×
×

Search in Mata Mata Musik

LL Cool J Bernostalgia Pada Waktu Kobe Bryant Hampir Merilis Album Rap Gengster

Posted on: 02/26/20 at 2:12 pm

LL Cool J.
LL Cool J di Dolby Theatre pada 18 Januari 2018 di Hollywood, California. (Foto: Greg Doherty/Getty Images).

Setelah sebuah kecelakaan helikopter secara tragis menewaskan sang legenda bola basket, almarhum Kobe Bryant, pada 26 Januari lalu bersama putrinya Gianna yang berusia 13 tahun dan tujuh penumpang lainnya, banyak yang akan mengingat sang legenda NBA itu sebagai seorang pemain bola basket dan ayah yang luar biasa. Tapi tidak banyak yang akan mengingatnya sebagai seorang rapper, kecuali LL Cool J.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight, sang rapper legendaris sekaligus aktor LL Cool J merefleksikan pekerjaan sampingan Kobe Bryant dalam musik rap di akhir tahun 1990-an. Setelah ajang NBA Draft pada 1996 yang mengawali karier bola basketnya, Kobe Bryant menandatangani kontrak rekaman dengan Sony Music pada tahun 1999 untuk memulai karier rapnya.

“Dia (Kobe) memainkan saya sebuah album, album rap gengster ini, dan saya seperti, ‘Kobe.’ Saya berkata, ‘Ayolah, bro. Bukan ini yang perlu kamu lakukan,” cerita LL Cool J sambil tertawa kecil ketika dia mengingat momen itu. “Dia membuat sebuah album rap gengster. Dia memainkan saya album itu, kami sedang duduk di dalam parkiran. Saya sangat bingung. Saya duduk di sana, seperti, ‘Apa yang sedang kita lakukan? Kamu punya sponsor yang banyak, apa yang kamu lakukan?”. Itu harus menjadi salah satu momen yang paling lucu dalam hidup saya, mendengarkan dia melakukan rap ala gengster”.

Beberapa penggemar mungkin ingat pertandingan NBA All-Star pada tahun 2000, ketika sang legenda tim Los Angeles Lakers itu muncul di lapangan bersama Tyra Banks untuk menampilkan single utamanya yang berjudul ‘K.O.B.E.’ dari album rap debutnya yang tidak pernah dirilis hingga sekarang.

“Kami tidak akan berpura-pura seolah kami tidak tertawa,” kata LL Cool J sehubungan dengan penampilan nge-rap Kobe pada tahun 2000. “Seluruh dunia menertawakannya. Itu hanya kurang tepat… tapi ya, Anda tahu, dia hanya ingin mencoba sesuatu. Dan dia mengambil kesempatan itu”.

Tapi pergantian karier yang lebih dihormati oleh LL Cool J adalah saat Kobe Bryant membuat film, terutama setelah dia memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Animated Short Film dengan film animasi berjudul Dear Basketball dari dua tahun yang lalu.

“Itu hanya sebuah bukti bahwa orang ini bisa melakukan apa saja yang dia fokuskan. Dia begitu hebat di bidang bola basket, kemudian ia beralih karier dan mulai membuat naskah. Dan dia benar-benar mendapatkan Oscar,” ujar LL Cool J kepada Kevin Frazier dari ET ketika ditanya tentang apa arti kemenangan piala Oscar yang diraih oleh Kobe Bryant pada 2018 bagi para artis Hollywood yang lebih besar.

Pada hari Kobe Bryant meninggal, LL Cool J memposting foto hitam-putih yang sentimental dari Kobe Bryant yang sedang tampak berjalan di luar lapangan dengan jersey No. 24 di tengah badannya. “Rest In Piece & Power. Yang ini sama sekali TIDAK mudah bagi siapa pun di antara kami yang mencintaimu, bro. Tetapi TUHAN memilikimu sekarang; dan inspirasi serta etos kerjamu akan menginspirasi generasi masa depan untuk tahun-tahun yang mendatang,” tulis LL Cool J pada caption postingannya.

Tonton wawancara LL Cool J bersama ET saat membicarakan tentang almarhum Kobe Bryant di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Eminem.

Eminem Ungkap Daftar Rapper Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Pribadinya

Eminem. (Foto: Craig McDean). Sang "Rap God", Eminem telah mengungkapkan daftar rapper-rapper terbaik sepanjang masa menurut opininya sendiri. Pada hari

on Jun 15, 2020
LL Cool J

LL Cool J Secara Emosional Nge-Rap Tentang Rasisme dan Kematian George...

LL Cool J, January 2020. (Foto: Jon Kopaloff/FilmMagic). LL Cool J memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang situasi yang sedang berlangsung di seluruh Am

on Jun 3, 2020
Beyonce

Ini Alasan Beyoncé Tidak Mau Difoto Selama Tampil di Memorial Kobe Br...

Beyonce. (Foto: Instagram.com/@beyonce). Beyoncé, sang Diva superstar peraih Grammy, naik panggung di The Staples Center, Amerika Serikat (AS) pada 24 Febr

on Feb 27, 2020
SNOOP DOGG

Snoop Dogg Kritik Gayle King Atas Komentar Tidak Sopannya Mengenai Kob...

Snoop Dogg (Foto: Emma McIntyre/GettyImages) Rapper legendaris Snoop Dogg muncul pada akun Instagram pribadinya pada Rabu malam lalu untuk mengkritik host a

on Feb 7, 2020