×
×

Search in Mata Mata Musik

Lizzo: Ngaca Dulu Sebelum Mengkritik Saya

Posted on: 12/24/19 at 6:26 pm

Musisi pop, Lizzo, menghadirkan penampilan yang luar biasa pada episode terakhir Saturday Night Live untuk tahun ini dan punya segudang hal menarik untuk dinantikan tahun depan. Jadi wajar saja kalau dia ogah menoleransi masukan dari para haters di media sosial saat ini.

Hari Senin (23/12), penyanyi ‘Good As Hell’ ini membungkam pengamat politik dan sosial Dr. Boyce Watkins, yang mengatakan popularitas Liz adalah hasil dari “epidemi obesitas di Amerika”.

“Saya populer karena saya menulis lagu-lagu bagus, saya berbakat dan menampilkan energi tinggi dalam konser satu setengah jam yang penuh dengan cinta,” balas Lizzo di Twitter.

“Satu-satunya orang yang perlu berbuat lebih baik adalah kamu. Jangan sebut-sebut nama saya & mengaca sebelum kamu mengkritik saya,” tegas Lizzo dalam cuitannya, yang telah di-like hampir 250 ribu kali sejak diposting semalam (23/12).

Beberapa pengguna Twitter lain tampak mengecam Watkins setelah memposting cuitan yang berisi: “#Lizzo populer karena adanya epidemi obesitas di Amerika. Ketimbang mendorong orang untuk berbuat lebih baik, kita hanya berbohong kepada mereka dan mengatakan tidak ada yang salah dengan diri mereka”.

Dia melanjutkan, “Banyak orang-orang yang meninggal karena diabetes dan penyakit jantung”.

Beberapa orang setuju dengan pernyataannya, termasuk pengguna Twitter yang mengatakan, “Kita seharusnya tidak mendukung gaya hidup obesitas”.

Tapi sebaliknya, banyak pula yang mengatakan Watkins hanya melakukan “fat shaming” terhadap Lizzo dan cuitannya menekankan standar ganda antara bagaimana pria dan wanita dipandang dan diperlakukan.

“Menarik bagaimana saya tidak pernah melihat cuitan seperti ini tentang DJ Khaled,” tulis pengguna Twitter yang mengomentari tweet Watkins, merujuk pada produser musik yang buka-bukaan mendokumentasikan usaha penurunan berat badannya.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Anneth

Anneth Merilis 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti', Single Baru Pop Yan...

Anneth. Anneth Delliecia Nasution yang akrab di sapa Anneth, adalah salah satu bintang jebolan ajang pencarian bakat yang terbilang sukses di dunia hib

on Oct 24, 2020
Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020
Lana Del Rey

Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Alb...

Lana Del Rey. (Foto: via Instagram Lana Del Rey). Penyanyi cantik bersuara sensual dan stoner, Lana Del Rey telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘L

on Oct 17, 2020
Paruhwaktu

Trio Pop Paruhwaktu Ungkap Perasaan Yang Sulit Diungkap Via MV 'Alexit...

Paruhwaktu. Seringkali kita merasa sulit untuk sekedar menggerakkan bibir, padahal otak kita sedang liar-liarnya dalam menciptakan skenario tentang kalimat

on Oct 16, 2020