<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice”

Posted on: 10/22/19 at 3:20 pm

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

Baca juga: Lizzo Hadapi Klaim Plagiarisme Kedua atas “Truth Hurts”

Baru-baru ini, Lizzo dituduh melakukan plagiarisme atas lagu hitnya, “Truth Hurts.” Sekarang, wanita bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini kembali menghadapi klaim plagiarisme atas lagu lainnya, “Juice.” 

Di Instagram, seorang penyanyi yang diketahui bernama CeCe Peniston memposting video perbandingan antara lagu miliknya dari tahun 1992, “Finally,” dan lagu Lizzo, dengan fokus pada baris “ya-ya-ee, ya-ya-ee” di bagian chorus. 

Peniston mengeklaim hal itu adalah “contoh nyata dari pelanggaran hak cipta,” sebelum menambahkan, “omong-omong, saya suka musiknya.” Simak kedua lagunya di bawah. 

Baca juga: Justin Timberlake Sebut Kolaborasi dengan Lizzo ‘Sangat Keren’

Bulan Agustus lalu, “Juice” milik Lizzo sempat booming karena masuk dalam deretan lagu musim panas favorit tahun ini versi Barack dan Michelle Obama.

Sementara itu, produser Justin Raisen belum lama ini juga menuduh Lizzo melakukan plagiarisme, mengeklaim bahwa dirinya, Lizzo, Jeremiah Raisen, Jesse Saint John, dan Yves Rothman sama-sama menulis baris, “I just took a DNA test, turns out I’m 100 percent that bitch” untuk demo berjudul “Healthy.” 

Baca juga: Lizzo Berjaya di Puncak Billboard Hot 100 dengan “Truth Hurts”

Awal tahun ini, penyanyi Mina Lioness menuduh Lizzo mencuri baris itu dari salah satu cuitannya di Twitter.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Demi Lovato

Demi Lovato Janjikan Musik Baru untuk Fans Setianya

Demi Lovato sedang persiapkan proyek baru! Penyanyi berusia 27 tahun ini mengisyaratkan musik baru pada Rabu malam di Instagram Story-nya, lewat foto dan vi

on Nov 15, 2019
Taylor Swift

Taylor Swift Dilarang Nyanyi Lagu Lamanya di AMA 2019

Penampilan Taylor Swift di American Music Awards terancam, begitu pula masa depan film dokumenter barunya di Netflix. Menurut sang superstar, perseteruan yang

on Nov 15, 2019
Shawn Mendes

Shawn Mendes Nyanyi tentang Camila di Remix Lagu Taylor Swift “Lover...

Lagu Taylor Swift "Lover" sekarang hadir dalam versi duet. Pelantun “Love Story” itu menggandeng bintang pop lainnya, Shawn Mendes, di remix lagu dari albu

on Nov 15, 2019
Billie Eilish

Penuhi Janji, Billie Eilish Luncurkan Single “everything i wanted”

Seperti yang dijanjikan minggu lalu, Billie Eilish baru saja merilis lagu baru berjudul “everything i wanted.” Di lagu barunya, bintang remaja ini bersena

on Nov 14, 2019