semakin percaya diri dengan kembalinya konser live, dan lebih cepat daripada perkiraan. Hingga saat itu, perusahaan ini telah mengonfirmasi beberapa tur artis top untuk tahun 2021. Di antaranya adalah Dave Matthews, Megadeth bareng Lamb of God, Brad Paisley, dan Chris Stapleton. Serta beberapa jadwal festival musim gugur seperti Bonnaroo, Rolling Loud, dan Electric Daisy Carnival. Festival-festival tertentu secara khusus akan terjual habis dalam waktu singkat, menurut Rapino.

“Kami sudah melihat tanggal tur utama yang dikonfirmasi untuk 2022 naik dua digit dari waktu yang sama sebelum pandemi pada 2019 untuk 2020,” tambah Rapino. “Banyak dari artis ini akan memiliki tur (selama) beberapa tahun. Mencakup AS, Eropa, dan seringkali di Asia atau Amerika Latin, menyiapkan kami untuk perjalanan pertumbuhan beberapa tahun yang kuat”.

Baca juga: Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik Terendah

Di antara tur yang sudah diumumkan untuk tahun 2022 juga ada: Rage Against The Machine dan My Chemical Romance. Kedua dedengkot rock tersebut memulai tur reuni yang telah lama ditunggu-tunggu. Kemudian ada Bad Bunny, Roger Waters, dan Rina Sawayama.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Live Nation

    Live Nation & Veeps Luncurkan Serial Live Streaming Di 60+ Venue

    Young Thug (foto: Philip Cosores), Freddie Gibbs (foto: Ben Kaye), dan Young M.A (foto: via artist’s Facebook). Live streaming telah digunakan secara inte

    on Apr 14, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Lacuna Coil

    Lacuna Coil & 100 Artis Italia Gelar Konser "Diam Bak Patung" Untuk Un...

    Lacuna Coil "Silent Strike". (Foto: via YouTube). Lacuna Coil dan lebih dari 100 artis musik Italia lainnya melakukan unjuk rasa dengan aksi mogok tanpa per

    on Mar 2, 2021
    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021