×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice”

Posted on: 10/22/19 at 3:20 pm

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

Baca juga: Lizzo Hadapi Klaim Plagiarisme Kedua atas “Truth Hurts”

Baru-baru ini, Lizzo dituduh melakukan plagiarisme atas lagu hitnya, “Truth Hurts.” Sekarang, wanita bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini kembali menghadapi klaim plagiarisme atas lagu lainnya, “Juice.” 

Di Instagram, seorang penyanyi yang diketahui bernama CeCe Peniston memposting video perbandingan antara lagu miliknya dari tahun 1992, “Finally,” dan lagu Lizzo, dengan fokus pada baris “ya-ya-ee, ya-ya-ee” di bagian chorus. 

Peniston mengeklaim hal itu adalah “contoh nyata dari pelanggaran hak cipta,” sebelum menambahkan, “omong-omong, saya suka musiknya.” Simak kedua lagunya di bawah. 

Baca juga: Justin Timberlake Sebut Kolaborasi dengan Lizzo ‘Sangat Keren’

Bulan Agustus lalu, “Juice” milik Lizzo sempat booming karena masuk dalam deretan lagu musim panas favorit tahun ini versi Barack dan Michelle Obama.

Sementara itu, produser Justin Raisen belum lama ini juga menuduh Lizzo melakukan plagiarisme, mengeklaim bahwa dirinya, Lizzo, Jeremiah Raisen, Jesse Saint John, dan Yves Rothman sama-sama menulis baris, “I just took a DNA test, turns out I’m 100 percent that bitch” untuk demo berjudul “Healthy.” 

Baca juga: Lizzo Berjaya di Puncak Billboard Hot 100 dengan “Truth Hurts”

Awal tahun ini, penyanyi Mina Lioness menuduh Lizzo mencuri baris itu dari salah satu cuitannya di Twitter.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Redwine

Redwine Merilis 'Retorika', Single Yang Jadi Pengingat Jati Diri Manus...

Telah dirilis single terbaru dari band pop asal Surabaya, Redwine berjudul 'Retorika'. Lagu ini adalah yang pertama setelah tahun 2018 yang lalu Redwine me

on May 29, 2020
Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020
Lady Gaga

Lady Gaga Ungkap Alasan Mengajak BLACKPINK Kolab di Lagu ‘Sour Candy...

Lady Gaga dan BLACKPINK. (Foto: Koreaboo). Setelah semua penggemar di dunia mendengar kabar tentang kemungkinan adanya kolaborasi antara girlband K-pop feno

on May 28, 2020
Megan Thee Stallion dan Beyonce.

Lagu ‘Savage’ Megan Thee Stallion dan Beyoncé Tembus No. 1 di Cha...

Megan Thee Stallion dan Beyonce. (Foto: Urban Islandz). ‘Savage’, lagu viral milik rapper Megan Thee Stallion yang menampilkan sang superstar Beyoncé,

on May 28, 2020