×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice”

Posted on: 10/22/19 at 3:20 pm

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

Baca juga: Lizzo Hadapi Klaim Plagiarisme Kedua atas “Truth Hurts”

Baru-baru ini, Lizzo dituduh melakukan plagiarisme atas lagu hitnya, “Truth Hurts.” Sekarang, wanita bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini kembali menghadapi klaim plagiarisme atas lagu lainnya, “Juice.” 

Di Instagram, seorang penyanyi yang diketahui bernama CeCe Peniston memposting video perbandingan antara lagu miliknya dari tahun 1992, “Finally,” dan lagu Lizzo, dengan fokus pada baris “ya-ya-ee, ya-ya-ee” di bagian chorus. 

Peniston mengeklaim hal itu adalah “contoh nyata dari pelanggaran hak cipta,” sebelum menambahkan, “omong-omong, saya suka musiknya.” Simak kedua lagunya di bawah. 

Baca juga: Justin Timberlake Sebut Kolaborasi dengan Lizzo ‘Sangat Keren’

Bulan Agustus lalu, “Juice” milik Lizzo sempat booming karena masuk dalam deretan lagu musim panas favorit tahun ini versi Barack dan Michelle Obama.

Sementara itu, produser Justin Raisen belum lama ini juga menuduh Lizzo melakukan plagiarisme, mengeklaim bahwa dirinya, Lizzo, Jeremiah Raisen, Jesse Saint John, dan Yves Rothman sama-sama menulis baris, “I just took a DNA test, turns out I’m 100 percent that bitch” untuk demo berjudul “Healthy.” 

Baca juga: Lizzo Berjaya di Puncak Billboard Hot 100 dengan “Truth Hurts”

Awal tahun ini, penyanyi Mina Lioness menuduh Lizzo mencuri baris itu dari salah satu cuitannya di Twitter.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dilematika

Lewat Single Ketiga 'Terelus Senja', Dilematika Kembali Bikin Suasana ...

Artwork cover single 'Terelus Senja' oleh Dilematika. Sejak awal muncul, Dilematika memang terlihat agak misterius. Nggak pernah menampilkan foto personil b

on Sep 30, 2020
Onomastika

Onomastika Rilis Video Musik 'Bukan Pelacur' Ode Untuk Kaum Terstigma ...

Onomastika. Pandemi melanda nyaris di semua bidang termasuk scene musik. Panggung-panggung menjadi kosong tanpa performa musisi. Namun  bagaimanapun pr

on Sep 29, 2020
Mariah Carey

Mariah Carey Diam-Diam Pernah Membuat Album Alternative Rock!

Mariah Carey circa 1995. (Foto: via Frank Micelotta Archive/Getty Images). Hari ini, 29 September, Mariah Carey meluncurkan buku baru sekaligus buku memoar

on Sep 29, 2020
Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020