×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo, Billie Eilish & Camila Cabello Akan Tampil di AMA 2019

Posted on: 11/7/19 at 2:22 pm

Camila Cabello, Billie Eilish, Dua Lipa, Lizzo, Selena Gomez dan Taylor Swift akan menghiasi panggung American Music Awards 2019 pada 24 November di Los Angeles.

Bagi Eilish dan Lizzo—yang masing-masing mengantongi enam dan tiga nominasi AMA tahun ini—penampilan mendatang menandai pertama kalinya mereka menjajal panggung acara penghargaan tahunan tersebut. Cabello dan Lipa akan kembali naik panggung tahun ini, setelah sebelumnya tampil di upacara tahun lalu.

Eilish, Cabello, Lipa dan Lizzo bergabung dengan dua penampil yang diumumkan sebelumnya, Selena Gomez dan Taylor Swift—penerima penghargaan Artist of the Decade AMA.

Seperti yang dilaporkan akhir bulan kemarin, Post Malone memimpin daftar nomine dengan tujuh nominasi, disusul oleh Ariana Grande dan Billie Eilish dengan masing-masing enam moninasi. Eilish bersaing dengan Luke Combs, Lil Nas X, Lizzo dan Ella Mai untuk memperebutkan piala New Artist of the Year. 

Baca juga: American Music Awards Ungkap Daftar Nominasi 2019

Malone dan Grande sama-sama dinominasikan untuk salah satu penghargaan terbesar malam itu, Artist of the Year, bersama dengan Halsey, Drake dan Taylor Swift. 

Swift saat ini memegang kemenangan terbanyak (total empat) di kategori tersebut dan kemungkinan akan melampaui rekor Michael Jackson dengan perolehan AMA terbanyak sepanjang masa jika dia memenangkan dua dari lima nominasi yang diraihnya.

Sementara itu, Elton John menjadi nomine penghargaan Tour of the Year untuk turnya yang masih berlangsung, Farewell Yellow Brick Road. Ikon pop-rock ini bersaing melawan Ed Sheeran, BTS, Ariana Grande dan Pink.

Musisi legendaris lainnya, Queen, masuk dalam nominasi kategori Favourite Soundtrack untuk soundtrack film Bohemian Rhapsody. Nomine lain di kategori tersebut yaitu soundtrack film A Star Is Born dari Lady Gaga dan Bradley Cooper dan soundtrack film Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Voting untuk semua kategori AMA kini sudah dibuka dan akan ditutup pada 20 November. 

AMA 2019 akan disiarkan langsung dari Microsoft Theater, Los Angeles pada 24 November pukul 20:00 ET (08:00 WIB tanggal 25 November) di ABC.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish

Setelah Film Dokumenter, Billie Eilish Akan Rilis Photo Book & Audio B...

Billie Eilish. (Foto: Amy Price). Penggemar Billie Eilish sudah bersiap-siap untuk menonton film dokumenternya yang akan datang, Billie Eilish: The World’

on Jan 13, 2021
Billie Eilish

Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers Instagram Karena Gambar Pa...

Billie Eilish (Foto: Amy Price) dan gambar bagian tubuh wanita bikinan doi. Jarang-jarang lo bisa kehilangan banyak followers gara-gara berpartisipasi dalam

on Jan 1, 2021
Fiona Apple

Fiona Apple Berpikir Akan Boikot Grammy Awards 2021 Karena Menominasi ...

Fiona Apple. (Foto: via CoS). Meski berada dalam masa pandemi, Fiona Apple menjadi salah satu artis yang menonjol berkat merilis album barunya, Fetch the Bo

on Dec 19, 2020
Taylor Swift

Rayakan HUT Ke-31, Taylor Swift Kasih Surprise Fans Dengan Album Baru ...

Taylor Swift. Taylor Swift nggak mau membiarkan pandemi merusak suasana ulang tahunnya yang ke-31. Kamis pagi, 10 Desember, popstar itu mengumumkan album ba

on Dec 11, 2020