×
×

Search in Mata Mata Musik

Logic Resmi Akan Pensiun Dari Hip-Hop Setelah Rilis ‘No Pressure’, Album Barunya

Posted on: 07/18/20 at 7:00 am

Logic Resmi Akan Pensiun Dari Hip-Hop Setelah Rilis ‘No Pressure’, Album Barunya
Logic. (Foto: Ryan Jay).

Rapper lirikal Logic resmi akan pensiun, alias, he is dropping the mic bro.

Bintang hip-hop asal Maryland, Amerika Serikat (AS) itu mengungkapkan rencana masa depannya dengan berita baik, dan juga berita buruk, yang mengejutkan banyak orang.

Baca juga: Album Baru Logic Rilis Pekan Ini

“Secara resmi mengumumkan bahwa gue akan pensiun setelah perilisan album No Pressure yang secara eksekutif diproduksi oleh No I.D. Tanggal 24 Juli…,” tulis Logic di akun Twitter resminya. “Ini adalah satu dekade yang hebat. Sekarang saatnya untuk menjadi ayah yang hebat”.

Jika Logic memang benar akan pensiun, dia akan melakukan itu di fase paling tinggi dari perkembangan kariernya. Rapper inspirasional itu (bernama asli Sir Robert Bryson Hall II) memiliki tiga album No. 1 di tangga album Billboard 200 dan dua lagu hit Top 10 di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu emosional tahun 2017-nya ‘1-800-273-8255’, yang membahas isu bunuh diri di kalangan remaja dan menampilkan popstar Alessia Cara dan Khalid, nangkring di peringkat No. 3 dan ditampilkan sebagai salah satu “lagu yang mendefinisikan dekade ini” oleh Billboard.

Judulnya dinamai berdasarkan cara terbaik untuk menghubungi National Suicide Prevention Lifeline (nomor yang orang biasa hubungi jika ingin bunuh diri dan butuh pertolongan untuk mencegahnya), lagu ‘1-800-273-8255’ mencetak nominasi Grammy untuk kategori Song of the Year dan Logic mendapat kesempatan untuk tampil selama malam seremoni itu.

Baca juga: Logic Hadirkan Eminem di “Homicide”

Logic mengungkapkan bahwa dia sedang mengharapkan anak pertamanya dari tunangannya saat itu Brittney Noell (pasangan itu sekarang sudah menikah, setelah Logic menyelesaikan perceraiannya dengan Jessica Andrea), menggunakan platform dari album No Pressure yang akan datang untuk menyampaikan berita baik tersebut.

“Dan gue akan punya bayi kecil sebentar lagi!” ujar Logic saat nge-rap di bagian akhir lagu utama albumnya, yang pernah dia preview bulan Agustus tahun lalu. “Suprise! Itu adalah bayi laki-laki, persetan dengan TMZ, mereka nggak akan bisa mendapatkan berita ini lebih cepat dari gue”.

No Pressure akan dirilis hari Jum’at depan (24 Juli). Ini adalah karya susulan dari album Confession of a Dangerous Mind tahun 2019 Logic.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Edamame

    'Edamame' bbno$ & Rich Brian, Melting Pot Hip Hop Yang Asoy

    Kolaborasi musikal antara bbno$ (dibaca: baby no money) dengan Rich Brian, di lagu ‘Edamame’ ternyata berhasil membuat heboh serta menghasilkan respons

    on Oct 9, 2021
    G-Eazy

    G-Eazy Rilis Album Baru "These Things Happen Too", Sekuel Album Debut

    Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic. G-Eazy akhirnya merilis album baru pada hari Jum'at, 24 September 2021. Sebuah album sekuel yang berjudul These Thing

    on Sep 26, 2021
    bbno$

    bbno$ Rilis Single 'I Remember' Seraya Umumkan Album "eat ya veggies"

    Foto: Mats Schram. bbno$ (dibaca: baby no money), rapper Kanada yang grafik kariernya kian menanjak merilis single terbarunya, 'I Remember'. Doi juga sembar

    on Sep 24, 2021
    bbno$ & Rich Brian

    'Edamame' Viral, bbno$ & Rich Brian Rilis Video Lirik Bahasa Indonesia

    Rich Brian, rapper kebanggaan Indonesia yang memiliki karier internasional kembali jadi sorotan. Berkat kolaborasi musikal antara rapper Kanada bernama bbn

    on Sep 18, 2021