×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice”

Posted on: 10/22/19 at 3:20 pm

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

Baca juga: Lizzo Hadapi Klaim Plagiarisme Kedua atas “Truth Hurts”

Baru-baru ini, Lizzo dituduh melakukan plagiarisme atas lagu hitnya, “Truth Hurts.” Sekarang, wanita bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini kembali menghadapi klaim plagiarisme atas lagu lainnya, “Juice.” 

Di Instagram, seorang penyanyi yang diketahui bernama CeCe Peniston memposting video perbandingan antara lagu miliknya dari tahun 1992, “Finally,” dan lagu Lizzo, dengan fokus pada baris “ya-ya-ee, ya-ya-ee” di bagian chorus. 

Peniston mengeklaim hal itu adalah “contoh nyata dari pelanggaran hak cipta,” sebelum menambahkan, “omong-omong, saya suka musiknya.” Simak kedua lagunya di bawah. 

Baca juga: Justin Timberlake Sebut Kolaborasi dengan Lizzo ‘Sangat Keren’

Bulan Agustus lalu, “Juice” milik Lizzo sempat booming karena masuk dalam deretan lagu musim panas favorit tahun ini versi Barack dan Michelle Obama.

Sementara itu, produser Justin Raisen belum lama ini juga menuduh Lizzo melakukan plagiarisme, mengeklaim bahwa dirinya, Lizzo, Jeremiah Raisen, Jesse Saint John, dan Yves Rothman sama-sama menulis baris, “I just took a DNA test, turns out I’m 100 percent that bitch” untuk demo berjudul “Healthy.” 

Baca juga: Lizzo Berjaya di Puncak Billboard Hot 100 dengan “Truth Hurts”

Awal tahun ini, penyanyi Mina Lioness menuduh Lizzo mencuri baris itu dari salah satu cuitannya di Twitter.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gratia Elena

    Gratia Elena Rilis Versi Inggris Single 'S.T.A.R' & Novel 'Replaces Au...

    Gratia Elena, penyanyi pendatang baru asal kota Tangerang kembali meluncurkan single baru yang sengaja doi kemas ulang. Yaitu single perdana bertajuk 'S.T.

    on May 18, 2021
    Alaina Castillo

    Alaina Castillo Rilis Bag.1 Album Sensual "parallel universe" & Single...

    Alaina Castillo (Foto: Brian Ziff). Alaina Castillo, bintang pop masa depan Amerika Serikat, merilis bagian pertama dari album perdananya, parallel universe

    on May 17, 2021
    Ardhito Pramono

    Ardhito Pramono Rilis 7 Lagu Anak-Anak Dari Semar & Pasukan Monyet

    Ardhito Pramono nampaknya menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito terg

    on May 10, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021