×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo: Ngaca Dulu Sebelum Mengkritik Saya

Posted on: 12/24/19 at 6:26 pm

Musisi pop, Lizzo, menghadirkan penampilan yang luar biasa pada episode terakhir Saturday Night Live untuk tahun ini dan punya segudang hal menarik untuk dinantikan tahun depan. Jadi wajar saja kalau dia ogah menoleransi masukan dari para haters di media sosial saat ini.

Hari Senin (23/12), penyanyi ‘Good As Hell’ ini membungkam pengamat politik dan sosial Dr. Boyce Watkins, yang mengatakan popularitas Liz adalah hasil dari “epidemi obesitas di Amerika”.

“Saya populer karena saya menulis lagu-lagu bagus, saya berbakat dan menampilkan energi tinggi dalam konser satu setengah jam yang penuh dengan cinta,” balas Lizzo di Twitter.

“Satu-satunya orang yang perlu berbuat lebih baik adalah kamu. Jangan sebut-sebut nama saya & mengaca sebelum kamu mengkritik saya,” tegas Lizzo dalam cuitannya, yang telah di-like hampir 250 ribu kali sejak diposting semalam (23/12).

Beberapa pengguna Twitter lain tampak mengecam Watkins setelah memposting cuitan yang berisi: “#Lizzo populer karena adanya epidemi obesitas di Amerika. Ketimbang mendorong orang untuk berbuat lebih baik, kita hanya berbohong kepada mereka dan mengatakan tidak ada yang salah dengan diri mereka”.

Dia melanjutkan, “Banyak orang-orang yang meninggal karena diabetes dan penyakit jantung”.

Beberapa orang setuju dengan pernyataannya, termasuk pengguna Twitter yang mengatakan, “Kita seharusnya tidak mendukung gaya hidup obesitas”.

Tapi sebaliknya, banyak pula yang mengatakan Watkins hanya melakukan “fat shaming” terhadap Lizzo dan cuitannya menekankan standar ganda antara bagaimana pria dan wanita dipandang dan diperlakukan.

“Menarik bagaimana saya tidak pernah melihat cuitan seperti ini tentang DJ Khaled,” tulis pengguna Twitter yang mengomentari tweet Watkins, merujuk pada produser musik yang buka-bukaan mendokumentasikan usaha penurunan berat badannya.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021