×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice”

Posted on: 10/22/19 at 3:20 pm

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

Baca juga: Lizzo Hadapi Klaim Plagiarisme Kedua atas “Truth Hurts”

Baru-baru ini, Lizzo dituduh melakukan plagiarisme atas lagu hitnya, “Truth Hurts.” Sekarang, wanita bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini kembali menghadapi klaim plagiarisme atas lagu lainnya, “Juice.” 

Di Instagram, seorang penyanyi yang diketahui bernama CeCe Peniston memposting video perbandingan antara lagu miliknya dari tahun 1992, “Finally,” dan lagu Lizzo, dengan fokus pada baris “ya-ya-ee, ya-ya-ee” di bagian chorus. 

Peniston mengeklaim hal itu adalah “contoh nyata dari pelanggaran hak cipta,” sebelum menambahkan, “omong-omong, saya suka musiknya.” Simak kedua lagunya di bawah. 

Baca juga: Justin Timberlake Sebut Kolaborasi dengan Lizzo ‘Sangat Keren’

Bulan Agustus lalu, “Juice” milik Lizzo sempat booming karena masuk dalam deretan lagu musim panas favorit tahun ini versi Barack dan Michelle Obama.

Sementara itu, produser Justin Raisen belum lama ini juga menuduh Lizzo melakukan plagiarisme, mengeklaim bahwa dirinya, Lizzo, Jeremiah Raisen, Jesse Saint John, dan Yves Rothman sama-sama menulis baris, “I just took a DNA test, turns out I’m 100 percent that bitch” untuk demo berjudul “Healthy.” 

Baca juga: Lizzo Berjaya di Puncak Billboard Hot 100 dengan “Truth Hurts”

Awal tahun ini, penyanyi Mina Lioness menuduh Lizzo mencuri baris itu dari salah satu cuitannya di Twitter.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021