×
×

Search in Mata Mata Musik

Live Nation & Veeps Luncurkan Serial Live Streaming Di 60+ Venue

Posted on: 04/14/21 at 11:00 am

Live Nation & Veeps Luncurkan Serial Live Streaming Di Lebih Dari 60 Venue
Young Thug (foto: Philip Cosores), Freddie Gibbs (foto: Ben Kaye), dan Young M.A (foto: via artist’s Facebook).

Live streaming telah digunakan secara intens selama setahun terakhir, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Tetapi meskipun semuanya nanti kembali ke “normal”, sepertinya format interaksi jarak jauh itu tetap berguna. Faktanya, format itu justru akan menjadi lebih maju.

Baca juga: Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik Terendah

Live Nation dan platform Veeps telah mengumumkan kemitraan yang akan melengkapi lebih dari 60 venue pertunjukkan di Amerika Serikat (AS). Dengan mengembangkan kemampuan live streaming. Peluncuran kerja sama baru ini akan menjadi rangkaian siaran langsung serial konser dari The Wiltern di Los Angeles (LA).

Kesepakatan inovatif itu semakin melambungkan nama Veeps. Veeps didirikan bersama oleh dua bersaudara dari band pop-punk Good Charlotte, Joel dan Benji Madden. Veeps memasang pengaturan live streaming mereka di sejumlah venue di mana band-band sering singgah pada rute tur mereka. Jika artis memilih demikian, mereka akan dapat menyiarkan konser mereka kepada penggemar di seluruh dunia. Yang akan memperluas jangkauan mereka jauh melampaui kapasitas konser offline.

Venue yang menjadi bagian dari peluncuran awal termasuk The Fillmore di San Francisco dan Philadelphia, Chicago dan House of Blues di New Orleans. Serta Shoreline Amphitheatre di Bay Area, dan The Gorge di George, Washington.

Live Nation X Veeps: The Wiltern

Lokasi pertama untuk mengirimkan acara di gelombang udara digital adalah The Wiltern di LA, yang akan menjadi tuan rumah The Wiltern Livestream Series dari 7 Mei hingga 8 Juli. Penampil yang ambil bagian dalam 10 seri pertunjukan termasuk Freddie Gibbs, Young Thug, Young M.A, Breland, JP Saxe, LANY, Waterparks, Lucky Daye, Eyedress, dan Chase Atlantic. Jadwal lengkapnya dapat dilihat di bawah artikel ini, dan tiket virtual seharga US$ 15 dapat dibeli melalui situs web The Wiltern.

Joel Madden berkomentar tentang kemitraan tersebut:

“Di antara artis, sering dikatakan bahwa satu sisi karier kami yang benar-benar menjadi milik kami adalah tur. Membantu vertikal tur yang benar-benar baru tersedia bagi artis adalah kemenangan besar bagi komunitas kami dan kami sangat bahagia. Ini adalah jenis hal yang menunjukkan arti sebenarnya dari kemitraan kami dengan Live Nation bagi artis. Sekarang, dengan menekan satu tombol, setiap artis yang bermain di venue-venue ini dapat membuat pertunjukan mereka menjadi acara global. Kami telah melihat bagaimana acara live streaming mendorong keterlibatan di setiap area lain dari bisnis artis dan pendapatan tiket tambahan akan memungkinkan mereka untuk berinvestasi kembali dalam seni mereka dan membuat apa yang mereka tawarkan kepada penggemarnya menjadi lebih baik. Ini adalah mimpi nyata yang menjadi kenyataan bagi kami di Veeps dan misi kami untuk membantu memberdayakan artis dalam karier mereka”.

Baca juga: CEO Live Nation Tetap Yakin Konser Musik Live Akan Kembali Pada 2021

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    TikTok #HouseParty

    Dipha Barus, Weird Genius & DJ Top Dunia Ramaikan TikTok #HouseParty

    Pamflet acara TikTok Live Music Night. Pergelaran musik livestream menjadi alternatif utama dalam meramaikan panggung hiburan saat ini. Salah satunya adalah

    on Sep 14, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza, Festival Musik Terbesar Euforia Pasca Pandemi Covid-19

    Kerumunan padat penonton Lollapalooza 2021 diprotret dari udara menggunakan drone. Lollapalooza merupakan festival musik tahunan yang ikonik di Chicago, Ill

    on Aug 4, 2021
    Voice Of Baceprot

    Voice Of Baceprot, Dari Garut Melesat Ke Wacken Open Air Jerman 2022!

    Voice of Baceprot yang biasa disingkat VOB telah mengumumkan berita besar. Band metal remaja Indonesia ini telah dikonfirmasi akan tampil di ajang festival

    on Jun 28, 2021
    Hari Musik Sedunia

    Hari Musik Sedunia 2021: Sejarah, Signifikansi dan Kutipan Ikonik

    Perayaan Make Music Day 2019 di hampir seluruh kota AS (Foto: MakeMusicDay.org). Hari Musik Sedunia adalah perayaan musik tahunan yang berlangsung tiap tang

    on Jun 21, 2021